--------- WHO AM I

in sevenfingers •  10 months ago

thumbnail siapa saya.jpg

WHO AM I


Setelah 248 hari saya di steemit, kali ini adalah kesempatan yang baik untuk saya menceritakan sedikit tentang saya lebih dalam kepada seluruh teman yang ada di steemit. ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. nah makanya saya memperkenalkan lebih dalam supaya banyak yang sayang. LOL

Oke lanjut >>> Siapa Saya

Saya seorang pemuda yang baru berusia 24 tahun dan akan mencapai usia 25 tahun di bulan juli nanti, saya masih seorang mahasiswa yang belum lulus-lulus karena keasikan dengan ntah apa saja lah itu. mungkin semester ini kalau belum selesai skripsi saya bakalan di DO, yah tolong jangan di tertawakan yah , hhhaaa

Oke. saya anak kedua dari 4 bersaudara. dan saya tinggal di aceh utara dulu saya masih tinggal dengan keluarga saya, akan tetapi saat ini saya lebih suka tinggal berpindah tempat dan fokus dengan perkejaan saya di dunia blockchain.

Saya sekolah di salah satu SMKN lhokseumawe dengan mengambil jurusan teknik komputer jaringan. nah sejak di bangku SMK lah saya baru mengenal dunia internet ini dan mulai membelah segala sesuatu yang ada di sana.

Saya kuliah di salah satu universitas di aceh dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi ( Jurnalistik ) dan ada beberapa dosen saya juga yang telah lebih dulu masuk di dunia steemit

Alasan kenapa saya telat menyelesaikan kuliah itu karena kesibukan saya untuk kerja serta sibuk memandangi laptop setiap hari untuk bekerja. sebelum saya terjun kedunia steemit, saya pernah menjadi blogger dan juga youtuber serta mining beberapa coin. yah setidaknya menghasilkan sedikit.

Bukan hanya memandangi laptop setiap harinya akan tetapi saya juga seorang pemuda yang sangat suka berorganisasi, karena organisasi membuat saya bisa belajar banyak hal dan mampu memompa pikiran kita untuk berpikir kritis serta mempunyai pengalaman dalam mengelola. organisasi adalah segalanya buat saya. karena dengan itu saya dapat belajar dan memompa cara berpikir saya untuk perkembangan organisasi.

9i8Ke4k.png

Organisasi yang pernah saya bangun dan kembangkan adalah sebuah organisasi motor yaitu MX Club Lhokseumawe , itu adalah awal mulai saya belajar memimpin sebuah organisasi dan belajar menjadi seseorang yang harus berpikir untuk kebersamaan sebuah organisasi selama 3 tahun lamanya menjadi ketua. dan bukan hanya itu saja , setelah saya merasa ini belum cukup saya melebarkan sayap untuk menjadi lebih berguna lagi untuk lebih banyak anggota komunitas dengan membangun kembali sebuah paguyuban motor yang sudah pernah tertidur lama yaitu IMBEL Ikatan Motor Bikers Lhokseuwe dan alhamdulillah saya dapat menjadi ketua di sana untuk hampir 400+ anggota motor. dan 1 bulan lagi adalah waktu untuk berganti ketua, dan sudah sepantasnya saya mempercayakan tanggung jawab ini kepada orang lain yang masih sangat aktif untuk tetap menjalankan IMBEL ini , berhubung saya sendiri sudah fokus dengan karir saya di dunia blockchain.

Mx Club Lhokseumawe


9i8Ke4k.png

IMBEL Ikatan Motor Bikers Lhokseumawe




9i8Ke4k.png

Nah, bukan hanya organisasi motor saja yang saya dalami akan tetapi saya juga pernah mencoba memberikan kontribusi saya dengan mengikuti organisasi di kampus dan fokus saya bukan pada organisasi untuk satu kampus, akan tetapi saya berperan lebih untuk nasional langsung agar mewakili aceh serta membawa nama baik untuk aceh tentunya. ini berlangsung ketika saya ikut MUNAS IMIKI yaitu Musyawarah Nasional ( Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia ) yang di adakan di pekanbaru beberapa tahun silam dan dapat terpilih menjadi Dewan Perwakilan Anggota Komisi A yang saat itu ada 10 orang dari seluruh indonesia menjadi DPA IMIKI. nah, itulah aktivitas organisasi yang pernah saya jalani. dan saat ini saya bukan lagi anggota DPA karena sudah berganti kepengurusan sejak lama.

