You are viewing a single comment's thread from:

RE: Tentang Steem Witness (2) : Block, Apa Itu?

in #steem6 years ago (edited)

Saya tidak tahu apakah ada korelasi antara HF dengan urutan witness-witness, sejauh hasil penelusuran saya kedudukan (urutan) witness ditentukan oleh jumlah vote yang mereka dapatkan. Apakah nilai setiap vote juga sama atau dipengaruhi oleh hal-hal lain semisal reputasi atau SP, saya juga belum tahu. Ini adalah hal-hal yang juga menarik bagi saya.

Mendapatkan perhatian witness dengan cara memilih mereka mungkin menjadi salah satu motivasi memilih mereka, artinya ada hubungan saling mendukung antara witness dan pemilihnya. Tetapi hal ini hanya mungkin terjadi jika: 1) witness memiliki komitmen semacam itu dan ini bukan hal yang mudah dimengerti, 2) witness atau kandidat witness adalah orang atai sekelompok orang yang baru menjalankan program witness-nya, karena jika mereka sudah memiliki banyak voter yang didukung bisa jadi mereka tidak punya cukup waktu atau energi untuk mendukung secara langsung pemilih-pemilih baru.

Saya pribadi lebih menyukai jenis witness yang berbuat untuk kemajuan dan keamanan Steem secara umum, misalnya menjalankan program-program yang meningkatkan interaksi di atas Steem Blockchain, juga para witness yang membawa pengalaman bermain Steem Blog yang lebih menyenangkan dengan mengembangkan tool-tool dan aplikasi-aplikasi.

Tentang apakah perlu memperbaiki daftar witness pilihan, itu murni pilihan masing-masing. Setiap orang memiliki pola dan tujuannya serta harapannya masing-masing dengan memilih witness-witness yang mereka suka. Pengalaman dengan witness tertentu juga punya peran penting mempengaruhi perilaku pemilih. Hal lain adalah rekomendasi dari rekan-rekan Steemian. Jika maksud bang @khaimi dengan pertanyaannya adalah meminta rekomendasi dari saya, maka saya tidak merasa sebagai orang yang cukup tepat untuk itu. Saya bisa menyarankan beberapa nama dengan alasan-alasan, tapi hanya itu saja. Saya bahkan belum maksimal memanfaatkan keseluruhan hak pilih saya, baru belasan saja witness yang saya pilih, karena keterbatasan pengetahuan saya.

Catatan: Semua ini hanyalah pendapat peribadi.

Sort:  

Sungguh dirimu ter..lha..lhu. Penjelasanmu membuat menjadi paham sekarang. Terimakasih tidak terhingga. Barakallah

Posted using Partiko Android

Haha. Saya juga baru mempelajari tentang witness, bang. 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61555.74
ETH 2980.33
USDT 1.00
SBD 2.51