Wisata air terjun tumpak sewu

in #steemindonesialast year (edited)

Pada Rabu yang lalu saya dan dua teman saya pergi liburan ke air terjun tumpak sewu yang berada di kabupaten lumajang. Kami berangkat dari Tangerang menggunakan bis Rosalia Indah double deck dan ku duduk di atas..hehe.

Kami berangkat sekitar jam 12 siang dari poll Rosalia bitung tangerang. Perjalanan menuju malang kurang lebih 12 jam, termasuk puter2 di jabodetabek untuk ngambil penumpang dan di daerah subang untuk istirahat makan. Kami sampai di terminal Arjosari malang hari kamis sekitar jam 2 pagi. Jam 3 pagi kami di jemput oleh mas dian yang punya home stay nya, (kami menginap di yanto home stay anugrah tumpak sewu). Kami sampai di home stay sekitar jam 6 pagi karena perjalanan malanag - lumajang kurang lebih 2 jam perjalanan.

Nih...Dari home stay ini kami sudah bisa melihat dengan jelas kegagahan gunung Semeru. Setelah sarapan pagi kami mulai perjalanan menuju lokasi air terjun. Kami menuruni bukit dengan trak tangga di yang curam, bebatuan dan air terjun di lereng bukit menuju sungai yang berada jauh di bawah.

Perjalanan kurang lebih 1 jam, kami dusuguhi pemandangan air terjun di lerang bukit yang menabujubkan, seperti aquascape alami.
Juga ada goa kecil di lereng bukit yang disebut goa tetes dan kolam alami untuk berenang

Setelah sampai di sungai, kami juga harus berjalan lagi sekitar setengah jam untuk sampai ke air terjun tumpak sewu...dan akhirnya sampe juga....haduh cape....

Esok harinya kami ke panorama untuk melihat dari atas air terjun nya

Sungguh nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan....

Hari Sabtu kami balik lagi ke tangerang dengan menyisakan dengkul dan paha yang pegel2. Haha...

Sekian cerita saya tentang perjalanan kali ini. Semoga tulisan ini tidak lucu untuk dibaca, maklum ini blog pertama saya... 😁