Steemit Ternyata Memberi Warna Baru Dalam Hidupku

in #steemit7 years ago (edited)

Apa kabar sahabat stemians, semoga kalian sehat wal afiat.
Amin....
Steemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Didalamnya, Steemit memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Saya mengenal steemit dari saudara @irawandedy dan @harferri yang sudah duluan bergabung dengan steemit pada Desember 2016. Awalnya saya di ajak bergabung dengan steemit pada bulan Februari 2017 oleh kedua sahabat yang saya sebutkan tadi. Saya tidak pernah berpikir steemit bisa booming seperti ini dengan jumlah pengguna semakin bertambah setiap harinya. Seiring perkembangan saya bergabung dengan steemit, sahabat saya selalu memotivasi saya untuk selalu membuat postingan. Biarpun postingan saya tidak dibayar, saya di tuntut oleh sahabat untuk terus membuat postingan.


unnamed.png


Saat itu rasa jenuh dan kekecewaan terus datang. Karena setiap postingan saya selalu tidak ada hasil. Sepertinya ada yang berbisik di telingaku, kenapa kamu melakukan hal yang tidak berguna dan menguras pikiran melakukan hal bodoh dan tidak ada hasil. Dari situ saya mulai untuk meninggalkan steemit yang waktu itu bisa di katakan tidak berguna bagiku.

Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan terus berlanjut aku sudah meninggalkan steemit. Tetapi niat baik kedua sahabatku @irawandedy dan @harferri tetap mengajakku untuk tetap melakukan posting dengan hasil karya sendiri. Sampai mereka menarik perhatianku dengan mengirim screenshot transaksi pencairan uang dari hasil perjuangan bergabung di steemit. Terbenak dalam pikiranku, kenapa mereka bisa, aku pun pasti bisa. Kalau mereka makan nasi, aku pasti nya makan nasi juga.

Dari situ, awal bulan Mei 2017 aku mulai mengaktifkan kembali akun steemit yang telah lama aku museumkan. Aku mulai memposting postingan yang berkualitas agar bisa menarik daya tarik stemian yang lain. Sampai sekarang aku masih bertahan dan alhamdulillah sudah merasakan hasil perjuanganku selama ini. Dan sekarang aku mencoba menjaga agar setiap postingan dapat dinikmati oleh stemian yang lain. Yang aku lihat berbeda sekarang, para stemian yang mendaftar bulan Mei 2017 dan seterusnya cepat menghasilkan hasil, berbeda yang mendaftar pada masaku memang cukup susah untuk mendapatkan hasil masa itu.

Tapi jangan patah semangat, tunjukkan bahwa kita bisa membuat yang terbaik di antara yang lain, tetap optimis. Yang penting ada kemauan, pasti ada jalan. Segala sesuatu yang akan kita lakukan harus dengan jiwa tenang dan memang dengan niat menghasilkan yang terbaik. Kalau niat kita untuk menghasilkan yang terbaik, tentunya hasil yang akan kita dapatkan terbaik juga. Saya mencoba mengutip Surat Ar-Ra'd dalam Al-Qur'an yang berbunyi "Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri". Dan saya sempat mengutip dari pepatah Arab juga “Man Jadda Wa Jada” yang artinya Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan mendapat.

Terima kasih yang setinggi-tingginya buat sahabat saya di Komunitas Steemit Indonesia @fahmidamti, @levycore, @aiqabrago, @kakilasak, @ayijufridar, @zainalbakri, @masriadi, @kemal13, @alfarisi, @rizaldamti, @afriaulia, @jodipamungkas, @syehlah, @barvon, @aizulkamal, @fajarsdq, @nayya24, @usammiismi, @muhammadzairil, @mirzacho, @makhzar, @amirullah, @boyelleq, @toniesteem, @rahmathidayat097, @nadjard, @teukufajar, @harferri, @hadimemories, @mahathiruddin, @muammar, @miftahuddin, @izar, @klen.civil, @marthunis227, @israruddin, @ihsan, @bewe, @rizajb, @dendyaditiya, @amri, @acehisme, @novale, @harferri, @fikri, @muzammil, @kandekupi, @wahyurahadiann, @ariskusnandar, @mmunzir, @x-files, @teukurifky, @noval, @damy, @agusdiansyah, @makmuragani, @heriadi, @fadhielshaqieer, @birrulibmc, @rizalpetro, @ichsan83, @rinaldi, @wahyujr, @julfan, @ahmadmubarak, @ricflow, @win1, @furqanadillah, @derry, @quincy87, @alol, @nadilchairi, @yandaalpiansyah, @hafidh, @rahmats, @willyfavindy, @amri, @teukeuilham, @altsany, @atafauzan79, @razzirean, @berkat, @pranata10, @ahmadredha, @shimonc, @muhammadiqbal dan yang tidak saya sebutkan.

