SBD Murah, Warga Steemit Resah

in #steem6 years ago

selamat malam sahabat steemians sekalian!

senang rasanya bisa menyapa kembali sahabat steemians yang berada di berbagai daerah. Belakangan ini memang saya sudah sangat jarang membuat postingan atau mengunjungi post teman yang lain. Setelah beberapa hari saya absen membuat postingan, kali ini saya ingin membakar kembali semangat yang mulai redup untuk terus berselancar di platform ini.


Sources

Berapa pun harga SBD, saya tidak terlalu peduli karena tujuan utama bukan semata-mata mencari pendapatan, melainkan nilai vote yang terus menurun yang membuat saya sedikit resah. Namun, itu bukan alasan saya tidak membuat postingan akhir-akhir ini. Karena tanpa postingan malah merugikan diri sendiri. Selain steem power turun, rating dan SBD saya juga tidak akan berkembang.

Belakangan ini beberapa kesibukan telah menyita banyak waktu luang saya sehingga tidak bisa berselancar di Steemit. Kegiatan organisasi, penelitian skripsi dan hal lainnya cukup sudah sebagai alasannya. Jika saya tidak memaksakan diri untuk membuat psotingan pada malam ini, saya tidak tau kapan saya akan memulainya lagi.

Melihat pergerakan harga steem semakin menurun, lalu nasib SBD juga demikian, bukan berarti kita menunggu sampai harganya stabil. Pengaruh turunnya harga SBD memang membuat semangat para steemians sedikit menyusut, Bahkan godaan setan pun semakin besar. Ditambah lagi dengan nilai yang keluar saat saya upvote masih 0.00.akan tetapi saya tetap berusaha. Bukanlah orang-orang yang sudah berjaya juga mengalami hal sama? Hanya saja proses yang menentukan siapa yang lebih dulu mencapai puncaknya.


Sources

Orang yang awal join di steemit belum tentu ia sukses lebih dulu. bisa saja newbi yang baru mendapatkan akun yang meraih rating tinggi. semua itu tergantung seberapa aktif kita dalam membuat postingan, membangun jaringan, mengunjungi post teman dan lain-lain. Semoga kita tetap semangat dan terus semangat.


Sources

Sekarang, kita bisa mencerna kembali alasan apa yang membawa kita ke steemit. Barangkali ketika bergabung nawaitu kita berawal dari iming-iming reward berupa penghargaan serta di dukung pula dengan harga steem yang sedang meroket. Ya, jika demikian, maka inilah akhir dari cerita kita yang putus asa, tidak semangat, dan kehabisan ide untuk berbagi postingan.

Terlepas dari pengaruh turunnya harga steem dan SBD, yang harus kita lakukan adalah mengubah mindset bahwa media sosial ini bukanlah satu-satunya tempat untuk mengandalkan pendapatan, melainkan untuk membagikan sebuah karya dan informasi kepada Steemians yang masih setia berselancar di platform ini.

Jadi, jalan keluar untuk kegalauan ini adalah terus mengirim postingan, upvote, komentar dan resteem serta memberi manfaat untuk steemians lainnya. Nikmati saja prosesnya dengan senang hati tanpa rasa tertekan dan merasa terpaksa.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 63986.43
ETH 2745.97
USDT 1.00
SBD 2.66