Rencong aceh

in #senjata7 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit..
Kali ini saya menceritakan sedikit tentang pusaka bangsa ACEH. !()

Di indonesia ada satu pulau yang di beri nama pulau sumatra...
Di pulau itu ada beberapa suku sebagai penghuni sekaligus warga negara INDONESIA MERDEKA RAYA.
Saya sendiri juga berdiam di pulau sumatra.
Tepat ACEH.
Setiap suku punya tradisi begitupun kami anek aceh(anak aceh) punya adat pusaka.
Salah satu nya senjata RENCONG !().ada 4jenis rencong namun di sini kita tidak membahas jenis nya.cuma perkenalan saja.

Mari kita ke tukang pembuat rencong... !()
Ini tahap pertama nya.memanas kan besi..
Tak semua besi bagus untuk rencong..meti empu yang ahli memilih nya...
()
Selanjut nya prosel pembetukan atau pembuatan..kalian bisa lihat pekerja sedang memukul besi pakai palu.kalau tiap hari kita angkat palu 4kg wah....bisa macam adiray otot kita..hehehe..
Selanjut nya hasil yang sudah jadi !()

Sekian dulu dari saya anek aceh.putro bayduri al ambia.
Semoga sahabat lebih dekat dengan aceh.dan perkenal kan tradisi sahabat

Salam kompak steemit
Ini milik saya !()

Sort:  

Please vote 100%he he he

Wow this knife from where. Mybe from arabian. But never mind. I like your post. Follback oke

Wah saya ingin sekali melihat langsung proses pembuatannya.🤗

Kalau mau kesini ke aceh ...ada banyak ragam..sekalian kita buat khusus untuk pribadi untuk kolesi

Bisa pesan secara khusus untuk koleksi?

Sini aja...aceh utara.sebrang medan

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60690.86
ETH 2905.70
USDT 1.00
SBD 2.39