Rokok dan kerusakan yang ditimbulkan

in #smoke6 years ago

Malam ini saya mendapatkan pertanyaan yang masih biasa soal rokok.
Kenapa harus merokok?
Pertanyaan ini muncul dari seorang adik sekaligus sahabat saya sendiri.
Jawaban dari saya sangat jelas, Karena rokok dapat membuat diri saya tenang.
Rokok, notabennya adalah racun yang mampu membunuh dan menyengsarakan si pengguna. Ia saya mengakui itu, walaupun saya sendiri adalah perokok aktif.
IMG_20181109_005532.jpg
Pada kemasan rokok telah tercantum bahaya dan peringatan akan bahaya rokok. Namun masih tetap saja banyak orang yang tidak bisa lepas dari rokok, terutama kaum pria.

Rokok dan efek yang ditimbulkan

Rokok yang kandungan kimianya adalah nikotin, mampu menggerogoti seluruh tubuh manusia, terutama paru-paru. Asap yang dihisap dan nikotin yang terkandung didalamnya akan menyebabkan penyumbatan aliran darah dalam tubuh.
Rokok juga dapat menyebabkan kanker, apalagi bagi mereka yang sangat jarang berolah raga.
IMG_20181109_005621.jpg
Rokok juga memiliki sisi positif bagi sebagian orang. Diantaranya ketenangan dalam diri karena ritme pernapasan sesuai, walaupun secara tidak sadar memasukkan racun kedalam tubuh.
Pada keadaan tertentu, rokok juga mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi sebagian orang dikala sedang stres.
IMG_20181109_005456.jpg
Walaupun lebih banyak bahaya dari pada manfaat yang diberikan oleh rokok, tetap saja banyak yang meminati rokok.


Bagi saya, rokok bukanlah kebutuhan utama, merokok hanya saya lakukan dikala senggang. Karena saya mengerti bahwa rokok dapat merusak kesehatan dan tubuh, rokok juga dapat merusak perekonomian seseorang.
Selama masih belum membahayakan tubuh, rokok akan senantiasa menjadi bahan yang digunakan. Selama penggunaannya masih dalam keadaan wajar.
Susahnya menghilangkan kecanduan terhadap rokok.

Sort:  

Pubuet badcontent keunoe?... Pu hawa jih rukok?...

Nyan hana loen tu'oh. Mungken jih alergi ngen asap rokok, cuma geutanyoe selaku aneuk miet ta maklum maktoeng.

Nyan hana loen tu'oh. Mungken jih alergi ngen asap rokok, cuma geutanyoe selaku aneuk miet ta maklum maktoeng.

The force is with you! You got a 43.83% upvote from @steemyoda courtesy of @muhammadan!

This user is on the @buildawhale blacklist for one or more of the following reasons:

  • Spam
  • Plagiarism
  • Scam or Fraud
  • Low quality content
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65269.02
ETH 2653.11
USDT 1.00
SBD 2.84