Steemit Dapat Mengurangi Tingginya Angka Kemiskinan Di Indonesia || Pandangan Saya Tentang Steemit

in #steemit7 years ago (edited)

U5dtuUd8vz16JZbftXmbyemTiexeaKh_1680x8400.jpeg

Sumber

Assalamualaikum Wr.Wb.

Sejak pertama kali diperkenalkan Steemit oleh Kolega saya Dokter @razack-pulo pada bulan Agustus 2017 lalu, saya langsung mendaftarkan diri. Alasan utama saya senang bergabung di Media Sosial bebasis Blockchain Steem ini adalah keinginan saya membantu rekan-rekan saya yang lain menambah penghasilan mereka dengan memperkenalkan Steemit.

Bagi saya, meskipun baru aktif di Steemit mulai Oktober 2017, Media Sosial gaya baru ini memberikan kesan yang sangat luar biasa. Terutama sekali ketika saya diganjar dengan reward atas postingan pertama saya di Steemit. Ternyata benar apa yang rekan @razack-pulo utarakan kepada saya saat itu, bahwa di Steemit saya hanya membuat tulisan atau memasukkan beberapa Foto, lalu dibayar dengan sejumlah Reward berupa Steem Blockchain Dollar (SBD).

Lantas, saya berpikir lebih jauh mengenai masalah utama di Negara Kita tercinta yaitu masih tingginya Angka Kemiskinan. Hal tersebut dapat kita lihat dari banyak berita di Media Elektronik atau kita baca di Media Cetak. Dan saya berpikir lagi, adanya Steemit tentu saja sedikit tidaknya Angka itu bisa ditekan. Saya harus lebih aktif mengajak rekan-rekan atau saudara saya bergabung juga di Steemit.

IMG-20171123-WA0003.jpg

Langkah yang saya upayakan untuk atasi hal itu adalah mengajak rekan-rekan saya di Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Bireuen mengadakan sebuah Workshop Menulis bagi Steemian baru di Bireuen. Rekan kami @bahagia-arbi, @dodybireuen, @dsatria, @razack-pulo, dan hampir semua rekan-rekan dari KSI Chapter Bireuen (Bireuen Steemit Community) ikut terlibat aktif mensukseskan acara Workshop Menulis tersebut.

Seperti kami perkirakan sebelumnya bahwa acara workshop berjalan dengan lancar pada 12 Oktober 2017. Trainer @hermanrn dengan didukung oleh Para Senior di Steemit seperti @ayijufridar, @abduhawab, @kemal13, dan @jodipamungkas, sukses memberikan banyak pemahaman dasar tentang bagaimana menulis di Steemit. Mereka memberikan kepada kami Teknik Menulis di Steemit dan motivasi tinggi untuk bertahan di Steemit hingga kita sukses di Medsos yang ditemukan oleh @ned tersebut.

Semua peserta Workshop menjadi aktif bermain Steemit. Reputasi dan kreativitas Para Steemian Bireuen pun sudah mulai meningkat drastis. Beberapa orang juga sudah berhasil diajak bergabung di Steemit. Sehingga, jumlah Steemian KSI Chapter Bireuen kian bertambah banyak setiap hari.

Realita di atas, adalah bentuk dari usaha mengurangi Angka Kemiskinan di Indonesia. Saya pribadi sangat gembira dan berharap acara serupa mampu kami adakan lagi dengan kemasan yang lebih berorientasi terhadap promosi Steemit dan Steem. Meskipun sangat sibuk menjalani tugas saya sebagai Dokter Ahli Kandungan, saya tetap berusaha menyisihkan tenaga, materi, dan waktu saya mengembangkan Steemit di Indonesia.

images.png

Sumber

Bila masing-masing Steemian Indonesia yang aktif bermain Steemit saat ini mau melakukan promo Steemit dan Steem kepada orang-orang yang dikenal, saya haqul yakin bahwa Steemit akan dikenal luas di Bumi Pertiwi tercinta ini. Dengan demikian, Angka Kemiskinan akan turun secara sighnifikan.

Rekan-Rekan Steemian, begitulah pandangan saya terhadap Steemit. Semoga Allah Yang Maha Pemurah senantiasa memberikan Rahmat dan KaruniaNya bagi kita semua.

Tetaplah semangat dan berusaha semakin gigih mengumpulkan SBD dan Steem di Steemit.

Wassalam,

Bireuen, 26 Desember 2017

@dokter-purnama

DQmdKpuyU6aKakposhTeScVsrhU1eyW9YLJ6jxVbhwkFkWx_1680x8400.jpg

Sort:  

Luar biasa tujuan mulia dokter. Semoga kegiatan kita ini untuk membantu saudara2 kita. Sukses mulia.

Amiinn.. harus dapat dukungan dr semua steemians..

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

Saya juga memiliki pandangan yang sama pak. Steemit bisa menjadi alternatif untuk kaula muda yang saat ini susah dalam mencari kerja. Jika mereka mau konsisten disini saya yakin mereka bisa berhasil.

Sebuah gagasan yang sama.. dan mungkin steemians yang lain juga punya pandangan yang sama.. mari kita @promo-steem kepada rekan2 kit

Setuju pak @dokter-purnama saya sering menyerukan kepada teman-teman untuk berkontribusi disini. Sem

Sangat setuju saya pak dok

Makasi moersal..

Sama2 pak dok

god bless u and live a happy and long life

Mantaap bg, selain bisa menebar informasi yang bermanfaat dan kita juga mendapatkan reward.

Siipp.. ayo menulis..

In syaa Allah semua kita akan berhasil yg penting sabar dan semangat,
Salam kompak
Bersama kita bisa
Follow me @insanbiasa

Yups.. menulis dan posting terus reward akan datang dengan sendirinya.. tidak ada yang instan semua butuh proses..

setuju sekali pak, steemit sangat membantu perekonomian para penggunanya

In sha Allah.. semua butuh proses..

Maju terus Steemit Indonesia.
Maju terus Tim BSC..

Salam kompak ksi.. salam BSC..

Sangat luar biasa... Semoga sellu sukse buat masa yang akan datang..

Siipp.. semua harus bergerak..

Salam sukses buat kita semua

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63062.73
ETH 2687.13
USDT 1.00
SBD 2.54