MENYIKAPI ANJLOKNYA HARGA SBD DAN STEEM SAAT INI

in #steem6 years ago

image

Hai sahabat steemit semua yang saya hormati,,, bagaimana kabarnya, semoga baik-baik saja dan selalu dalam Lindungan Allah SWT.
Mungkin banyak pengguna setia steemit yang masih newbie atau pemula seperti saya bertanya-tanya ketika harga steem dan sbd menurun drastis...? Dalam beberapa hari ini saya melihat pergerakan harga koin pada mata uang kripto menunjukkan penurunan yang signifikan terutama pada harga Steem dan SBD.
Lalu apa yang seharusnya kita lakukan agar harganya tidak semakin merosot? Entahlah, saya juga newbie yang bahkan tidak tau banyak tentang ikon-ikon di steemit. hehehe...

Jika dilihat dari sejumlah informasi penyebab utama turunnya harga steem dan sbd terjadi karena nilai dari suatu aset menurun. Secara tidak langsung memberi dampak pada pertumbuhan bitcoin yang katanya anak pertama yang dilahirkan dalam dunia cryptocurrency. bitcoin itu mata uang yang paling berpengaruh terhadap naik/turunnya harga dari nilai altcoin lainnya, hal ini juga berdampak pada harga steem dan SBD. Setelah dipikir-pikir ternyata ada benarnya juga, saya mengingat pelajaran ekonomi waktu sekolah dulu. Saat itu saya ingat bahwa harga sangat menentukan tingkat permintaan pasar. Jika barangnya mulai langka, maka penjual akan menaikkan harga barang. Namun jika yang terjadi malah sebaliknya, maka barang otomatis turun. Dari sana saya menyadari bahwa harga steem dan SBD turun hanya untuk menjaga kestabilan harga kedepannya. Mungkin saja banyak negara-negara yang menolak mata uang virtual bitcoin ini sehingga berdampak pada peningkatan pasar. Ini analisa saya lho, analisa orang awam yang belum tentu benar. hehehe

image

Cara menyikapi turunnya harga steem dan sbd adalah dengan tidak menukar / menjual kecuali saat benar-benar dibutuhkan dan ditukar dengan sewajarnya. Karena Steem dan SBD bisa dibiarkan begitu saja bahkan sampai bertahun-tahun sebagai investasi masa depan. Untung-untung jika beberapa waktu kedepan harganya akan melambung tinggi dan memberi keuntungan untuk kita. dan jika kita sebagai pemula yang masih kecil steem power nya, baiknya kita convert saja sbd kita ke steem power (sp) supaya kekuatan voting kita jadi bertambah besar.

Oleh karena anjloknya harga steem dan sbd akan melahirkan dua versi yang sangat mudah terlihat. yang pertama, jika steemian hanya mencari dollar di Steemit, niscaya pasti malas untuk menulis artikel dan postingan. Tapi bagi mereka yang tidak mengharapkan dollar semata-mata, pasti akan terus berkarya meskipun naik turunnya harga sbd. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain tetap membakar semangat dan saling membantu sesama.
Teruslah berkarya dengan steemit,, tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa menulis dan berkreasi....

Demikian,, Semoga Bermanfaat...

TERIMA KASIH

by: @nyakmat

Sort:  

Apakah di kemudian hari harga nya gak akan naik lagi apa udah di tetap kan segitu dengan banyak nya pengguna steemit sekarang??

@esteemit

mudah-mudahan kembali meroket sobat,, saat ini semua jenis mata uang virtual memang lagi merosot. dan jika pun harga tidak akan naik lagi,, jangan patah semangat sobat, terus berkreasi, masih lumayan juga bisa berbagi informasi disini, bisa mencari teman, dan mendapat bayaran lagi... hehe. . anggap aja kita kita bermain medsos, tapi lebih menguntungkan steemit dari pada medsos lain .
terima kasih sobat sudah mengunjungi blog saya... salam sukses selalu

Iya sama2 kawan jangan lupa kunjungi blog kami juga anda senang kami nyaman salam kenal @ariefseregar
#krung mane

siap sobat...

Postingan yang sangat bermnafaat bang @nyakmat
Sukses terus bang

terima kasih sobat @putraabdal , salam steemit Indonesia

Tidak ada yang instan dan semua nya butuh waktu,waktu memang sama tapi situasi keadaan yang dibuat oleh waktu itu berbeda... Nikmati prosesnya ,langkah paling mudah adalah menikmati perjalanan di steemit.. Terimakasih senior @nyakmat telah berbagi motivasi yang sangat berharga ini...

upsss,,, saya jadi "gr" dipanggil senior,,
terima kasih kembali bos @osama-rodriguez4 yang sudah sudi membaca postingan saya

Intinya terus posting. Karena setiap postingan saya percaya punya keberuntungannya masing-masing. 😊😊😊

Salam kenal dan sudah saya follow 😊

terima kasih sobat @anggreklestari
salam kenal kembali....😄🤗

Saya sepakat dengan point "teruslah berkarya" masalah rejeki jika memang jatah kita tidak akan berpindah ke yang lain meski waktunya tidak kita ketahui

terima kasih @gayocoffeefarm , dengan harga sbd saat ini, memang sepatutnya kita memotivasi para pemula di Steemit,, biar bertahan.. hehehe

Saya juga pemula bang @nyakmat hehe

maaf kalau lancang bang saya ini baru bikin steem cara dapatin steem dollar bagaimana, kalau berkenan tolong di berikan caranya, terima kasih sebelumnya.

steem dolar adalah reward yang kita dapatkan melalui postingan,, buat postingan,, dan dapatkan upvote,, makin banyak yang upvote makin besar bayaran kita,, masa bayaran kita tujuh hari,, sampai hari ketujuh kita bisa klaim rewards postingan kita,, klik wallet,, disitu akan terlihat bayaran kita,, demikian sedikit informasi mengenai steem dolar,,
terima kasih @jimmydvd yang sudah berkunjung ke blog saya,, teruslah berkarya sobat

1 lagi bang pertanyaan itu yang di pojok kanan atas upvote kita centang dengan 50/50 apa 100% apa default bang mohon maaf kalau banyak pertanyaan karena masih newbie. terima kasih telah menjawab pertayaan saya sebelumnya bang. terima kasih

iya sobat, tidak apa-apa,, 50-50 berarti kita mendapat reward 50% setelah dikurang pembagian ke kurator, kalau 100 reward kita semuanya dikembalikan dalam bentuk Steem Power (SP) , tidak ke sbd.. demikian lebih kurang sobat

pilih aja default (50-50) sobat,,, kalau 100 dibayar dalam bentuk sp,, butuh waktu lama untuk mencairkan

terima kasih sobat informasinya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67388.31
ETH 3311.98
USDT 1.00
SBD 2.74