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA.

Kalau sahabat menyukai postingan saya silahkan di upvote dan ikuti @amryksr untuk bisa melihat postingan saya selanjutnya di feed anda.


IMG_20170624_224816.jpg


IMG-20170619-WA0005.jpg


IMG-20170721-WA0016.jpg


Follow Me @amryksr

Sort:  

Yakinlah.
Semua usaha yang kita lakukan sekarang, hasilkan kita dapatkan kemudian

bener @amryksr jgn berputus asa :))

Saya tidak putus asa.
Malah jangan ada kata putus asa.
Yang penting mau berusaha.

Badai pasti berlalu, keinginan memang tidak selamanya dapat diraih dengan mudah layaknya membalikkan telapak tangan, ada fase dimana kita diuji tanpa hasil sama sekali, namun hikmah dibalik itu semua adalah bagaimana kita mampu merubah paradigma atas kegagalan yang terjadi menjadi momentum untuk bersyukur dan mengkajinya kembali dengan berusaha lebih intens. Saya meyakini bahwa kesuksesan harus dibayar mahal dengan mengorbankan waktu dan pikiran, tetap berintegritas dan konsisten.

Teruslah berjuang sahabatku karena saat ini belum ada apa-apanya, akan ada pelangi diujung sana yang menantimu dengan taburan berlian.

Hana lon cok laba beh

Hasil yang selama ini saya dapatkan berkat dukungan dan motivasi kawan-kawan.
Tidak akan ada hasil kalau tidak mau berusaha.
Bek gadoh ya gani ya gani, neutik peng saboh guni.

Hana laba karena hana jibi.
Menyoe na jibi na laba.
Hahahahah

Lon komen via browser

Adak rap aplikasi pih han jimeu ngon.

nyan ka ku pateh perjuangan gata @amryksr
bak kalheuh tamoeng museum sigoe...!!! you hebat......!!!

Harus ta perjuangkan tgk @khairulmuammar.
Nyoe mangat jeut motivator keu ureung laen

nyan bereh ............

semangat terus pak amry saya selalu menunggu postingannya.. sipp mantap

@amryksr menulis:

Awalnya saya di ajak bergabung dengan steemit pada bulan Februari 2017 oleh kedua sahabat yang saya sebutkan tadi. Saya tidak pernah berpikir steemit bisa booming seperti ini dengan jumlah pengguna semakin bertambah setiap harinya.

Wah sdh lama ya. Kalau saja waktu itu terus aktif spt sekarang, pasti sdh mendapatkan hasil yg lbh besar lagi.

Tp harus disyukuri juga msh kembali. Mungkin ada yg benar2 meninggalkan krn putis asa ketika blm melihat hasilnya.

Iya bg @zainalbakri.
Tapi ada yang lebih lama lagi.
Memang bulan Februari pembayaran sangat minim

Don't get discouraged by not earning any cents from your posts. I believe what matter is that spreading the knowledge and useful information. You write neatly and decently. Keep on posting and welcome back to steemit :)

Most people expect rewards. Do not be unthinkable in steemit we will get rich quick, but post the quality and rest assured that sustenance is already set. The important thing to try.

I know right , majority of people expect a reward. You also have to raise an awareness to Indonesian community in general, to keep creating high quality content. I think you can write about a simple tips for translation especially if they want to use multi language so there won't be any bad translation. I think you're influential enough to write a post about this or maybe you can speak out my concern to other user from Indonesia, so Indonesian author could get more exposure worldwide with their neat and decent translated content :)

cheers, and good luck

Thank @macchiata already want to visit my post and want to read my writing as well.

Siip, sama dulu saya sampai absen 4 bulan, terus ketemu @samstonehill di facebook, dia tertarik untuk gabung di steemit dan akhirnya ya saya dan dia keterusan aktif di steemit. Siip terima kasih sudah berbagi :)

Terima kasih juga @happyphoenix sudah mau postingan saya.
Berarti hampir sama cerita kita

seems to be helpful post keep going

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil ya. Hasil juga tak datang dengan instan. Inspiratif!

Memang harus berusaha, biarpun berbulan-bulan lamanya.
Yang penting mau usaha.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60970.88
ETH 2634.17
USDT 1.00
SBD 2.59