Menyebarluaskan Kasih Melalui Delegasi

in #steem6 years ago (edited)

السلام عليكم

Selamat malam Steemians, semoga malam ini dan seterusnya kita semua selalu dalam keadaan sehat wal 'afiat tak kurang dari suatu apa pun, Aamin ...

Sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa tulisan ini merupakan artikel yang pernah ditulis oleh @eroche yang bisa sahabat baca disini. Namun saya tergerak untuk menerjemahkannya kedalam Bahasa Indonesia tentunya setelah saya memeperoleh izin untuk itu.

Dan akhirnya saya ucapkan, "selamat membaca."

Selama beberapa hari terakhir ini, aplikasi Steem saya yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya mendekati tahap finalisasi. Saya telah berbicara dengan beberapa orang tentang pengembangan Aplikasi untuk Steem Blockchain ini dan tidaklah mengejutkan bahwa beberapa pihak telah mengeksplorasi platform alternatif lain.

image

Ladang Subur

Bersainglah secara sehat dengan tidak mengabaikan kekecewaan satu advokat atau pencipta platform dan carilah alternatif! Semangat yang telah menggerakkan Steem sejak awal akan runtuh jika kita hanya menarik 9-5s dan kehilangan inti platform. Saya tidak ingin orang-orang ini hilang rasa semangat. Makan dan tidur hanya untuk Steem. Semangat inilah yang mendorong inovasi dan inspirasi visi masa depan.

Sebuah Pertaruhan untuk Masa Depan Steem

Kumpulan reward harian didistribusikan ke pembuat konten melalui Upvote dan Voting Power (VP). Sebagian besar VP ini didelegasikan tetapi hanya untuk beberapa proyek saja. Proyek-proyek ini telah menjadi panji-panji untuk platform dan konsentrasi delegasi serta bahagian kecil upvote dapat menjadi pertaruhan besar pada masa depan platform.

Apakah ada alternatif yang bisa mengurangi risiko terhadap delegasi?

Uang

Penjualan besar saat ini untuk aplikasi Steem dan flag bearer hanyalah uang. Saya telah mencoba salah satu aplikasi populer ini dan saya kecewa dengan hasilnya.

Saya telah mendapatkan banyak pujian namun bukan itu yang saya cari. Saya berharap mendapatkan bantuan untuk proyek ini dan membuat koneksi. Uang hanyalah bonus. Mungkin itu naif tapi saya bersemangat membangun masa depan yang cerah di sini untuk pengguna platform.

Uang itu memang penting dan saya maklumi jika itu menjadi intinya tetapi ada banyak tempat lain (di luar platform Steem) untuk mendapatkan dana proyek atau aplikasi dan saya akan mengusulkan kurang dari upvote tertentu bukanlah bentuk yang paling menarik dari pendanaan.

Sebagai pelengkap saya akan menunjukkan postingan @jerrybanfield beberapa waktu yang lalu yang menguraikan metode di Pendanaan Steem:

Tetapi ketika saya perhatikan proyek-proyek seperti @utopian-io, @dtube, @dlive, @busy dan sebagainya, delegasi Steem Power adalah komponen penting dalam model bisnis mereka.

Dana Jangka Panjang

Proyek seperti Ethereum, Eos tidak (belum) memiliki delegasi tetapi mereka memiliki rencana untuk menggunakan modal untuk mendanai investasi dalam platform aplikasi mereka. Mekanisme yang diarahkan ini memiliki potensi untuk mendorong efek jaringan yang sangat besar. Saya tidak tahu persis dengan detail proyek pendanaan, mungkin ada hal lain tetapi intinya ada mekanisme pendanaan yang berdedikasi dan terarah.

Secara umum para pebisnis khususnya sangat tidak menyukai ketidakpastian. Jika Anda berencana untuk mencurahkan sumber daya dan investasi yang signifikan pada sesuatu (bersumber dari kantong anda sendiri dan ini menghabiskan waktu), anda memerlukan beberapa tingkat kepastian, setidaknya beberapa tonggak.

image

Diversifikasi

Ada beberapa proyek besar yang telah menjadi acuan untuk Steem seperti yang telah disebutkan oleh @ned & Co di setiap pertemuannya. Postingan ini bukanlah penelitian di proyek-proyek tersebut melainkan skala investasi dalam kekuatan voting yang didelegasikan untuk proyek-proyek ini.

  • Apakah ini dibenarkan?
  • Apakah delegasi ini akan tersebar lebih baik di banyak proyek?

Maksud saya, proyek-proyek ini mungkin sangat besar dan permaiinannya bisa berubah-ubah. Tetapi sudah ada pesaing kuat untuk mereka di platform lain.
Delegasi adalah bentuk investasi. Sebenarnya ini adalah salah satu nilai jual Steem. Anda dapat menginvestasikan Steem Anda dalam sebuah proyek tanpa risiko counterparty! Ini adalah hal yang baru namun bukan berarti kita tidak bisa belajar dari investasi tradisional yang sederhana.

image
"jangan simpan semua telur dalam satu keranjang"

Konsentrasi Kekuatan

Grafik berikut ini menunjukkan voting yang berkontribusi pada pembayaran postingan untuk penulis secara acak menggunakan salah satu aplikasi. Setiap titik mewakili voting.

image

Aplikasi ini mungkin memperlihatkan hasil yang sepadan tetapi intinya satu suara telah memberikan sebagian besar dana untuknya. Tentu saja orang lain pun walau hanya memberikan voting yang kecil. pun tentu bisa berbicara banyak asalkan dikembangkan sebuah aplikasi untuk menampung voting-voting kecil ini. Mungkin anda dapat mengatakan bahwa pemungutan suara besar adalah cerminan dari banyaknya suara kecil. Namun seperti yang saya katakan di awal, ini adalah pertaruhan besar.

Apakah mekanisme pendanaan yang kita butuhkan lebih terpusat atau kurang terpusat untuk Aplikasi Steem dan Konten ini?

Berikan ide anda!

Special's credit:

@ned

@eroche

@jerrybanfield

@aiqabrago

@levycore

and all other Master of Steemit


**والسلام عليكم**

Source: Eroche

image

Sort:  

Berikan ilmu kepada yang lain niscaya kamu akan bertambah ilmu
Salam
@janvanhoess

العلم بلا عمل كالشجر بلا ثمر

Ilmu yang tidak diamalkan, bagaikan pohon yang tak berbuah

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by adie89 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65022.21
ETH 3560.14
USDT 1.00
SBD 2.37