Fokus dalam Bertindak, Pasti Akan Mendapatkan Hasil Yang Lebih Baik

in #steemit6 years ago (edited)

Selama saya aktif di steemit 416 hari semenjak 02 Februari 2017, banyak sekali manfaat yang saya dapati. Dari begitu banyak bertambah teman yang nan jauh disana, maupun teman yang berada disekitar. Tidak terlepas, selama saya di steemit banyak pemasukan finansial yang saya dapati yang mungkin tidak terhitung berapa yang saya dapatkan sudah. Karena saya tidak memperinci satu persatu, dan alhamdulillah saya bersyukur dengan apa yang sudah saya dapatkan.

Tidak hanya bertambah teman dan bertambah finansial saja selama saya aktif di steemit. Paling tidak semasa saya masih mengenyam pendidikan begitu malasnya saya kalau soal mengarang atau menulis. Tetapi entah kenapa, ketika saya sudah di steemit, untuk menulis sudah menjadi kebiasaan saya dan sehari saja saya tidak menulis bagaikan terbawa perasaan untuk harus menulis dan menceritakan apa yang harus saya ceritakan.


writing.jpg


Source Picture


Biarpun saya sadari, dalam penulisan atau karangan saya masih banyak kekurangan. Diantaranya penempatan kata "di, kan dan nya", harus saya tempatkan dimana masih belum saya mengerti betul. Tetapi itu tidak menyurutkan niat saya untuk tetap belajar dan belajar. Memang sebenarnya dunia steemit tidak menuntut penggunanya untuk menulis. Karena di steemit pengguna bebas berkarya, baik itu berkarya tentang photography, video, menulis dan masih banyak yang bisa kita publikasikan disini.

Yang intinya di steemit dituntut untuk mempublikasikan hasil karya sendiri, jangan meng copy paste/ plagiarisme karya orang lain. Biarpun tetap anda mengambil hasil orang lain, siap-siap anda akan di datangi oleh cheetah. Kalau dimasuki oleh cheetah mungkin tidak akan terlalu parah, tetapi kalau sudah steemcleaner, tidak ada kata maaf untukmu. Dan anda hampir dipastikan sudah bisa mengucapkan selamat tinggal untuk akun anda.

Mungkin untuk pengguna steemit, terdapat pasang surut. Terkadang hasil yang kita posting, tidak ada yang melirik. Cuma jangan putus semangat, tetap anda fokus. Karena tidak ada hasil yang kita dapati secara instan. Perlu pengorbanan, upaya dan niat dihati anda bahwasanya anda bisa seperti yang orang lain sudah dapati. Karena tidak ada anak yang baru lahir langsung bisa berlari. Butuh proses yang panjang anak tersebut bisa lari. Begitu juga di steemit sama halnya proses itu harus kita lalui.

Kalau sahabat menyukai postingan saya silahkan di upvote, resteem dan ikuti @amryksr untuk bisa melihat postingan saya selanjutnya di feed anda.


IMG_20170624_224816.jpg


Follow Me @amryksr


Sort:  

mantap sobat,, sangat menarik dan bermanfaat

Your words such a motivation for me..kata-kata yang sangat memberi semangat..thanks

Saya sepakat dengan post ini. Karya sendiri memang berat sih. Katanya begitu. Tapi, kalau aktifitad harian di tulis. Saya fikir tidak akan ada plagiasi. Saran terbaik hari ini. Semoga kami bisa lebih banyak belajar dari bang @amryksr

Fokus, ditekuni, lama lama bisa menghasilkan hal besar.

Salam kenal dan sudah saya follow. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59126.81
ETH 2514.47
USDT 1.00
SBD 2.46