Kekesalan Berujung Ikutan Jadi Steemian

in #steemit6 years ago (edited)

26112249_745040849033874_6365499734508637775_n.jpg

Kurang lebih dari dua bulan belakangan, orang-orang disekitar lingkungan nongkrong-ku terus saja membahas steemit. Aku sama sekali nggak peduli awalnya karena awalnya kupikir awalnya tidak ada bedanya dengan blogger. Tapi semakin lama kok rasanya semakin kesel, cek facebook postingannnya steemit semua. Pas nongkrong juga bahasnya steemit, bahkan ada yang sibuk nulis kayak orang kejar setoran. Pada momen ini aku merasa seperti masyarakat terkucil, hehe.

Well, untuk menghindari kekesalan yang berkelanjutan akupun mencari tahu apa sih istimewanya steemit sampe booming banget. Meskipun pada akhirnya tidak begitu paham, akhirnya aku mencoba untuk membuat akun steemit. Nah, karena nggak tau sistem password yang digunakan di steemit, aku nggak sengaja log out dan anda pasti tau apa yang terjadi kemudian. Yup, i lost my steemit acount (yakpap, sok inggris).

Setelah itu aku ngga jadi peduli sama steemit. Namun, kekesalan selanjutnya datang ketika aku mendengar ada teman yang sudah mendapatkan uang dari hasil menulisnya dan sudah dicairkan. Tak lama kemudian di Banda Aceh diadakan acara "Meet Up Steemit Chapter Banda Aceh" dan ku cek di medsos yang hadir lumayan rame. Mengumpulkan semangat, kemudian kubuat lagi akun yang baru.

Tak mulus seperti akaun pertama yang hanya memakan waktu 24 jam. Email untuk finishing account-ku tak dibalas hingga hampir sebulan, ini kekesalan berikutnya. Bahkan aku mencoba membuat email baru, tapi lebih dua minggu hal yang sama terjadi, tak ada balasan. Barulah setelah mencoba mendaftar lagi seminggu yang lalu, akhirnya akun yang kedua jadi.

DQmWNPuC5qZZ1eTEWf7ye2dVudZgDJnRXKmZfdt8iQaGhLC.png

Oke, Hai! Aku M. Rizky Hardi Wibowo, kelahiran Nagan Raya, Aceh. Meskipun lahir dan besar di Aceh, namun sebenarnya tidak ada garis keturunan orang Aceh dari kedua orang tuaku, keduanya keturunan jawa. Tapi lucunya, justru aku tidak fasih berbahasa jawa. Saat ini aku merupakan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Membaca dan menulis merupakan hal yang lumayan kusukai, tapi tidur sambil menonton dan main PES sepertinya lebih menyenangkan. Belum tau pasti apa konten yang akan kubuat nantinya, tapi review film mungkin salah satunya. Sedikit tentang nama akun, darna cothrom merupakan bahasa skotlandia yang berarti kesempatan kedua. Karena ini adalah akun kedua yang akhirnya kubuat setelah rentetan kekesalan, kurasa nama itu cocok.

Sejauh yang aku tahu (hasil googling) Steemit adalah sebuah platform yang memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Posting bisa berupa posting blog, maupun juga konten video. Koin steem didistribusikan melalui reward yang diberikan kepada pemposting, pemberi voting, pemegang Steem Power, pelaku pasar antara Steem dan Steem Dolar, serta para penambang di rate yang telah ditetapkan. Jadi cukup mirip seperti halnya pada Bitcoin, ada reward yang diberikan kepada penambangnya.

Menutup artikel ini, tolong up vote dan follow @darnacothrom ya. Follow juga twitter dan instagram-ku @mrhwibowo. Postingan-postingan disini juga nanti akan dan atau sudah dimuat di darnacothrom.blogspot.co.id

Sort:  

sudah saya vote ya. vote back ya

Hai, hello @darnacothrom.. Welcome di Steemit! Senang anda di sini.. diupvote.. ;-]

Welcome to Steemit! Enjoy the ride as much as you can!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52