Panduan Steemit : Pendahuluan dan Konsep Dasar

in #steemit6 years ago (edited)

Halo teman-teman Steemians!

Jika Anda pengguna baru Anda pasti sedikit ragu, dan saya diaini juga pengguna baru. Akan tetapi karena ini adalah dunia yang sedikit rumit dan itu menyebabkan dampak yang terkadang kuat. Tapi hari ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya tentang platform dan mengapa saya tetap tinggal di sini dengan gigih.

image

Saya ingin memperjelas bahwa banyak konsep dan strategi yang dijelaskan di sini berasal dari sudut pandang saya, akan tetapi tidak sepenuhnya benar juga.

Di sini saya membagikan beberapa konsep dasar yang akan sangat berguna buat semua yang bermain di Steemit.

Apa itu steemit?

Steemit adalah jaringan sosial yang mengadopsi penciptaan konten (posting dan komentar), dan penggunanya di hargai dengan kripto yang disebut Steem Dollars (SBD). Platform ini didirikan oleh Ned Scott dan Dan Larimer, pada bulan Maret 2016.

Steemit didirikan atas tiga prinsip dasar:

  1. Setiap orang yang berkontribusi dengan orang lain atau komunitas, akan diberi ganjaran upvote oleh sesama komunitas.

  2. Semua modal sama berharga. Jika Anda menginvestasikan uang membeli SBD atau menginvestasikan untuk mengirim konten atau memberi suara, Anda akan diberi imbalan yang sama.

  3. Steemit adalah komunitas tertutup dan semua konten yang dihasilkan adalah untuk semua anggota steemit.

Sekarang mari kita mulai dengan konsep dasar ...

Apa itu "SBD, SP dan STEEM"?

STEEM dan Steem Dollar (SBD) adalah kripto yang ditambang dan dapat ditukarkan di market (exhange house).

Steem Power atau SP adalah jumlah saham yang kita miliki di Steemit. Artinya, semakin banyak saham yang kita miliki, semakin tinggi penghasilan kita sesuai dengan keuntungannya. Kekuatan Steem juga akan mempengaruhi jumlah keuntungan yang akan kita berikan pada pos orang lain, artinya semakin tinggi SP kita, semakin banyak keuntungan yang dapat kita berikan pada post orang lain.

Apa itu "curation"?

Curation adalah mekanisme yang dibentuk oleh Steemit, di mana kita memberikan suara ke sebuah pos, dan dari situlah kita menerima hadiah atas kekuatan Steem.

Bagaimana pembagian keuntungan?

75% dari total yang diterima dalam posting adalah untuk penulis dan sisanya 25% didistribusikan di antara kurator dan penulis. Distribusi ini dibuat sesuai dengan saat Upvote diberikan pada pos.

Apa itu "whales"?

Whales adalah pengguna yang memiliki SP dalam jumlah besar dan dengan satu suara tunggal dapat memberi kontribusi sejumlah besar keuntungan ke pos tersebut.

Akhirnya, dan seperti yang saya jelaskan di posting sebelumnya, Steemit bukanlah jaringan sosial dimana Anda akan melihat hasil yang cepat, semuanya adalah masalah dedikasi, komitmen dan ketekunan. Tapi saya meyakinkan Anda bahwa ketika Anda berhasil memahami semuanya dan memanfaatkan platform dengan baik, Anda akan senang dengan hasilnya.


Saya harap anda menyukai postingan saya


Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61674.06
ETH 3067.94
USDT 1.00
SBD 3.81