SIR ALEX

Sir Alex Ferguson, Inspirator

Iya, beliau adalah salah seorang Pelatih sukses di jagat sepakbola. Selama 26 tahun memoles Manchester United, 13 kali menjuara Liga Inggris, dan 13 trophy tersebut menggenapi 25 trophy lainnya.

Apa beliau lakukan semua itu sendiri? Tidak!
Ada istri yang selalu mendukung, Cathy Ferguson. Ada anaknya, Darren, Jason dan Mark yang selalu mendukung.
Di Old Trafford, beliau didukung oleh semua anggota Tim, mulai dari jajaran Asisten seperti Mike Phelan, Carlos Quiroz, Archie Knox, Brian Kidd, Steve McLaren... Dan sederet pemain yang setia dengannya seperti Ryan Giggs, Solkjaer, dsb.
Bukan hanya itu, seorang tukang pijat di MU, menjadi sahabat setia ybs selama melatih.

Ternyata ada lagi, menarik. Beliua bukan seorang yg "menggebu-gebu" seperti Mourinho. Beliau selalu menjadikan "lawan" sebagai Motivator untuk sukses. Tidak marah saat diritik, kecuali kritik yg membabi buta, seperti tulisan Jaap Stam di bukunya yg kontroversial.
Beliau selalu menjadikan setiap orang,... iya, setiap orang, yang berhubungan dengannya menjadi "asset" untuk sukses.
Kenapa?
Karena setiap orang itu (orang di sekelilingnya) punya talenta. Dan talenta itu harus mendukung kesuksesan beliau, termasuk tukang kebun di rumah, sekalipun.

Karena saya seorang penikmat sepakbola, tidak ada salahnya sejak lama saya "belajar" dari beliau. Saya meyakini untuk kita sukses, dalam kehidupan, dalam pekerjaan, dalam pergaulan, dsb tentu tidak bisa "sendirian".
Kita butuh "lawan" untuk menumbuhkan "daya ungkit" untuk kita maju. Kita butuh mitra kerja sejajar, agar bisa saling bantu. Kita butuh penilai, agar kita selalu dapat menjaga nilai... Kita butuh wartawan (pers) untuk memberitakan kegiatan kita (yang inspiratif). Kita butuh rekan yang kritis, seperti Musliadi Arhan, agar kita selalu menjaga elaktabilitas dengan mereka. Saya butuh orang yang punya spirit sama, seperti Bawi Bireuen, Murni M. Nasir, Sudarman Alkatiri Puteh, dkk agar idealisme terjaga.

Dan yang terpenting juga, kita butuh atasan yg pelit pujian, agar kita selalu di rel yg benar... agar kita selalu berusaha menjadi yg terbaik.
Saya tidak butuh pujian, bila itu membuat saya seakan-akan berjalan "satu meter di atas tanah"...

Terima kasih kepada semua rekan yg telah mendukung kehidupan saya. Maaf, saya belum sanggup mengejar kemampuan Ferguson. Tapi, saya suka MANCHESTER UNITED.

Salam sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85