Don’t Passively Waiting for Steem to Increase, Please Do Something...! |

in #steem6 years ago

Some people complain amid difficulties, some blame others, others just pray for difficulties to pass but they do nothing, and others try to overcome difficulties in order to become an opportunity, then pray for success.

We must often meet people like above. Nothing is really perfect. Sometimes we complain, but the next minute we realize that complaints will not change anything but make us moodless.

Blaming others for the bad situation we are experiencing, is also not much help. On the contrary, the problem is not finished but we become more enemy. Who would we blame for the decline in the price of Steem and Steem Dollars? Government in some countries that forbid cryptocurrency? The speculators who take advantage regardless of price stability? Or who is to blame in this situation?

Do not blame anyone. Instead of spending a lot of time blaming each other, it's better to do something that can help raise the price of Steem and Steem Dollars.



Source


Some comments that may appear:

"But I do not know anything about Steem. I only play in Steemit, make posts, comment, and get small rewards. My Steem Power is also very small. Let alone help others, help yourself alone is already a waste."

"I want to do, but it will not help much."

"I want to do something, but do not know how to do it."

"Let that be the business of great men in Steemit, the whale, the stakeholders. I am just a plankton."

"Why bother thinking about how to increase the price of Steem. Making a post just makes you dizzy."

"My community fund is thinking of his strategy. Some of us have even done it. "

"I can only do Steemit and Steemit promo. Hopefully more trust in Steem and Steemit more and more users."

"Regularly, I always buy Steem, either with Steem Dollars or with other cryptocurrencies. I will not release Steem if the price does not give a profit."

"I do not follow talkative Steem when everyone else does it. It will only make Steem's price worse. I hold Steem and release it at the right time."


Any more arguments in your mind? Every Steemians have different perspectives and principles, and some have no principles at all. Some are active in Steemit regardless of the price of Steem and Steem Dollars. Whatever the underlying, it must be remembered, every Steemians has contributed to raising and lowering the price of Steem and Steem Dollars, no matter how small the contribution.

Here five reasons why we should remain optimistic about the future of Steem and Steem Dollars: https://steemit.com/steem/@ayijufridar/five-reasons-to-stay-optimistic-steem-and-steem-dollars-or- five-reason-stay-optimistic-future-steem-and-steem-dollars-or

Provide strategies that we can do in comments or in posts. Let's discuss and share your idea.[]



Source



Source


Jangan Pasif Menunggu Steem Naik, Berbuatlah…!

Sebagian orang mengeluh di tengah kesulitan, sebagian menyalahkan orang lain, sebagian yang lain hanya berdoa agar kesulitan segera berlalu tetapi ia tidak berbuat apapun, dan sebagian lainnya berusaha untuk mengatasi kesulitan agar menjadi peluang, setelah itu baru berdoa akan usahanya berhasil.

Kita pasti sering menjumpai orang seperti di atas. Tidak ada yang benar-benar sempurna. Terkadang kita mengeluh, tetapi menit berikutnya kita tersadar bahwa keluhan tidak akan mengubah apa pun selain membuat kita menjadi tidak mood.

Menyalahkah orang lain atas situasi buruk yang kita alami, juga tidak banyak membantu. Sebaliknya, masalah tidak selesai tetapi kita menjadi tambah musuh. Siapa yang hendak kita salahkan atas menurunnya harga Steem dan Steem Dollars? Pemerintah di sejumlah negara yang melarang cryptocurrency? Para spekulan yang mengambil keuntungan tanpa memedulikan kestabilan harga? Atau siapa yang patut disalahkan dalam situasi seperti ini?

Jangan menyalahkan siapa pun. Daripada menghabiskan banyak waktu untuk saling menyalahkan, lebih baik berbuata sesuatu yang bisa membantu menaikkan harga Steem dan Steem Dollars.

Beberapa komentar yang mungkin muncul:

“Tetapi saya tidak tahu apa-apa tentang Steem. Saya hanya bermain di Steemit, membuat postingan, berkomentar, dan mendapatkan rewards yang kecil. Steem Power saya juga sangat kecil. Jangankan membantu orang lain, membantu diri sendiri saja sudah payah.”

“Saya mau berbuat, tetapi tidak akan banyak membantu.”

“Saya mau berbuat, tetapi tidak tahu caranya.”

“Biarlah itu menjadi urusan orang-orang hebat di Steemit, para whale, para pemangku kepentingan. Saya ini hanya plankton.”

“Untuk apa pusing-pusing memikirkan cara meningkatkan harga Steem. Membuat postingan saja sudah membuat pusing.”

“Saya dana komunitas sedang memikirkan strateginya. Beberapa di antara kami bahkan sudah berbuat.”

“Saya hanya mampu melakukan promo Steem dan Steemit. Berharap semoga semakin tinggi kepercayaan terhadap Steem dan Steemit semakin banyak penggunanya.”

“Secara regular, saya selalu membeli Steem, baik dengan Steem Dollars maupun dengan mata uang kripto lainnya. Saya tidak akan melepaskan Steem kalau harganya tidak memberikan keuntungan.”

