Penyebab dan Solusi untuk Kehabisan Bandwidth

in #steemit6 years ago

Sejak seminggu lalu aktivitas saya di steemit boleh dikatakan tidak ada kecuali upvote. Kondisi ini karena saya saat ini sedang "liburan" dikampung halaman yang jangkauan internetnya sangat terbatas. Saya harus ketengah sawah untuk mendapatkan akses internet.

Kondisi ini sudah saya prediksi sebelumnya sehingga saya antisipasi untuk tetap ada aktivitas saya di steemit dengan melakukan upvote otomatis melalu web steemauto.com. Melalui web ini saya memilih dua fitur dari sekian fitur lain yang disediakan, yaitu FANBASE dan CURATION TRAIL.


image.png

FANBASE, dengan fitur ini kita dapat memilih steemian yang kita suka dan kita anggap selalu membuat konten yang berkualitas untuk kita upvote pada setiap postingan yang dibuatnya. Dengan Steemauto.com kita juga bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk melakukan upvote, misalnya 30 menit setelah posting dibuat. Dan kita juga bisa mengatur berapa persen VP yang akan kita gunakan untuk auto upvote tersebut.

CURATION TRAIL, prinsipnya sama dengan fanbase, yang membakan adalah kita ikut vote pada akun yang di-vote oleh akun yang kita pilih. Misalnya, saya ikut curation trail akun @curie, setiap curie melakukan vote pada akun tertentu maka saya otomatis akan ikut vote. Di fitur ini kita bisa set berapa persen dari akun induk. Misalnya, kita set 50% VP kita untuk mengikuti akun induk, apabila akun induk melakukan vote 20% kita otomatis akan vote 10%.

Masalahnya, karena SP saya masih sangat rendah dan dengan auto vote tersebut otomatis akun saya melakukan sangat banyak aktivitas dalam sehari. Malam ini ketika saya mau beraktivitas normal di steemit saya mendapatkan pesan bahwa bandwidth saya habis dan saya harus menuggu 500an hari lebih untuk pemulihan. Hal ini membuat saya kaget dan mencoba mencari penyebab dan solusinya.


image.png

Akhirnya, dari hasil pencarian saya mendapat pengetahuan bahwa bandwidth habis karen aktivitas vote, komentar, edit post, edit komentar, dan lain-lain, intinya semua aktivitas kita disteemit membutuhkan bandwith. Dari artikel yang menjelaskan ini saya menemukan solusi yaitu Power Up. Di wallet saya ada masih memilki 1 koma sekian STEEM yang saya manfaatkan untuk power up. Dengan power up tersebut bandwith saya langsung kembali 90% dan bisa buat postingan ini.




Terimakasih sudah berkunjug ke blog saya
Thank you for visiting my blog

Taiwan, April 24th, 2018
signature.gif
this banner is a referral to register new account on Binance.com

Sort:  

Xie xie ni, indahnya berbagi di steemit

Wah, akhirnya ada solusi bgi yg bandwithnya turun drastis.. Namun bagi yg masih nihil SBD ya haarus sabar juga.. Dan jgan membabi buta vote nya.. @aneukpineung78 ini salah satu solusi..

Sebelumnya saya pernah juga habis bandwidth, solusi waktu itu upvote witness

terima kasih infonya

Waahh, baru tau aku bang kalau ada jenis vote otomatis gini. Lain kali akan di coba

Dari menu steemit yang dipojok kanan atas ada banyak aplikasi pihak ketiga bisa dicoba2

postinganya mnambah wawasan sy tntng steemit

Waktu Rep masih 27 saya pernah juga habis bandwidth, solusinya upvote witness

Termikasih ilmunya bang, semoga lekas kembali ke taiwan 😁😁

Sama² meetup Nusantara ditaiwan insyaallah hadir nanti

Wuih mantap, salam buat keluarga dirumah bang.

Bang @ahmadnayan saya titip salam sama tetangganya yang jomblo haha

@dwiitavita, nih jomblo berkualitas udah ngakak

Bentar lagi laku bang 😃😃😃 udah booked

Wah berkah steemit nih kayaknya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63743.08
ETH 2657.15
USDT 1.00
SBD 2.87