Guruku (Gure Lon)

in #steemit6 years ago (edited)

image
Ternyata benar seperti kata orang-orang bahwa masa-masa didayah memang paling indah dan sulit untuk dilupakan. Buktinya, aku masih teringat dengan kawan-kawan yang seperjuangan.
Dan dengan guru-guru, penyayang, yang tak pernah bosan untuk membimbing, dan menasehati kami dengan penuh keikhlasan tanpa pilih kasih dalam mengajari kami untuk satu tujuan mencari Ridha ilahi.
Tanpa mu guru kami sungguh tidak ada arti dalam menuntut ilmu.
Aku rasa teman-teman pun setuju dengan pendapatku yang satu ini.

image
Aaahhh aku jadi kangen
Dalam bahasanya yang lembut sembari tersenyum aku mengambil perkataannya yang sarat dengan makna.. Beliau mengatakan "Kedewasaan itu bukan dilihat dari umurnya, kekar tubuhnya, atau kepintarannya... Tetapi tergantung pada ruang lingkup hidupnya.
Kesan yang begitu menggelitik hatiku, kalau guru kencing berdiri, yaaa murid kencing berlari”.
Ternyata baru ku sadari yang beliau lontarkan sesuai dengan hadis Nabi
"الأدب فوق العل”
*Guru memang panutan bukan arogan
Terimakasih guru-gurukuu
Kalian memang pelita dalam gulita…

Sort:  

Terima kasih kpd seluruh guru/ustadz yg telah membimbing kita....

I Upvoted And Followed you. do The same for me and we could help each other Earn.

Semoga kebaikan nya dibalas oleh Allah :)
Okee followback @halim08
Mari kita sama-sama bersemangat

Saya juga pernah di dayah, dan paham bagaimana rasanya dididik sama guree. Mereka luat biasa. 👍

Iyaaa
Oowh berarti @putrimaulina90 pernah jadi santri juga 😊,
Metuwah that.
Phet reuhang masam bandum ta teume rasa inan, tapi ngon peudeh nyan terbalas dgn rasa yang sangat manis oh watei tanyoe ka ta tentang agama mebacut bak tabeut 😄
Followback putri beh

Saya juga pernah di dayah.. Dan sangat beruntung pernah mencicipi secuil kisah di taman surga itu. Bila sayah sudah nikah nanti dan punya anak.. Saya akan titipkan semua anak anak saya di dayah

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65762.16
ETH 3485.95
USDT 1.00
SBD 2.50