“Saya tidak ikut latah melepaskan Steem ketika semua orang melakukannya. Itu hanya akan membuat harga Steem kian terpuruk. Saya menahan Steem dan melepaskannya pada saat yang tepat.”


Ada lagi argumen yang ada dalam pikiran Anda? Setiap Steemians memiliki cara pandang dan prinsip berbeda, dan ada yang tidak memiliki prinsip sama sekali. Ada yang aktif di Steemit tanpa peduli dengan harga Steem dan Steem Dollars. Apa pun yang mendasarinya, harus diingat, setiap Steemians memiliki kontribusi untuk menaikkan dan menurunkan harga Steem dan Steem Dollars, seberapa pun kecilnya kontribusi tersebut.

Baca juga lima alasan mengapa kita harus tetap optimis tentang masa depan Steem dan Steem Dollars: https://steemit.com/steem/@ayijufridar/five-reasons-to-stay-optimistic-steem-and-steem-dollars-or-lima-alasan-tetap-optimis-masa-depan-steem-dan-steem-dollars-or

Berikan strategi yang bisa kita lakukan dalam komentar atau dalam postingan. Mari berdiskusi dan berbagi gagasan.[]



Source


Badge_@ayi.png


follow_ayijufridar.gif

Sort:  

3 hal yang saya dapati dari perkenalan dengan steemit...
Positif..positip...positif

Saya baru 3bulan di steemit.
Memang benar ,tidak ada yang memungkiri reward dari steemit yang membuat saya ikut menggunakan jaringan sosial ini.

Awalnya saya risau dan kecewa dengan penurunan drastis nilai sbd dan steem.
Saya mengambil sisi positif terhadap diri saya dalam berkreasi dan berkomunikasi.
Ada banyak proses pengetahuan yang saya dapat walau itu saya dapat dari mencari dari google informasi untuk beberapa cara membuat seni,
Yang saya kreasikan untuk karya dalam postingan ..

Sebelum di steemit saya memang suka hal yang berhubungan dengan seni namun dengan profesi saya saat ini menjadikan saya tidak pernah mengasah bakat yang ada pada diri saya.

hal yang membuat yakin, saya tetap melanjutkan berkarya adalah bukan karena saya harus menjadi terkenal dan di anggap keren...
Tapi karena:
KARYA KARYA YANG SAYA HASILKAN SAAT INI ADALAH SEJARAH YANG SAYA TULISKAN KEPADA KETURUNAN SAYA ,DAN MENGENAL TENTANG DIRI SENDIRI DI MASA LALU...

wah keasikan nulis ni 😁😄..
Jadi kepanjangan ...
Maaf ya bg @ayijufridar ..

Kita tidak munafik soal rewards berupa Steem dan SBD @komenk81. Tapi rewards dalam bentuk lain juga jangan diabaikan, terkadang malah lebih lezat.

Siap bg @ayijufridar
Kelezatan yang lain yang kadang terlupakan...

Ragam pendapat dan komentar itu adalah suatu sikap yang beraneka. Dengan membaca postingan ini barangkali banyak hal yang bisa diperdapat dan salah satunya adalah memperbaharuinya.

Salam @mpugondrong

I do agree with your statement,
Whatever the underlying, it must be remembered, every Steemians has contributed to raising and lowering the price of Steem and Steem Dollars, no matter how small the contribution.
Thanks for sharing sir

So, we are obliged to make a positive contribution even though it is very small. Thanks so much @adibiqbal.

Amat sangat setuju! Ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan baik di Steemit maupun di luar sana. Tidak usah tergantung pada apapun dan siapapun, tapi manfaatkanlah semua yang ada sebaik mungkin.

Kita terlalu fokus dengan rewards yang bersifat materi, Sista @mariska.lubis. Padahal, seperti Sista sampaikan, masih banyak rewards yang lain. Masalah uang mengikuti kreativitas. Saleum.

Reward is not always about money or upvote,,
Setiap kebaikan pasti ada rewardnya, ketika kita bisa berbagi kreatifitas, ide, canda dan tawa ketika itulah kita dikatakan orang bermanfaat. Terserah orang mau menghargai atau tidak. Yakin aja, setiap kebaikan akan dibalas kebaikan. Thanks

Salah satu komenannya gue bget bang😂

Yang mana yang @puanswarnabhumi bangets? Ayo buat pengakuan dosa...

I do not know @ayijufridar I do not know, let me just like this .. see what it is, maybe someday someone will see me.

Hee.. Hee

No waiting for tomorrow. Today many people have seen you. Do not waste it ... @putraabdal.

Saya masih ingat pesan bang @ayijufridar di acara meet-up disigli, menyangkut jika SBD turun. Tetap konsisten dan selemah-lemahnya iman tetap posting 1 x sehari.

Saya setuju bang, lebih baik kita terus menulis, niatkan untuk sedekah jariyah berbagi ilmu, nntinya Allah SWT akn menolong kita

Itu jauh lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain daripada menyalahkan orang lain. Terima kasih @febryrmadhn

Postingan bagus ..

Setuju bang.
Btw, link di artikel Bahasa inggris itu gak bisa dibuka

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44