My Diary

in #steemfoods3 years ago (edited)

IMG_20190911_210049_640[1].jpg
/logominuman

Hallo teman-teman, semoga kita selalu diberi kesehatan dan rezeki yang lancar dan berkah amin.

Salah satu kebutuhan manusia adalah makan dan minum, baik pada kesempatan ini saya ingin menceritakan sedikit tentang perjalan saya dalam berjualan minuman yaitu es cendol, bermula gambar cendol lewat di beranda instagram saya dalam hati saya “bagus juga untuk ide usaha ini” saya mencoba cari tahu di berbagai platform media sosial tentang minuman ini, tujuannya agar bisa membuat resep tentang minuman ini untuk saya jual nantinya. Tanpa berlama-lama lagi lalu mencoba untuk membuat sendiri di dapur rumah dan diwaktu saya coba ternyata rasanya enak, lalu saya berinisiatif untuk membuat outlet untuk berjualan.

Dengan pengetahuan dan keberanian dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat outlet sederhana ini dengan menghabiskan modal 500.000 ( lima ratus ribu rupiah).

IMG_20190913_165645[1].jpg
/prosespembuatanoutlet

setelah beberapa minggu membuat outlet ini dan akhirnya bisa saya gunakan ataupun bisa di launchingkan. Kebutulan sekali salah satu himpunan mahasiswa yang ada di universitas kami mereka melaksanakan acara Bazzar, dan saya pun berniat untuk mengikuti bazar tersebut sekalian launching minuman cendol ini.

IMG_20191015_102827[1].jpg
/haripertamalaunching

Dihari pertama saya berjualan memang agak sepi tapi saya tidak putus asa, dalam hati saya mungkin mereka belum mencoba cendol saya ini heheh, biasaya cendol yang ada di desa kami di bungkus di dalam plastik dan saya berinisiatif mengubah konsep itu dengan mengemas kemasan yang baik dan unik yaitu menggunakan cup minuman, mungkin cendol saya ini masih terlihat aneh di mata mereka ya mungkin karna kemasannya berbeda akan tetapi harga dan bahannya sama seperti cendol lainnya yang seperti mereka liat juga. Di hari pertam itu saya sibuk dengan mempromosikan cendol ini dengan cara saya yaitu meneriak dengan memakai slogan “mau cendol yang kekinian, hanya ada dikami ya!” dalam hati saya dengan memakai slogan ini, minimal mereka melirik minuman cendol ini walaupun tidak membeli.

Di hari berikutnya yakni hari kedua setelah launching minuman saya ini, Alhamdulillah mulai ada yang membeli.

IMG_20191015_142741_139[2].jpg
/harikeduaberjualan

dan disitulah saya mulai mendengarkan kelebihan dan kekurang dari konsumen tentang cendol ini dengan konsep yaitu minuman tradisional yang saya ubah dengan gaya kekinian, dihari kedua ini bukan dari kalangan mahasiswa saya yang menjadi pembeli, tetapi juga dari kalangan dosen yang ikut membeli hehehe, Alhamdulillah.

Dan dihari ketiga juga lancar pembeli minuman cendol ini, sembari mendengarkan pengumuman pemenang bazar yang diadakan oleh salah satu himpunan mahasiswa ini, saya sibuk melayani pembeli dengan tidak mengharapkan sebagai pemenang karna niat saya mengikuti bazar ini adalah launching minuman saya ini.

IMG_20191015_121618_206[1].jpg
/hariketigaberjualan

Dan setelah mengikuti acara bazar tersebut saya massih aktif berjualan sambil kuliah, akan tetapi tempat yang saya dirikan outlet saya ini, bukan lagi di perkarangan kampus melainkan didepan salah satu minimarket.

Dan inilah sedikit cerita tentang pengalaman saya tentang berjualan minuman, terimakasih atas masukan dan sarannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64188.14
ETH 2766.12
USDT 1.00
SBD 2.66