Kampus & IMIKI


aa.jpg


Jika berbicara untuk acara yang pernah saya ikut terjun pastinya juga ada karena jika organisasi tidak membuat sebuah event tidaklah enak di rasa jika berorganisasi tanpa berguna bagi masyarakat.

9i8Ke4k.png

Oke lanjut >> Karir di steemit

Sudah 248 hari saya bermain steemit dan sudah banyak pahit dan manis yang saya rasakan. yah, saya juga pernah membuat sebuah post dan sangat susah mendapatkan perhatian dari orang banyak. terus saya memutar otak bagaimana saya bisa berkarir di steemit dengan baik. YAH, saya akhirnya menemukan jawabannya dengan berinteraksi langsung dengan yang berpengaruh di steemit dan mempunyai power. wajar saya itu perlu karena sebelum kita berhasil di steemit kita setidaknya harus mengenal mereka secara dekat agar kita bisa mendapatkan perhatian lebih di steemit.

Kenapa saya bisa cepat naik reputasi ?

  • Saya menawarkan jasa kepada orang yang punya power baik itu saya bekerja dengan mereka ataupun menghasilkan sesuatu untuk mereka. sehingga saya dapat di bayar. ini adil namanya karena kita menjual jasa untuk di bayar.
  • Membuat konten yang berguna dan berkualitas pastinya.

Kenapa saya dapat berada di adsactly dan juga utopian sebelumya ?

Oke, ceritanya sebelum saya dapat berkerja di sana, hal pertama yang saya berikan adalah pemikiran saya kepada mereka untuk membantu mereka, dan dari sanalah saya dekat serta dapat menjadi bagian dari mereka. yah, walaupun saat ini saya sudah tidak lagi di utopian karena saya mengundurkan diri dari jabatan supervisor karena beberapa alasan tertentu yang membuat saya tidak nyaman lagi di sana.

Bagi saya di steemit ini kita jangan hanya mengandalkan tulisan bagus saja karena itu akan menjadi tidak menentu kadang kia beruntung dapat banyak dan kadang juga kurang beruntung. saya lebih suka langsung berada di dalam bekerja untuk seseorang dan di bayar oleh mereka serta menjadi teman mereka dan pada akhirnya ketika kita dalam kesusahan akan ada teman lain untuk membantu.

Pendekatan dulu dengan orang lain di steemit akan membuka kesempatan kita untuk berhasil di steemit. jika tidak berinteraksi dengan orang lain itu akan membuat kita sulit dalam mempertahankan karya kita di steemit.

Yah, setiap orang punya pendapat berbeda

9i8Ke4k.png

Dan sekarang, tanggung jawab saya di steemit bukan hanya untuk blog pribadi saja saat ini, dengan hadir nya SEVENFINGERS dan EOS CAFE INDONESIA di sini saya lebih semangat lagi karena mencoba praktek organisasi di dunia steemit dengan membuat project sendiri yang dapat berguna bagi semuanya. tidak ada kata sempurna akan tetapi saya dan team mencoba untuk hal ini. dan masih ada project lain yang sedang saya bicarakan dengan orang lain.

Cukup aja yah ,,,
Udah lelah ngetiknya .
SALAM KENAL UNTUK SEMUANYA @arie.steem

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Bek sampe DO

·

hhheeee, ampun pak

Ternyata anak motor ya.. hahahah

·

Tapi masih tetap anak mamak nih bg 😂

wah masih muda ternyata brother hehee

masih muda sudah berhasil membuat project-project keren di steemit.

Terus berbuat demi kemajuan steemit di indonesia dan aceh khususnya brother

·

Muda emg bg,, cuma tampang aja udah tuek kali yah.. Hhhaaa

·
·

wah pingin tau anggota seven finger lainnya di postingan berikutnya.

Ya kan @iqbaladan? hehee

·
·
·

Masuk lah ke discord biar kenal2 di sana. Hhhee

·
·
·
·

Betul itu, kami juga mau masuk dan join ke sana...! :D yuk gabung pak @azwarrangkuti.

