Post Pertama Setelah HF20

in #steem6 years ago

IND

Hai Steemians...

Setelah istirahat selama 4 hari, menunggu steem blockchain selesai memperbaharui sistem, hari ini saya buka steemd dan mendapatkan Resource Credit sudah terisi 100 persen dan Voting Mana 70,13 persen. Saya buka blog steemit saya, pada bagian atas masih saya temukan pengumuman dari @steemitblog :

Update : HF20 restoring continuity read our latest post.



Saya mencoba melakukan vote sebuah artikel @arteem dan mendapat notifikasi dari @ginabot bahwa saya telah mengupvote artikel @arteem dengan nilai reward 0,007 STU pada vote weight 100 persen. Nilai reward seperti biasa, sebelum HF20, sekitar 0,007 STU pada VP 70% (sekarang berubah jadi Voting Mana). Saya membuka kembali steemd dan melihat perubahan RC dan Voting Mana setelah saya melakukan vote, nilainya adalah :

Voting Mana : 68,79%
Resource Credit : 99,95%

Jadi :
Vote yang saya lakukan, menurunkan Voting Mana 1,34 persen dan RC 0,05 persen



Masih penasaran, saya membuat komentar pada postingan @el-nailul dan kembali mengecek steemd

Voting Mana : 68,88 %
Resource Credit : 99,74 %

Jadi :
Komentar yang saya lakukan, menurunkan RC 0,21 persen, sedangkan Voting Mana sudah terisi kembali menjadi 68,88 % atau naik 0,09 %



Melihat kondisi hari ini, saya dapat mengambil kesimpulan, pemberlakuan RC untuk menggantikan bandwith tidak menyulitkan saya, dengan SP di atas 200 saya belum pernah terkena bandwith saya berharap begitu juga dengan RC. Yang saya khawatirkan steemian dengan jumlah SP rendah, maka saya coba mengecek steemd @ristianti. Saya kenal @ristianti di komunitas @arteem, ia pendatang baru yang aktif baik dalam membuat postingan maupun dalam berinteraksi, sangat disayangkan jika pemberlakuan RC akan menghambat perkembangan steemian seperti @ristianti. Jika sebelumnya kita menemukan informasi jumlah komentar dan vote yang bisa dilakukan dengan jumlah RC yang tersedia, saat ini steemd tidak lagi menampilkan informasi itu. Yang tampil sekarang hanya persen Voting Mana dan RC, jumlah mana maksimal dan jumlah mana saat ini.



Kabar terakhir dari @ristianti, tidak ada masalah lagi saat ia melakukan vote, post atau komentar. Syukurlah, saya pikir Resource Credit sistem telah berjalan baik.[]

Lhokseumawe, 29 September 2018

Sort:  

Hehehehe... Baca sana-sini semua serba simpang siur. Tetap, segala sesuatu patut dicoba. Kita lihat ke depannya akan seperti apa. Mematikan stemian baru atau tidak. Beberapa orang di discord lain menyarankan untuk bijak upvote dan komentar. Bagi saya upvote dan komentar dengan banyak orang tentu salah satu hal yang penting untuk mengenal jaringan/orang-orang yang menggunakan steemit.

Posted using Partiko Android

Iya @ristianti, tetap semangat ya :)

Hehehehe... Baca sana-sini semua serba simpang siur. Tetap, segala sesuatu patut dicoba. Kita lihat ke depannya akan seperti apa. Mematikan stemian baru atau tidak. Beberapa orang di discord lain menyarankan untuk bijak upvote dan komentar. Bagi saya upvote dan komentar dengan banyak orang tentu salah satu hal yang penting untuk mengenal jaringan/orang-orang yang menggunakan steemit.

Posted using Partiko Android

Jadi tidak perlu khawatir lagi.. Bermain seperti sediakala

Iya... tapi laman feed masih sepi

Punya saya di cek juga donk kak 😊

Heheheehe... boleh

Makanya Bunda @rayfa, banyak yang berpendapat bahwa HF-20 sangat tidak menguntungkan bagi newbi. Dan HF-20 dengan upaya membuat 1 SBD setara 1 USD sangat berbau Orde Baru, hehehehehe. Kalau HF-17 dulu, malah membuat nilai postingan meningkat tajam. Menurut saya, mata uang kripto itu harus diserahkan kepada kekuatan pasar.

Iya bg @ayijufridar, HF17 justru mengutamakan interaksi, engagement dan merangsang lahirnya postingan2 berkualitas... yaaa... kita tunggu saja, semoga ke depan lebih baik

Saya belum paham soal voted pada postingan sendiri dianggap melanggar. Setelah HF-20, saya selalu voted pasa postingan sendiri, tapi belum tahu sanksi-nya apa. Biasanya, kalau melanggar 'kan ada sanksi.

Agak simpang siur juga informasi tentang selfvote

Katanya dikembalikan ke rewardpool, tapi bisa juga itu hanya gosip. Ehm.

Yang 25 persennya kalo gak salah.. udh lama bacanya, udh lupa :)

Yah sudahlah. Saya jalani aja seperti biasa. Toh, menulis status di FB juga tak dapat apa-apa, meski di sana lebih ramai lancar. Tapi, Steemit kan nggak melulu Steem dan SBD meski tetap berharap keduanya melambung lagi.

Hi @rayfa!

Your post was upvoted by @steem-ua, new Steem dApp, using UserAuthority for algorithmic post curation!
Your UA account score is currently 2.258 which ranks you at #19496 across all Steem accounts.
Your rank has not changed in the last three days.

In our last Algorithmic Curation Round, consisting of 726 contributions, your post is ranked at #499.

Evaluation of your UA score:
  • Only a few people are following you, try to convince more people with good work.
  • You have already convinced some users to vote for your post, keep trying!
  • Try to improve on your user engagement! The more interesting interaction in the comments of your post, the better!

Feel free to join our @steem-ua Discord server

Informasi yang berharga sekali kak @rayfa. Artinya dengan jumlah penurunan saat vote itu, harus bijaksana bijaksini ya kak. Sedang keinginan saya sih pengen ngevote terus. Apalagi kita tidak pernah tahu kapan steemian membuat postingan, begitu baca, eh bagus vote lagi. Muncul lagi, bagussss banget vote lagi. Hehe

Posted using Partiko Android

Diskusi terakhir di@arteem, @ristianti kesulitan dgn RCnya, kayaknya kemarin temporer aja

Akhirnya semua baik-baik sja kak @rayfa, dan saya juga sudah kelar mereview kiriman @anuekpineung78. terlihat semua bergairah kecuali saya yang masih harus kejar sana sini, untuk update info dan support communitas

Iya kapten... tetap semangat ya.. berkontribusi dalam komunitas di sela-sela kesibukan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63635.72
ETH 2597.20
USDT 1.00
SBD 2.91