How the spirit reaches for talent ? [ ENG - IND ]

in #steemit7 years ago

  

[ENG]


Hi friend steemit..... This time I will share stories about talent. Where talent in my opinion that is a skill, skill and ability of someone. Sometimes the ability or talent possessed by a person that has been seen since he was little, there is also a new look when he was an adult there is even a talent that appears when he had been trained first.  

[IND] 


Hai sahabat steemit. Kali ini saya akan berbagi cerita mengenai bakat . Dimana bakat menurut saya yaitu suatu keahlian, keterampilan dan kemampuan seseorang. Terkadang kemampuan ataupun bakat yang dimiliki oleh seseorang itu sudah dapat dilihat sejak ia kecil, ada juga yang baru terlihat ketika dia dewasa bahkan ada bakat yang muncul ketika bakat itu dilatih terlebih dahulu.  

[ENG]


Just like me. I know my talent in the field of dance starting from the age of 15 years, I used to not like the world of dance because I am a martial art athlete and wrestle in the field of martial arts for 5 years. Who would have thought an athlete who was fitted with a cohesive movement could make a graceful movement. Many of my friends were surprised to see me switch professions. My talent in the arts, but when I want to continue the desire to deepen in the field of art I can not achieve it, because I continue education in another field which is not my field. But I keep my spirit up to now to learn art as a talent as well as a hobby and also to learn new education that I have just learned for 3 years. I believe in every business there will be good results.


[IND]


Seperti halnya saya. Saya mengenal bakat saya di bidang tari dimulai dari usia 15 tahun, dulunya saya tidak suka dengan dunia tari karena saya seorang atlet pencak silat dan bergelut di bidang bela diri itu selama 5 tahun. Siapa sangka seorang atlet yg ditempah dengan gerakan yg padu bisa memaikan gerakan yg gemulai. Banyak teman teman saya yang tidak menyangka ketika melihat saya beralih profesi . Bakat saya di bidang seni, namun ketika saya mau melanjutkan keinginan untuk memperdalam tersebut saya tidak dapat mencapainya, karena saya melanjutkan pendidikan di bidang lain yg sama sekali bukan bidang saya. Namun saya tetap semangat sampai sekarang untuk memperlajari seni sebagai bakat serta hobbi  dan juga mempelajari bidang pendidikan baru yang baru saya pelajari selama 3 tahun ini. Saya percaya disetiap usaha pasti akan ada hasil yang baik. 


[ENG]


Back again talk about talent. After I saw some experiences both from relatives and friends and my students in the field of dance. Everyone can achieve what he wants as he keeps trying, doing (practicing), and praying. Because the experience of some of my protege says:

[IND]


Kembali lagi kepembicaraan mengenai bakat. Setelah saya melihat beberapa pengalaman baik dari saudara maupun teman serta anak didik saya di bidang tari . semua orang bisa mencapai apa yang di inginkan selagi dia terus berusaha, mengerjakan ( berlatih) , dan berdoa. Karena pengalaman dari beberapa anak didik saya mengatakan :   

[ENG]


"Our legs can’t dance, our bodies are stiff" (then I say to them laughing) "who said you guys can’t, cultivate your self belief if you can, don’t be afraid to see someone more powerful than you, but look at them as a reference you, plant in yourself . How can i like him, his way exercise and keep trying. If your self has given up no one else can raise besides yourself " (and I went on with the conversation)   " look, brother ... used to be an athlete, why now can dance ?. you are not an athlete, surely you can be more than brother "

[IND]


 “ kak kami ga bisa nari, badan kami kaku” (lalu saya mengatakan kepada mereka sambil tertawa) “siapa bilang kalian tidak bisa, tanamkan kepercayaan di dalam diri kalian bahwa kalian bisa, jangan takut melihat orang lain yang lebih hebat dari kalian , tapi lihat mereka sebagai acuan kalian, tanamkan di diri kalian .. bagaimana cara diri kita bisa seperti dia, cara nya ya latihan dan terus mencoba. Jika diri kalian sudah menyerah, tidak ada satu orang pun yang bisa membangkitkan selain diri kalian sendiri” (dan saya lanjut dengan pembicaraan) “ lihat, kakak.. dulu seorang atlet , kenapa sekarang bisa nari ?. kalian bukan atlet , pasti kalian bisa lebih dari kakak”. 


[ENG]


The essence of some of the experiences I experienced and I see is "if we want something while in a positive way, go ahead, pursue and achieve. Maybe now you have not reached it but one day when you continue to try and practice then the maximum results that you will achieve with his own".

[IND]


Inti dari beberapa pengalaman yg saya alami dan saya lihat yaitu “jika kita menginginkan sesuatu selagi dalam hal positif , lanjutkan , kejar dan capailah. Mungkin sekarang kita belum maksimal mencapainya tapi suatu hari nanti ketika kita terus berusaha, tidak menyerah dan latihan maka hasil maksimal itu akan kita raih dengan sendiri nya”.   

[ENG]


Be assured of ourselves and our abilities. Because each person must have their own talents and talents. The thing to do is to learn, try, then he will find his true self.

[IND]


Yakin saja dengan diri dan kemampuan kita. Karena setiap orang itu pasti mempunyai keahlian dan bakat nya masing- masing. Hal yg harus dilakukan yaitu dengan belajar, mencoba , maka ia pasti akan menemukan jati dirinya.  
   

![pio.jpg]()

Sort:  

keren banget @cutkak19, tiap orang memang memiliki potensi tinggal bagaimana kita memaksimalkannya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41