4 Hal Yang Harus Segera Kamu Hentikan di Steemit!

Saya menemukan sebuah postingan yang bagus dan menarik, ditulis oleh @ilyastarar dalam bahasa Inggris, saya pikir saya harus membagikan ilmu yang sangat bermanfaat ini bagi pengguna Steemit di Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat membaca!


Tautan ke tulisan asli: https://busy.org/@ilyastarar/4-things-you-should-stop-doing-on-steemit-immediately


4 Hal Yang Harus Segera Kamu Hentikan di Steemit!

Ada beberapa tindakan yang tidak berjalan secara baik di Steemit. Alih-alih bekerja, mereka membatasi kesempatan kamu untuk menghasilkan keuntungan. Tidak masalah apakah kamu baru mengenal Steemit atau telah lama bergabung pada platfrom ini, ada beberapa hal yang harus segera kamu hentikan saat ini juga!

thanksdinner.png

Mari kita uraikan apa saja hal itu...

1. Mengikuti secara membabi buta

Salah satu kesalahan terbesar di Steemit yang sering dilakukan orang-orang adalah mengikuti secara membabibuta. Pada saat kamu mengikuti seseorang tanpa melihat siapa mereka dan apa yang mereka lakukan, maka kamu sedang mengikuti secara mambabibuta. Mingikuti orang-orang di Steemit dengan cara ini akan sangat merusak karena ini akan membanjiri feed blog kamu dengan tulisan-tulisan yang tidak bekualitas ditulis oleh orang-orang yang sama sekali tidak pernah kamu kenal.

Kenali orang yang kamu ikuti. Ikuti Steemian-steemian yang berkualitas dan berinteraksilah dengan mereka.

Beginilah jika kamu mengikuti secara membabi buta. Jangan lakukan itu!

2. Mengikuti secara massal

Mengikuti orang secara masal artinya mengikuti orang dalam jumlah yang sangat banyak. Hal ini berbeda dengan mengikuti secara membabibuta karena fokus utamanya adalah jumlah orang yang diikuti bukan menyangkut identitas maupun kualitas yang diikuti. Namun, orang yang mengikuti secara membabibuta biasanya merupakan orang yang juga mengikuti orang lain dalam jumlah yang besar.

Saya telah melihat orang yang mengikuti ribuan profil, mungkin dengan harapan agar pengguna tersebut diikuti. Namun, yang terjadi adalah halaman feed mereka dibanjiri dengan hal-hal yang tidak berguna dan omong kosong belaka, pengguna juga tidak dapat mengambil manfaat dari pengikut mereka.

Pengikut terbaik adalah mereka yang mengikuti kamu karena memang menyukai dan terinspirasi karena kamu membagikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka.

Dalam kurumunan massa yang kacau, kamu menjadi tidak penting. Jangan mengikuti orang-orang secara masal!

3. Komentar-komentar yang tidak berguna

Apakah kamu mempunyai pengikut yang sama sekali tidak memberikan nilai tambah pada blog atau konten yang kamu buat melalui komentar-komentar mereka yang dijelaskan secara detil dan memberikan interaski yang dalam? Coba pertimbangkan situasi berikut ini.

  • Sukakah kamu jika seseorang meninggalkan komentar yang sama sekali tidak ada kaitnyanya dengan topik yang ditulis?
  • Sukakah kamu jika seseorang hanya menulis
  • Sudikah kamu jika seseorang menyalin tempel sebuah komentar yang berisi tautan ke profil miliknya, berharap mengikuti untuk diikuti?

Sekarang coba posisikan diri kamu dalam kondisi-kondisi tersebut. Apakah menurut kamu hal itu akan memberikan manfaat dan nilai bagi orang lian jika kamu menulis komentar-komentar yang tidak berguna pada tulisan mereka? Faktanya, kamu juga tidak akan menyukai komentar-komentar seperti itu pada tulisan kamu, oleh karena itu, kamu juga tidak seharusnya menuliskan komentar-komentar seperti itu pada tulisan orang lain.

Steemit memberi penghargaan bagi yang memberi nilai tambah. Jika seseorang tidak memberikan nilai tambah terhadap Steemit ataupun kamu, kenapa harus mengikutinya?

PS: Kamu bisa melihat komentar-komentar saya untuk melihat bagaimana saya berinteraksi dengan kawan-kawan Steemian.

Nah, itu adalah spammer yang tidak berguna!

