Spotlight Writing Contest #2 : Bitcoin - Crypto Currency - Bitcoin, Why Should I Care?! (Eng - Ind)

in #spotlight7 years ago (edited)

images (7).jpg

Writing and drawing are my life, blogging is part of my happiness. Hence, why should I care about Bitcoin and Crypto currency in Steemit? What is Blockchain anyway? The main purpose of me, join in Steemit is just to write, drawing, and make a lot of new friends all over the world. So, why should I?!

That was my thought in the beginning. I did not even care about the upvote, for me, posting a good quality content is my way to learn more and to give more. That is all. But, then, after I read lots of articles and discussed about Steemit with my friends, I started to re-thinking my own thought.

The idea of Bitcoin, Cryto Currency, Blockchain, and Steemit are all crazy but really genius! It is not all about the money and make money, but its about how to change the world for a better future.

For 300 years and more, we all are brain washed, wether realized or not, wether admitted or denied. We all are used to the economic system which actually failed to fulfill the main purpose of living. Almost all economic values and theories that exist and implemented are actually destroying the world. Humanity, togetherness, sharing, cares, human rights even only propaganda for certain political economic purposes. The economic system that runs today from yesterdays and hopefully not for too long in the future, causes too much pain. Economic justice is only about the money and the rich.

Bitcoin, Crypto Currency, Blockchain, and Steemit are offering a new way of sharing and togetherness. All are having equal chance to be rich in a transparant economic system. Evenmore, Steemit give a chance for anybody, not only for traders, but for writers like me, to get involve in the more dynamic and transparant economic system. I have a chance to make a better world! That's amazing!

I can understand if there are problems, issues, and obstacles. There is process, long processes to reach perfection. Trial and error is the only way to know what is the best way to do. Without mistakes, none will know the right one. It is not easy to present something new and different. People who are comfortable in one box will not easy to leave the box, isn't it. Besides who can change the world besides madness? For me, @ned is one of the craziest man of today. Cool!

So now, I try to change my mind, and my behaviour, too. I should do more than just providing good quality posts. I need to work harder to promote my self, get upvote, and make money. It is not only for myself, of course I am happy to have more money though. The most important is I should support Bitcoin, Crypto Currency, Blockchain, and Steemit main purposes. I want to help the world to be better, I want something new, something better for a better future.

This is it! So keep on moving and be the best for all. Good luck!

Pict. source:

---- Versi Indonesia----

Menulis dan menggambar adalah hidup saya, blogging adalah bagian dari kebahagiaan saya. Lantas, mengapa saya harus memikirkan soal Bitcoin dan Crypto Currency di Steemit. Blockchain, apa pula?! Tujuan saya masuk bergabung buat menulis, menggambar, dan berteman dengan banyak orang dari seluruh dunia, kok! Jadi, untuk apa, ya?!

Itu di awal. Saya bahkan tidak peduli dengan upvote, bagi saya, kualitas posting yang baik adalah jalan untuk belajar dan mengajar yang memberikan saya lebih banyak. Itu saja. Namun setelah saya membaca banyak artikel dan berdiskusi dengan teman-teman di Steemit, saya mulai berpikir ulang atas pemikiran saya sebelumnya.

Ide sampai adanya Bitcoin, Crypto Currency, Blockchain, dan Steemit memang gila tapi benar-benar jenius! Ini bukan hanya soal uang dan mendapatkan uang, tapi ini adalah cara untuk mengubah dunia menjadi lebih baik di masa depan.

Selama 300 tahun dan lebih, kita semua sudah dicuci otak, baik disadari atau tidak, diakui atau disangkal. Kita menjadi terbiasa dengan sistem ekonomi yang sebenarnya sudah gagal memenuhi tujuan utama dari kehidupan ini. Hampir semua nilai-nilai dan teori eknomi yang ada dan diterapkan, sesungguhnya sudah menghancurkan dunia ini. Kemanusiaan, kebersamaan, berbagi, peduli, hak asasi bahkan hanya menjadi propaganda untuk tujuan politik ekonomi tertentu. Sistem ekonomi yang berjalan saat ini, dari kemarin dan semoga tidak lama lagi ke depan, terlalu menimbulkan banyak kesusahan. Keadilan dalam ekonomi hanya ada bagi yang memiliki uang saja.

