Sahabat Menjauh

in #steemit6 years ago

Sahabat Steemian semuannya, apa kabar sore ini, lama sudah tidak membuat postingan selama berlebaran, maklum sahabat, terlalu bahagia saya karena banyak sekali bertemu dengan saudara, sahabat lama mau pun kawan baru selama bersilaturahim di hari raya idul fitri.

Semua orang pasti tahu, hari raya idul fitri datang nya setiap setahun sekali, dan usai bulan ramadhan tepatnya 1 syawal, banyak orang di bulan ini merindukan kampung halamannya dan jika mereka diberi rezeki lebih dan tidak ada halangan lainnya pasti para perantauan itu memilih berlebaran di tempat kelahirannya atau kampung halamannya.

Lebaran kali ini, saya juga memilih pulang kampung, meski pun tempat kecil saya tidak terlalu jauh dari tempat saya berdomisili, di tempat kelahiran saya itu banyak didapatkan kebahagian selama libur lebaran, karena bertemu dengan sanak saudara, sahabat semasa kecil, sahabat baru dan juga berziarah ke makam.

Meski pun sangat bahagia di saat lebaran namun ada kejanggalan dari biasa, sebab rutinitas menulis tidak dijalankan selama ini, tidak menulis bagaikan tak minum kopi pagi, kata @agusnovic sahabat saya yang ketagihan kopi pagi itu, menulis memang mengasyikkan bagi kami, meski pun tak ada bahan namun tetap harus menulis.

@danialves, misalnya, ia selalu menulis, setidaknya apa yang ada dilingkaran dia itu lah menjadi bahan tulisan, tak cuma dia, sejumlah steemian lainnya yang ada di barat selatan aceh ini juga rajin menulis, jika steemian tak percaya boleh di buka postingan mereka masing-masing.

Ohya sahabat, saya lupa ini, sudah panjang cerita tidak sesuai lagi dengan judulnya, maksud saya, selama lebaran sejumlah sahabat yang telah lama tidak pernah kelihatan bisa dijumpai, kini lebaran telah berlalu mereka pun mulai menghilang lagi, maklum sahabat seiring waktu tentu saja mereka mempunyai kesibukan di tempat masing-masing dan harus dijalankan demi asap dapur dan masa depan si buah hati setiap individu.

Sebaliknya sahabat, sejumlah teman saya yang selama ini berada di sekeliling saya, kini mereka juga masih menghilang, banyak yang belum kembali, mungkin mereka betah di kampung halamannya, maklum juga pulangnya setahun sekali sehingga butuh waktu lama untuk menghilangan kerinduan mereka.

Sahabat sudah menjauh, saya harus kembali beraktivitas, yakni menjadi steemian, semoga bisa menambah sahabat disini, dan kita doakan semua agar kita bisa bertemu lagi di Lebaran idul fitri tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat.

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by azharsigege from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63619.61
ETH 2698.75
USDT 1.00
SBD 2.59