TEMAN BARU DARI GERMANY

in #snbox6 years ago

IMG_20180428_002700.jpg

hari ini saya bertemu dengan baru. Dia berasal dari Jerman. Dia baru mendarat di Jakarta setelah sebelumnya mendarat di papua (Morowali). Namanya Julian. Dia tinggal di Berlin. Kami berkenalan di FB sejak lama, kemudian dia mengatakan mau liburan ke Indonesia.

IMG_20180428_002805.jpg

Saya bercerita banyak dengannya. Mulai dari pengalaman dia di Papua hingga sampai Jakarta. Di baru pertama kali berkunjung ke Asia. Sebelumnya dia hanya liburan di Eropa.

Dia terkejut dengan banyaknya dialek yang ada di Indonesia, meskipun bahasa yang dipakai menggunakan bahasa Indonesia. Katanya, ada bahasa indonesia versi Papua, ada versi Batak, ada versi Jawa, dan ada pula versi Makassar. Kemudian saya tambahkan lagi, "masih ada lebih dari 1000 versi bahasa Indonesia di indonesia,", ucapku. Karena sukunya beraneka ragam.

Menurut dia hal itu sangat sulit dipercaya, karena di Eropa saja secara keseluruhan hanya ada 40 bahasa. Bagaimana dengan Indonesia, mengapa bisa memiliki begitu banyak bahasa dalam satu negara. Kemudian saya jawab, " itu lah hebatnya Indonesia". Dengan jumlah suku dan bahasa yang sangat banyak, tetapi masih tetap hidup rukun dan damai, jauh dari kehidupan rasis seperti yang dialami Eropa.

Dia hanya mengucapkan kata "WaW" berulang kali. Amazing, katanya lagi.
Aku terbawa terbahak-bahak. Aku baru sadar bahwa hidup di Indonesia itu jauh lebih nyaman dan damai dibanding di Eropa, berdasarkan penuturan teman baru saya tersebut.

Setelah lama berbincang-bincang, kami beranjak ke rumah kontrakan saya untuk istirahat. Dengan senang hati, dia bersedia menginap di tempat saya yang tidak begitu luas. Apalagi dia memiliki postur tubuh yang cukup tinggi. Sedangkan tempat tidur saya kecil. Saya berpikir untuk mengajarkan kepadanya cara hidup anak kos di Indonesia. Dan dia tidak menolaknya.

Dapat pengalaman baru hari. Itu lah petualangan ku.

Salam bahagia untuk kita semua.

IMG_20180308_111801.jpg

KSI Chapter Jakarata-1.jpg

Sort:  

Sek aseek bisa belajar bahasa german dong.. di cikini hehe..

Ayo merapat ke Cikini bro

Sekalian promo steem dunk

Nanti Bg.
Dia sudah kecapean semalam

Bahasa isyarat juga beda beda versinya

Hahahaha...
Dia bisa bahasa Indonesia Bg.
Tapi belum lancar

Masih terbata-bata

Teman baru yang enak diajak diskusi tentunya Bang Andi...😊

apakah dia sudah bergabung di Steemit Andi? 🙄

Belum Bg. Medsos nya cuma FB.
Nanti saya masukin bg

Morowali bukannya di Sulawesi, Ndi?

Luar biasa teman baru nya bg andi. Yg penting teman lama jangan dilupakan ya bang andi ☺

sungguh menakjubkan abgku nie, bisa memberikan informasi ke kanca Internasional, masalah tentang #promo-steem.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85