4. Menolak Steemian-Stemian yang bagus

Terakhir namun bukan berarti tidak penting, hal terburuk yang dilakukan adalah menolak Steemian-steemian yang bagus secara otomatis dikarenakan menulis konten yang buruk atau melakukan hal-hal seperti yang telah disebutkan pada tulisan ini. Mengapa seorang bintang yang sedang bersinar di Steemit harus berinteraksi dengan kamu? Mengapa mereka harus peduli untuk melakukan upvote terhadap postingan kamu?

Hentikan tren mengikuti untuk diikuti. Mulailah berinteraksi dengan cara yang lebih bernilai dan bermanfaat dan kamu akan melihat bahwa kamu berada dalam lingkungan yang baik pada platform Steemit ini.

Jangan paksa orang-orang baik mengatakan hal itu kepada kamu.

Kesimpulan

Saya telah membahas tentang Steemit secara terperinci dalam blog saya. Postingan ini merupakan kontribusi lainnya yang coba saya berikan untuk komunitas Steemit. Semua poin yang dijelaskan di sini telah saya ikuti dan saya telah melihat manfaat yang sangat besar bagi saya dalam waktu yang sangat singkat. Membagikan pengetahuan dan panduan ini merupakan cara saya dalam menambahkan nilai untuk komuntias Steemit.

This post hopes to achieve the following aims.
Postingan ini diharapkan dapat mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut.

  • Saran praktis bagi pengikut saya untuk menghindari tindakan/praktik yang tidak berguna.
  • Mendidik Steemian baru sehingga mereka dapat memulainya dengan lebih baik.
  • Menciptakan komunitas yang lebih baik dengan cara menyingkirkan perilaku yang tidak diinginkan.
  • Menjangkau pengguna Steemit secara maksimal sehingga mereka dapat mengambil manfaat dari tulisan ini(tak mungkin dilakukan tanpa bantuan resteem dari kawan-kawan).

Saya berharap kamu menyukai postingan ini. Saya bersyukur dan berterima kasih karena sudah membaca tulisan ini dan berterima kasih atas upvotes dan resteems.

Sort:  

Benar apa yamg ditulis @ilyastarar saya tertarik dengan dengan banyaknya follow feed kita akan sesak.. terimakasih salam.KSI sukses selalu

Itu dia, bang. Kadang sebagai pendatang baru di Steemit, kita mengikuti hampir semua yang muncul di layar monitor kita, yang penting follow, imbasnya, feed kita dibanjiri oleh hal-hal trivia yang kita sendiri kadang kurang tertarik. Salam KSI, Pak Ketua ;)

Luar biasa @ikbaladan penjelasan yang tepat guna sangat - sangat bagus, trmksih salam hangat selalu

Terimakasih sobat @ikbaladan atas informasinya

Terima kasih, semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat juga dibagikan bagi siapa saja yang membutuhkannya.

Saya termasuk steemians yang mengikuti orang secara membabibuta pada masa masa awal bergabung di Steemit, Bang @iqbaladan. Alhamdulillah, ini sedang proses seleksi, mana yang mesti dipertahankan dan mana yang wajib unfollow. Terimakasih sudah menerjemahkan nasehat penting ini untuk kami.

Sama kita, dulu di awal bergabung, siapa saja saya follow, yang penting follow, dan yang saya suka dari komentar bang @musyawirwaspada adalah "mana yang wajib unfollow", pake wajib segala.

Keren itu pilihan, kan ;)

Luar biasa.
Ini merupakan dinamika yg terjadi sehari2 bg. Banyak pengguna yg belum tau berinteraksi dgn baik dg Steemit. Good post bg @iqbaladan

Terima kasih bang. Seni berinteraksi juga perlu dipelajari untuk membangun komunikasi yang bagus, salah itu biasa, toh hidup layaknya sandiwara dalam teater seni kan ;)

Hahaha..
Ya, tepat sekali. Salah memainkan peran maka salah pula interpretasi yg diberikan. Selebihnya hanya soal nyali saja..😁😁

sebagai steemian pemula poin 1, 2, dan 4 adalah hal yang sering saya lakukan. Ternyata apa yang saya lakukan sebelumnya adalah hal yang seharusnya saya tinggalkan.
terimakasih atas petunjuknya bang @iqbaladan

Saya juga pernah melakukan hal-hal seperti yang saya terjemahkan di atas, namanya juga pengguna baru, kadang salah di awal tidak masalah yang penting tetap mau belajar dan rendah hati, tidak sombong, rajin menabung dan juga rajin sedekah, pasti berhasil hehe :D

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 62001.44
ETH 3479.98
USDT 1.00
SBD 2.51