Taisirul Khallaq

in #steem7 years ago (edited)

image

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kepada kita Nikmat terbesar dari segala NikmatNya yakni Iman dan Islam. Rahmat dan Sejahtera kita bacakan, dan selanjutnya kita kirimkan kepada Nabi besar kita Rasulullah Muhammad SAW, serta Keluarga dan Sahabatnya sekalian mereka itu.
Sudah rata-rata, di Dayah-dayah tidak luput dari mengaji kitab yang satu ini, Taisirul Khallaq. Dan ini merupakan terjemahan dalam bahasa indonesia. Jujur, ini bukan murni terjemahan saya, namun ini saya renovasi dan memodivikasikan saja, dimana ada beberapa kata yang salah diketik sebelumnya, bahkan membuat tulisan ini lebih bernuansa identik kepada penulisan yang sesuai dengan peraturannya.
Lebih jelasnya, ini saya kutip dari salah seorang alumni Mudi Mesra Samalanga dengan julukan blognya Abi Medan, lagi pula saya pun telah meminta izin atas kutipan ini. Kenapa saya mengutipnya? Pertama saya sangat membutuhkan terjemahan ini, karena saya termasuk salah seorang pengajar yang sedang mengajari kitab ini khususnya. Dan bisa dikatakan, layak bagi saya untuk mengutip ini karena saya termasuk salah seorang alumni Mudi Mesra pula, dimana kami adalah Seperguruan.
Baik, kita akan memasuki bab demi bab dalam kitab yang mulia ini.

Ingin membaca terjemahannya lebih lengkap?
Kunjungi blog saya di:
http://butiranmutiarahikmah.blogspot.co.id

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 60212.78
ETH 2902.10
USDT 1.00
SBD 2.42