·
·
·
·
·

Yuk gabung2 masak uda lama bersua di steemit gk mau ikut bantu dan membangun bersama. Wkwkwk

·

[OOT]
Kalau masih muda berarti bukan Brother dong, Pak @azwarrangkuti? Bagaimana kalau kita panggil Dek Arie saja. hehehe :D

Any way, selesaikan terus skripsinya, jangan sampai DO, kasihan waktu dan energi yang sudah dihabiskan, ya setidaknya lembar ijazah itu bisa dimiliki walaupun di dunia nyata itu tidak akan berpengaruh banyak, karena sekarang itu yang penting skill dan relasi. Tetap semangat ya Dek Arie.steem :D
(dilemparbata)

·
·

Paggel dek arie imut ajah 😂
Wah seperti yg di duga ada juga yg fokus ke masalah itu. Wkwkwk

Mkasi semangat nya pak @iqbaladan hhhaaa

·
·
·

Udah kerjain skripsi belom? diem² bae.

·
·

hahaha untung kita duluan tamat sebelum kenal steemit kalau gk, bisa gk kelar-kelar kuliah kita bro

Tuha bang @arie.steem bacut...
Dan leubeh awal bang arie di steemit....

·

Hheee.. Masih ada yg lebih lebih awal lagi @amriadits 😅

Yang muda yang kreatif, salut deh. Semoga sukses terus mengapai cita dan cinta... Caiyoo

·

Nah kalo cita gk masalah.. Tapi kalo cinta ini nih ceritanya suram terus. Wkwkwk

·
·

Itu namanya belum tau sela nya @arie.steem...kwkwk cari sela yang pas...

·
·
·

Sela kan disitu aja bentar.. Mana tahu ada yg pas. Hhhhaaa

·
·
·
·

Gubrak dah... Wes tar di carikan yg pas... Pas depan gang maksudnya... Tukang ojek kwkw

Keren, sungguh anda luar biasa, seorang pemuda yang punya semangat dan penuh warna kehidupan, salam sukses buat @arie.steem

·

Wah ada bg @rahmads, makasih uda komentar bg,, hheee penuh warna warni kyk pelangi bg.. Salam sukses juga 😅

·

Sama-sama bang @arie.steem, kita senang dan bangga bisa berjumpa dan berteman dengan sahabat yang punya banyak ide dan kreatif seperti bang @arie.steem

·

Sama-sama bang @arie.steem, kita senang dan bangga bisa berjumpa dan berteman dengan sahabat yang punya banyak ide dan kreatif seperti bang @arie.steem

meuhambo job, memang nah.... hehe

·

Job kadang na kadang tan.. Hhhaaa
Yang penteng usahaaaaa😂

Pengalaman yang bagus di steemit. terus maju. hehehe

·

Terima kasih pak

Masih mahasiswa rupanya
Saya kira alumni😁😁

·

Hhhaaaa.. . Gk lama lagi jadi alumni

·
·

Jangan sampai jadi Mahasisw Abadi lhoooh Mas...

·
·
·

Wkwkwk... Iya mas siap laksanakan

Mantap dan keren tulisannya bg. Rasanya ingin mencontohi tulisan yg seperti ini. Tapi apa daya ketrampilan tak punya. Mohon bantuannya bg @arie.steem

·

Tulisan akan bagus kalo rapi. Itu prinsip saya.
Hheee, pasti kamu bisa
Mencoba lah 😀

Luar biasa memang adoe long hahahahaha...semangat dek...jak kuliah beu abeh beuh...

·

Yehai bg agos lage. Wkwkwk
Nyo saket ule ngen kuliah long 😂

Nah.. Skrg kami tau siapa anda... Hahaha.. Ganbatte bg... Perjuangan msih panjang

·

Waduh ketahuan deh jadinya 😂

Identitas terungkap ... Heheee ... Semangat berkarya ...

terus berjuang supaya steemit di aceh semakin berkembang kapan aku bisa kayak bg @arie.steem

·

kapan aja boleh kalau mau , hheee
siap2 pasti kita untuk bersama :D

Pemuda harapan bangsa sekaligus harapan pemudi.

·

Wah dalam sekali pesannya bg..
Saya belum pantas untuk itu.. Karena saya belum berbuat apa2 untuk negeri 😀

Nice post, but my Bahassa is to limeted to read it.

We will travel in Indonesia in July. A bit Bali, a lot more Lombok and even more - we don't know yet.

·

sorry for that @detlev
i focusing my post to indonesian people

wow, sounds good sir
bali and lombok is good place to vacation