Mengumpulkan Serpihan SBD Setiap Postingan

in #steemit6 years ago

Dear Steemit freinds

image

Saya telah bergabung dengan steemit sejak bulan 5 Febuari 2018, mungkin ini bukan waktu yang lama bersteemit, wajar saja saya menganggap diriku masih sebagai pemula di media steemit. Namun ada juga teman – teman yang bergabung di bulan yang sama telah bereputasi tinggi. Mungkin nasib mereka lebih baik dari saya, jujur saya tidak iri dengan keberhasilan teman – teman.

image

Menurut saya keberhasilan di steemit sangat tergantung bagaimana kita membangun relasi dan memperoleh teman sesama steemit, jika teman kita telah berhasil terlebih dahulu mungkin kita akan sedikit mudah menyusul keberhasilan seperti mereka, karena dalam media steemi keberhasilan sangat tergantung kelompok mana kita berada, selain itu mustahil keberhasilan dalam media steemi jika secara individual.

image

Steemit adalah saling mendukung dan membantu, memang desain flat form di steemit sangat sosialis, artinya jika pun kita telah sukses kita juga membutuhkan akun steemit lain, karena jika pun kita memiliki steem power tinggi, tidak mungkin kita harus memberi suara pada diri kita sendiri, kita juga butuh orang lain memberi suara pada postingan kita, artinya kita memberi suara pada postingan orang lain, orang lain memberi suara pada postingan kita.

Hal tersebut, banyak steemians yang memilih dan memilah dalam memberi suara, bukan memilih karena postingan bagus atau tidak bagus, tapi memilih antar steem power yang kuat dan steem poer yang rendah, maka semua steemians pasti berlomba – lomba memberi suara pada akun steemit yang memiliki steem power kuat. Karena berharap akun tersebut membalasnya memberi suara pada postingannya.

Fakta ini, bahwa steemit jika dikaitkan dengan kehidupan sosial, dimana orang kaya berteman dengan orang kaya, orang miskin tidak ada yang peduli, kecuali orang miskin memiliki saudaranya yang kaya, maka dia pun ada yang perhatiin, atau mendapat serpihan SBD dari saudaranya yang telah kaya atau telah memiliki steem power kuat.

Namun, saya secara pribadi, tidak memiliki saudara yang kaya atau teman yang kaya, saya tetap berjuang sendiri, karena saya yakin suatu saat saya akan kaya seperti mereka. Walaupun sekarang setiap postingan saya hanya mendapat nilai suara yang sangat minim bahkan pernah mendapat nilai nol, karena tidak ada satu pun yang memberi suara, saya tetap sabar dan semangat menulis di steemit, walau hanya mengumpulkan serpihan atau recehan SBD setiap postingan.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56949.15
ETH 2401.26
USDT 1.00
SBD 2.33