Salam Kenal

in #steemit7 years ago

Mengajar mata pelajan Biologi di madrasah aliyah favorit di Banda Aceh adalah rutinitas saya. Saya menemukan kesenangan saat menjadi bagian perubahan anak-anak didik menjadi pribadi yang lebih baik.

Meskipun saya mengajar mata pelajaran Biologi, saya juga mengambil bagian untuk pengembangan bidang dan minat kepenulisan. Pengalaman dan keterlibatan saya di organisasi literasi semacam FLP (Forum Lingkar Pena) telah menjadi icon dan latar belakang untuk didaulat menjadi ketua pembina majalah GMM (Gema MAN Model) MAN Model Banda Aceh.

Teman-teman FLP Aceh menobatkan saya sebagai Tuha Peut. Mungkin maksudnya adalah orang yang paling tua. Otomatis tugas saya double, mengembangkan literasi di dalam dan luar lingkungan sekolah.

Ups... satu lagi, mengembangkan literasi di rumah tangga sendiri. Sebagai ibu rumah tangga yang baik, saya juga bercita-cita untuk menjadikan anak-anak terlatih dan dekat dengan dunia literasi. Hasilnya, Alhamdulillah dari 3 anak laki-laki kami, sudah 2 anak yang berhasil mempublikasikan karyanya di media (kapan-kapan saya posting tulisannya di steemit).

Sekarang saya bergabung di FAMe (Forum Aceh Menulis) Banda Aceh. Tujuannya adalah menambah ilmu literasi karena saya merasa banyak hal yang perlu saya pelajari dengan lebih baik lagi. Walaupun pernah sesekali diminta menjadi pemateri literasi, bahkan juri lomba menulis cerpen, artikel dan puisi di berbagai event, semakin lama jiwa ini makin kecil. Saya ingin terus memberikan yang terbaik bagi pengembangan literasi di Aceh dan Indonesia tercinta.
DSCN1183.JPG
Nah melalui FAMe, saya mengenal steemit. Doakan semoga konsisten menulis.

Sort:  

Helo @cutjanuarita.. Selamat ngumpul di Steemit! Senang anda berkumpul.. upvote yaa.. :^)

Selamat bergabung kaaak. Pida juga baruuuu... baru mau masuk seminggu.

Mama Hamdi, selamat menjelajah steemit :)

Selamat bergabung Kak, mari menulis lagi... :D

Minimal 1 tulisan 1 hari

Salam kenal by guru..

Sepertinya saya kenal orang ini

Salam kak @cutjanuarita, kalo saya udah kenal, jadi tak musti ucapkan salam kenal lagi ya hahah..selamat datang di Steemit, saya juga baru sah jadi Steemians semalam..hehe

salam kembali. Sahabat FB, ketemu kembali di sini :)

akhirnya bisa juga masuk dan ngevote @cutjanuarita :)

rajin-rajinlah dikau menulis, Nik. He he

Kakaaaak...selamat bergabung untuk Kak @cutjanuarita dan untuk Aini juga. Hehehe...sama2 baru kak.

Selamat datang Kak Cut 1😀

Salam kenal kembali...@nasirage

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60915.40
ETH 2627.54
USDT 1.00
SBD 2.58