Mulai Harimu dengan OLAHRAGA

in #sport7 years ago (edited)

Salam Olahraga.. Untuk kalian steemians..

Ayo Mulai hari ini dengan semangat olahraga.. Segera tinggalkan tempat tidur anda. Bergegaslah ke kamar mandi dan segarkan wajahmu dengan air pagi ini..

Pagi hari adalah waktu terbaik buat kalian semua berolahraga. Karena sinar matahari tidak begitu terik sehingga kulit andapun aman dari sinar ultraviolet berbahaya (hal terpenting, anda tidak kepanasan dan menjadi hitam).

Selain itu. udara pagi belum banyak terkontaminasi oleh polusi udara sehingga akan membuat anda lebih refresh dan bersemangat menjalani aktivitas harian anda.

Demi kenyamanan kegiatan berolahraga. Pilihlah tempat yang sesuai dengan olahraga yang akan anda lakukan.

Seperti saya saat ini. Salah satu hobi olahraga saya adalah lari. Oleh karena itu saya pilih stadion untuk tempat berolahraga saya hari ini..

image

image

Suasana stadion cilacap hari ini lengang dan sepi. Hanya ada sedikit orang yang beraktivitas. Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat saya untuk berolahraga pagi ini..

Diawali dengan sedikit gerakan peregangan. Dari kepala, lengang pinggang dan kaki. Tahap selanjutnya bisa dilanjutkan dengan push up dan sit up. Dan barulah berlari mengelilingi lapangan sepak bola.

image

Lapangan sepak bola pada umumnya berukuran 110 m x 75 m.
Jadi anda dapat mengelilingi lapangan tersebut sebanyak 3 kali putaran atau lebih. Tapi jika anda pemula, saya sarankan untuk menyesuaikan jauh jarak lintasan dengan kondisi tubuh anda.

image

Biasanya, saya melakukan lari sebanyak 4 kali lapangan sepak bola. Jika dihitung, total jarak lintasan yang ditempuh mencapai 1,5 km.. Dan itu cukup menguras energi dan stamina saya. Oleh karena itu selalu siapkan air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

image

Setelah selesai lari.. Saya lanjutkan dengan jalan jalan kecil hingga detak jantung kembali normal.

image

Setelah semuanya selesai. Saya kembali pulang dan segera mencari sarapan untuk memberi asupan gizi.

PERLU DIINGAT. Olahraga tidak harus berat dan menguras tenaga. Tapi yang terpenting ialah rutin dan sesuai dengan kemampuan fisik kita.

Ayo biasakan Olahraga setiap hari. Mulai HARI INI. !!

Sort:  

Aktifitas yang menjanjikan tubuh sehat.
Sebelum berolah raga apa perlu mandi terlebih dahulu atau hanya mencuci muka saja?

Cuci muka tidak masalah, tapi Mandi akan lebih baik agar kita lebih fresh saat berolahraga

Terimakasih motivasi nya! Semangat!

Bagus olahraga itu memang penting, semangat pak engginer!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67095.54
ETH 3462.62
USDT 1.00
SBD 2.71