Bitcoin, Crypto Currency, Blockchain, dan Steemit nenawarkan bentuk berbagi dan kebersamaan yang baru. Semua memiliki kesempatan untuk menjasi kaya dalam sistem ekonomi yang terbuka. Steemit bahkan memberikan kesempatan kepada semua, bukan hanya pialang, tapi termasuk seniman seperti saya untuk berpartisipasi dalam sistem ekonominyang lebih dinamis dan terbuka. Saya diberi kesempatan untuk membantu dunia menjadi lebih baik. Luar biasa!

Dapat dimengerti bila ada banyak masalah, issu, dan kendala. Ini adalah proses, proses yang panjang menuju kesempurnaan. "Trial and Error" hanyalah cara untuk tahu apa yang terbaik dilakukan. Tanpa kesalahan, tidak ada yang tahu mana yang benar. Tidak mudah memberikan sesuatu yang baru dan berbeda. Kita yang terlalu nyaman hidup dalam kotak biasanya sulit untuk mau keluar dari kotak itu, kan? Lagipula, siapa yang bisa mengubah dunia bila tidak berani gila? Bagi saya, @ned adalah satu orang tergila saat ini. Keren!

Jadi sekarang, saya mencoba untuk mengubah pikiran dan perilaku saya. Saya harus melakukan lebih dari sekedar membuat posting yang berkualitas. Saya harus kerja lebih keras untuk mempromosikan diri, mendapatkan upvote, dan mencoba mendapatkan lebih banyak uang. Bukan hanya untuk diri saya sendiri, walaupun tentunya saya senang bila punya banyak uang. Yang terpenting adalah untuk memberikan support bagi tercapainya tujuan utama dari Bitcoin, Crypto Currency, Blockchain, dan Steemit. Saya ingin dunia ini lebih baik, saya ingin sesuatu yang baru, sesautu yang baik bagi masa depan.

Cukup sekian! Lanjutkan dan jadilah yang terbaik bagi semua. Selamat berjuang!

Bandung, Sept 18th 2017

Mariska Lubis

Sort:  

I appologize @mariskalubis Writing submissions for Spotlight must be 2000 words or more before translations. If you want to participate, please increase the word count or post a new submission.

Oke thank you...

Saya katakan crypto curenncies sebagai revolusi mbak $$@mariska.lubis

hy @mariskalubis
saya sangat tertarik dengan hobi anda, karna saya juga sangat ingin seperti itu, cuma saya tidak memiliki banyak waktu untuk itu dan keahlian saya dibagian itu sangat kurang sekali, bisakah anda memberikan sedikit trik untuk membuat sebuah artikel yang menarik, saya ingin mempelajarinya lebih dalam lagi, agar hasil penulisan yang saya buat lebih menarik.

Menulis membutuhkan dedikasi dan konsistensi, prosesnya panjang dan tidak akan pernah berhenti sampai kita meninggalkan dunia fana ini. Banyak waktu sebenarnya yg bisa digunakan, hanya saja kadang kita tidak memilihnya untuk digunakan untuk menulis. Mulailah dengan menuliskan 1 kata yang paling kamu sukai dari berbagai sudut pandang, berlatihlah terua hingga dirimu menemukan sebuah sudut pandang yang menjadi ciri khasmu. 1 kata bisa menjadi ratusan, ribuan bahkan jutaan tulisan bila dirimu sudah bisa membuat kata itu sebagai subjekmu, bukan sebagai objek tulisanmu. Dari sanalah, tulisanmu akan berbeda. Selamat mencoba!

Sebuah pemikiran yang bagus mbak @mariskalubis, ternyata kita salah jika meletakkan telur pada satu tempat, saya @najmifajar sangat setuju dengan tulisan ini, pemikiran dan ide cemerlang tertuang didalamnya, kita bukan hanya sekedar mengumpulkan SBD aja disteemit, tapi ada makna saling memberi dan motivasi, bukan begitu ?
👌👌👌

Benar sekali!

Kontes yang menarik, semoga aja ada pemenangnya, dan andalah pemenangnya..
Selamat

Setuju untuk semuanya. Layak kurator untuk indonesia

Terima kasih....

Semoga. Sukses kak :)

Amin.... terima kasih...

Semoga kakak menang di kontes ini ya. Mudah2an banyak yg ngevote. Semangat terus kak. Tulisan ini luar biasa, dan ini bener2 bermanfaat banget @mariskalubis

Congratulations @mariskalubis! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 71082.84
ETH 3864.32
USDT 1.00
SBD 3.52