Kontes Fotografi “Serba-serbi Kemeriahan Peringatan HUT RI ke 73”|| Pawai Drumband yang Menjadi Magnet

in #sevenfingers6 years ago

Saya berterimakasih kepada @sevenfingers yang memiliki ide kreatif memeriahkan HUT RI ke-73 dengan mengadakan lomba yang sangat menarik ini, dan bagi sahabat steemian yang ingin memeriahkan atau menyemarakkan lomba ini, berikut informasi lombanya,
https://steemit.com/sevenfingers/@sevenfingers/kontesfotografiserba-serbikemeriahanperingatanhutrike73-gfnyxf81hp

Pawai Drumband yang Menjadi Magnet adalah judul dari foto-foto yang saya ambil diperayaan pawai drumband dari berbagai jenjang dan kalangan yang berada di daerah kecamatan Ketapang Sampang Madura.
20180818_141234.jpg

salah satu peserta pawai sedang unjuk kebolehan

Tiap grup drumband tentu ingin menampilkan yang terbaik agar menjadi pusat perhatian penonton, sebuah pawai yang dimulai dari puskesmas Ketapang dan berakhir di lapangan Ketapang dimulai selepas shalat dhuhur dan selesai menjelang shalat maghrib.
20180818_161019.jpg
Saat masyarakat menjadi bagian dari kemeriahan pawai drumband

Ragam kesibukan rutinitas perlahan mulai kehilangan daya pikat. Masyarat yang biasa disibukkan dengan perkara keduniaan, perkara mencari nafkah untuk kebahagiaan keluarga seakan kehilangan auranya. Masyarat lebih suka melebur dan tumpah di sepanjang jalan raya di mana tempat tersebut digunakan rute pawai.

Terik matahari yang begitu menyengat kulit tak lagi mampu membendung hasrat yang begitu kuat masyarakat untuk menonton acara yang hanya berlangsung setahun sekali dan menjadi bagian dari perayaan HUT RI. Tahun ini acara yang sangat meriah ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018.

Rasanya kurang lengkap bila kebahagiaan dirasakan sendiri dan tidak dibagikan kepafa orang lain, saya bersyukur dikenalkan kepada steemit.com oleh @mghufroncholid31 sampai akhirnya saya menjadi seorang steemian, julukan yang disematkan kepada orang yang memiliki akun steemit.

Di situs inilah dunia kreatif saya perlahan tertata, saya bisa memposting karya dalam bentuk apa saja dan pada tahun ini saya bertemu dengan @sevenfingers dengan lomba yang menarik perhatian saya, yakni kontes fotografi serba-serbi kemeriahan peringatan HUT RI ke-73 yang kebetulan yang bisa saya ikutkan adalah foto-foto saat pelaksanaan pawai drumband.

Saya menemukan kemerdekaan milik bersama, bukan hanya milik laki-laki, bukan pula milik kaum perempuan, bukan hanya milik anak-anak, bukan pula hanya milik orang tua, dari berbagai kalangan sangat menikmati kemerdekaan Indonesia.

Pawai drumband seolah menjadi perekat yang antik, mengasingkan segala bentuk perbedaan yang menyulut permusuhan. Pawai drumband telah menjadi bagian dari proses dunia kreatif benar-benar ada dan berkembang, khasiatnya bisa dirasakan tiap orang.

Yang semula semua sibuk dengan aktivitas keduniaan, dengan adanya pawai drumband semua perlahan merasakan hidup lebih bermakna, penuh warna dan penuh keakraban. Semua tampak begitu akrab dan satu kata dalam bahagia.

20180818_141204.jpg

sensasi dunia kreativitas dari peserta pawai drumband

Semua ingin memberikan yang terbaik dan semua ingin menjadi pusat perhatian, demian yang saya baca dan saya analisa dari kegiatan pawai drumband. Saya benar-benar merasakan kesenan begitu hidup dan berdegup dan khasiatnya bisa dirasakan masyarakat.

Dengan adanya pawai drumband sirit persatuan saya temukan bermukim di tiap hati dan keutamaan kemerdekaan benar-benar bisa dinikmati semua kalangan.

Madura, 19 Agustus 2018
Ali Fahmi, M.Pd.I||@penasantri

Sort:  

Sangat bahagia ya punya kegiatan yang asyik. Saya juga berada di sana siswa-siswi di rumah ikut serta memeriahkan kegiatan ini

Kebetulan saya berada di sekitar pawai drumband dan sangat saya bila moment puitik ini dibiarkan berlalu tanpa diperkenalkan kepada khalayak barangkali dengan begitu spirit kemerdekaan tampak begitu lebih nyata. Ayo ikutan kontes menarik ini dan posting dengan kreatif agar terasa lebih mantap

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63342.86
ETH 2731.01
USDT 1.00
SBD 2.64