The Diary Game (31 Januari 2022) Merayakan Hari Kelahiran Baginda Rasulullah Saw

in #steemexclusive2 years ago (edited)
50% saya persembahkan untuk akun amal @adollaraday 25% dan @steem.welding 25%

IMG-20220131-WA0036.jpg

Perayaan Hari kelahiran Baginda Rasulullah Saw

Halo selamat malam sahabat steem sea semuanya!!!
Kembali lagi bersama saya @sayuti.almuzanni, pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan rutinitas saya yang merayakan hari kelahiran Baginda Rasulullah Saw.

IMG-20220131-WA0005.jpg

IMG-20220131-WA0004.jpg

Tradisi maulid di Aceh sudah tradisi turun temurun sejak zaman dahulu hingga sekarang ini masih di sambut dengan meriah di penjuru Aceh karena ini suatu hari penantian kelahiran Rasulullah Saw.
Dering alarm berbunyi di handphone, saya terbangun jam menunjukkan pukul 05.30. saya pun tidak mendengar kumandang azan dikarenakan tidur saya yang terlalu pulas karena kerja yang terlalu kecapean, saya pun langsung bangkit dari tempat tidur dan mengambil wudhu untuk menunaikan shalat Subuh.

IMG-20220131-WA0022.jpg

Setelah selesai shalat Subuh saya pun mendengar ibu yang sedang memasak menu masakan untuk dibawakan ke Menasah, saya pun mencoba untuk membantu pekerjaan rumah tersebut sambil belajar, selesai dari situ jam menunjukkan pukul 07.30 saya pun langsung bergegas untuk mandi dan bersiap siap diri untuk pergi ke Menasah tempat yang dirayakan maulid tersebut.

IMG_20220131_001852.jpg

Setelah sampai disana saya pun membantu untuk membentang tikar alas untuk duduk para undangan yang datang, acara dimulai nya zikir jam 10.00 wib sampai jam 12.00.
Setelah warga berdatangan untuk merayakan hari kelahiran tersebut sambil Melihat zikir dan ada juga pembagian nasi untuk anak yatim, dan warga lainnya dari kampung tetangga. Jam menunjukkan pukul 10.00 saatnya zikir dimulai, anak-anak yang ikut zikir pun di undang dari kampung tetangga, karena memang sudah tradisi nya seperti itu setiap perayaan maulid di Aceh, jika pendatang dari luar daerah pun merasa heran dengan acara tersebut.

IMG_20220131_002319.jpg

Di acara tersebut kami pun dibagi untuk menjadi beberapa kelompok panitia pelaksana acara tersebut, namun kerjasama yang sangat luar biasa antara pemuda dan warga kampung sehingga acaranya sangat berjalan dengan baik, jam menunjukkan pukul 11.00 sebelum berlangsung nya acara makan-makan, para undangan pun berzikir dan salawat untuk Baginda Rasulullah Saw dengan sangat meriah, saya pun selaku panitia langsung membagikan nasi yang telah dibawakan warga dari rumah untuk dibagikan untuk para undangan dan warga warga yang berdatangan.
Namun setelah acara selesai tamu pun langsung pulang, masyarakat dan para pemuda Gampong Blang pun membersihkan tempat tersebut sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan.

IMG-20220131-WA0034.jpg

Selesai dari situ saya pun langsung bergegas untuk pulang Mandi dikarenakan badan yang sudah berkeringat, setelah itu saya pun menunaikan shalat Zuhur dan beristirahat sejenak karena badan yang terasa lelah, saya pun terbangun karena mendengar suara azan, saya pikir sudah sore padahal sudah menunjukkan pukul 18.40 wib sudah memasuki Magrib, saya bangun dari tidur saya dan menunaikan ibadah shalat Maghrib.

IMG-20220131-WA0003.jpg

Sekian aktivitas yang sangat melelahkan hari ini tentang perayaan maulid nabi Muhammad Saw bersama masyarakat Gampong Blang Krueng Pasee, dan terimakasih untuk teman semuanya yang telah meluangkan waktu untuk membaca blog saya. Saya berharap Anda menyukai apa yang saya bagikan hari ini.

CC.. @pennsif || @steemcurator01

TERIMA KASIH
@steemchiller | @heriadi | @irawandedy | @klen.civil | @sofian88

Salam sukses @sayuti.almuzanni 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60061.12
ETH 3196.84
USDT 1.00
SBD 2.45