@dokter-purnama, One More Step to be Ambassador

in #steem-ambassador6 years ago (edited)

Kerelaan berbagi
IMG_20180511_231820.jpg

Steemit dengan platform blockchain mensyaratkan kerelaan berbagi, sebagai penyangga utama. Agar supaya, media ini bisa bertahan dan semakin kuat.

Berbagi dalam steemit, tidak hanya sebatas berbagi upvote.
Dalam steemit kita juga terkondisi untuk saling berbagi informasi terkait banyak hal. Menyangkut eksistensi perseorangan kita, juga eksistensi komunitas yang kita ikuti dan kita besarkan.
Selain berbagi informasi mengenai peluang-peluang investasi bisnis di dunia cryptocurrency

Purnama Setiabudi seorang makhluk Tuhan yang setiap harinya terlibat dalam prosesi kehadiran makhluk Tuhan baru di muka bumi.

Maksudnya, setiap hari purnama yang berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan melibatkankan diri dalam membantu lahirnya manusia manusia baru.

Satu atau dua, kadang tiga, makhluk tuhan dibantu untuk hadir kedunia setiap hari.

Begitu pula dalam steemit, purnama juga ambil bagian pada setiap event #promo-steem untuk mengajak bergabung steemian steemian baru.

Saya mengetahui dengan persis kepedulian dokter purnama terhadap perkembangan steemit cukup besar.

Sebagai dokter spesialis yang cukup padat jadwalnya. Dia masih sering hadir di antara para steemian pada setiap acara promo steem. Dan kegiatan-kegiatan lain dalam komunitas steemit.

Bahkan terkadang disempat-sempatkan hadir. Walau saya tahu dia sangat lelah.

He have very good social care. Also in steemit and promo-steem.

Event promo-steem perempuan yang dilaksanakan oleh @ijas.jaswar dua bulan yang lalu, sebagai contoh kepedulian. Purnama hadir diantara dua jadwal operasi yang dengan jeda waktu cuma sekira satu jam lebih saja.

@dokter-purnama memanfaatkan sela waktu yang sempit untuk mengisi materi motivasi yang berkaitan dengan steemit dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Screenshot_2018-05-11-23-20-07-47.png
Usai foto bersama, dia kembali ke rumah sakit untuk menangani proses operasi kelahiran.

Hadir dan menjadi pemateri dalam event promo steemit kepada para anggota fame seminggu yang lalu di SMA 2 Bireuen.

Screenshot_2018-05-11-23-25-06-62.png
Explain about bussiness chance of steem and SBD in cryptocurrency market, to newbie.
Location: one of senior high school at Bireuen District.

Khanduri steemit (meet up) KSI Chapter Bireuen, dia juga tidak ketinggalan.
Screenshot_2018-05-11-23-29-24-72.png *Together in harmony with @levycore @razack-pulo @aiqabrago @bahagia-arbi @ijas.jaswar

Dari realitas yang saya amati dia hadir lebih atas dorongan rasa kepedulian sosial (social care), agar steemit bisa eksis, paling tidak untuk kegiatan di Bireuen. Bahkan satu dua undangan dari luar kota semisal jakarta pun dipenuhinya juga.

Kepedulian semacam ini barangkali tidak dimiliki oleh banyak steemian, yang punya tingkat kesibukan cukup padat dan beragam.

Beberapa minggu yang lalu saya mengetahui dari postingan bahwa purnama mengajukan proposal untuk menjadi steem-ambassador
Saya menilai sebuah keinginan yang perlu mendapat apresiasi dari steemian yang lain.

Proposal purnama sebagai steem-ambassador saya maknai sebagai kerelaan purnama untuk terlibat sepenuhnya dalam proses membesarkan steemit di indonesia melalui even promo-steem

Meskipun sejauh amatan saya tanpa status sebagai steem-ambassador pun, selama ini purnama sudah terlibat aktif. menjalankan fungsi sebagaimana halnya para steem ambassador, bahkan melebihi kepedulian beberapa steem ambassador yang sudah resmi mendapat mandat untuk membesarkan steemit.

Langkah cerdas lainnya adalah mendirikan sebuah yayasan sosial yang bernama purnamacare foundation,

Setiap kegiatan Purnama Care Foundation, melibatkan kawan kawan steemian dan diharapkan ke depan menjadi salah satu corong kepedulian sosial mereka, kawan kawan yang punya kemudahan yang sudah bergabung di steemit baik di dalam maupun di luar negeri untuk membantu masyarakat maupun personal yang belum tersentuh program bantuan lain.

Membangun stigma sosial baru bahwa steemit hadir untuk membantu. Dan Purnama Care siap berada di garda depan.

Hal tersebut sejauh amatan saya yang membedakan "dokter pur" dengan para steemian mapan lain.

Selebih dari itu saya tidak tahu, oleh karenanya tidak saya tuliskan.

Nanti semisal ada hal baru yang saya tahu, akan saya tulis lagi. Selama itu merupakan hal yang baik dalam konteks tawassau bil haq dan tawassau bi shabr.

Kalau ada hal buruk biar ditulis sama teman lain aja.

Sesuai dengan realitas yang saya sampaikan di atas, saya mengajak sahabat sahabat steemian untuk dapat memberikan dukungan kepada @dokter-purnama
Minimal dukungan dalam hati sebagai wujud selemah lemahnya dukungan.

Bagi steemian yang ingin mengetahui makhluk apakah yang bernama #steem-ambassador itu silahkan baca postingan @rismanrachman

https://steemit.com/promo-steem/@rismanrachman/mengenali-kerja-steem-ambassador-dalam-timbangan-high-quality-content-promo-steem

Sort:  

Seorang dokter yang penuh dedikasi pada profesinya dan penuh pengabdian pada masyarakat. Kepeduliannya pada steemit juga patut diacungkan jempol 👍👍👍👍

Dukungan penuh untuk @dokter-purnama menjadi steem ambassador 👍😊

Tak ada yang lebih cocok untuk menjadi perwakilan selain daripada orang yang berilmu dan berdedikasi untuk membantu sesama, saya mendukung sepenuhnya!

Yang hampir cocok banyak @ixan

wkwkwkwkw

@dokter-purnama...yess.

Tq Boss, you r very good friend!

Mantap. Keren dan pantas.

Tiga kata penutus! Ngopi kita?

Saya mendukung @dokter.purnama

Tq very much!

Semangat dan sukses terus untuk @dokter-purnama

Sukses untuk kita semua! Tq.

Kami dukung @dokter-purnama, semoga sukses😎

Alhmadulilah!

Saya sangat mendukung @dokter-purnama . Beliau orang yang sangat peduli terhadap orang lain. Ditengah kesibukannya selalu menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dengan steemians lain.

Yes you are so smart!

Sosok yang luar biasa @dokter-purnama walaupun baru mengenal lewat postingan2 di steemit....Tapi saya yakin sosok ini memang layak untuk diberikan Apresiasi, kalau saya punya 1000 jari maka semuanya akan saya acungkan sebagai tanda setuju dan mendukung beliau sebagai Steem Ambassador. Regards.

@suhadi-gayo terimakasih, apakabar sektor tengah?

Jika terpilih kelak, Tetapla berdedikasi tinggi, rangkullah setimian kecil, kami mendukung @dokter-purnama...

Kita harapkan demikian, insyaAllah!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63235.53
ETH 2558.76
USDT 1.00
SBD 2.63