The story 10 february 2022.mengolah pinang

in #steemit2 years ago

Asalaikum sahabat stieemit di manapun kalian berada baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Oya sahabat stieemit hari ini seperti biasanya saya bagun pagi -pagi sekali memulai aktivitas yang tidak bosan bosanya saya berusaha..seperti biasa sesudah sholat subuh.. Memasak untuk sarapan pagi keluarga kecil saya.. Sesudah itu saya nengelolah pinang untuk di jemur. Sampai kering dan di jual ke kedai.
IMG_20220126_100407.jpg

Sesudah pekerjaaan megolah pinang saya bawa anaknya yang masih bayi saya tidurin ., kemudian saya bangun menuju ke dapur untuk memasak siang .saya ingin megololah kut - kut, Kut - kut itu tebuat dari kulit lembu. Kemudian di bersihin sama air panas.lalu di olah menjadi kuah lezat dan enak, hampir semua orang menyukai pegolahan kulit lembu itu. Biasanya di hidangkan di tempat acara kenduri pesta perkawinan. Karena kebayakan orang menyukainya.
IMG_20220201_102508_1.jpg

IMG_20220201_100311_1.jpg

Bahanya sangat simpel sekali. Sediakan santan. Coco. Cabe hijau. Tomat. Bawang merah. Bawang putih. Cabe kecil. Satukan dan di blender terus di tumis bumbunya kasih santan dan tuangkan kut kut yang sudah di bersihkan. Eeeeem enak banget pas untuk makan siangnya. Habis masak saya lihat jam sudah menuju jam 06 wib. Waktunya jemput anak dari tempat pengajian dan menunggu makrib. Sesudah sholat makrib.saya nonton sambil menunggu sholat insya. Sesudah itu saya tidur untuk cepat bagun - bagun pagi lagi.
Terima kasih sahabat stieemit yang telah meluangkan waktunya sebentar untuk melihat postingan dan aktivitas saya hari ini. Karna saya baru belajar , banyak sekali kekurangan dan kesalahan nya. Mungkin tak sebagus dan seindah teman -teman stieemit lainya. Jangan lupa vote. Comennt . Dan reesteem. sahabat sahabat stieemit semua.
Salam manis dari @azizah 02. Mohon saran dan kritiknya yaa sahabat stieemit. Semoga dengan kritik dan saran saya akan berusaha lebih baik lagi
Cc:

@steemcurator 1
@steemcurator 2
@ pensinsif
@adollaraday.Assalamualaikum sahabat stieemit di manapun kalian berada baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Oya sahabat stieemit hari ini seperti biasanya saya bagun pagi -pagi sekali memulai aktivitas yang tidak bosan bosanya saya berusaha..seperti biasa sesudah sholat subuh.. Memasak untuk sarapan pagi keluarga kecil saya.. Sesudah itu saya nengelolah pinang untuk di jemur. Sampai kering dan di jual ke kedai..
Sesudah pekerjaaan megolah pinang saya bawa anaknya yang masih bayi saya tidurin ., kemudian saya bangun menuju ke dapur untuk memasak siang .saya ingin megololah kut - kut, Kut - kut itu tebuat dari kulit lembu. Kemudian di bersihin sama air panas.lalu di olah menjadi kuah lezat dan enak, hampir semua orang menyukai pegolahan kulit lembu itu. Biasanya di hidangkan di tempat acara kenduri pesta perkawinan. Karena kebayakan orang menyukainya.
Bahanya sangat simpel sekali. Sediakan santan. Coco. Cabe hijau. Tomat. Bawang merah. Bawang putih. Cabe kecil. Satukan dan di blender terus di tumis bumbunya kasih santan dan tuangkan kut kut yang sudah di bersihkan. Eeeeem enak banget pas untuk makan siangnya.
Habis masak saya lihat jam sudah menuju jam 06 wib. Waktunya jemput anak dari tempat pengajian dan menunggu makrib. Sesudah sholat makrib.saya nonton sambil menunggu sholat insya. Sesudah itu saya tidur untuk cepat bagun - bagun pagi lagi.
Terima kasih sahabat stieemit yang telah meluangkan waktunya sebentar untuk melihat postingan dan aktivitas saya hari ini. Karna saya baru belajar , banyak sekali kekurangan dan kesalahan nya. Mungkin tak sebagus dan seindah teman -teman stieemit lainya. Jangan lupa vote. Comennt . Dan reesteem. sahabat sahabat stieemit semua.
Salam manis dari @azizah 02. Mohon saran dan kritiknya yaa sahabat stieemit. Semoga dengan kritik dan saran saya akan berusaha lebih baik lagi
Cc:
@steemcurator 1
@steemcurator 2
@ pensinsif
@adollaraday.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45