Kuliner Gule Tengkleng Semarang Yang Bikin Keringetan

in #semarang7 years ago (edited)

Halo Kawan Steemian, kali ini saya @fesbukan akan sharing tentang kuliner Semarang yang rekomen dan patut dicoba.

Kuliner di Semarang, baik siang atau malam, masing-masing ada rekomendasinya. Kali ini saya akan sharing kuliner yang buka dari pagi sampai sore hari. Salah satunya adalah Gule Tengkleng yang menjadi favorit saya. Lokasinya ada di Kota Lama Semarang. Tempat yang dipakai jualan sepertinya adalah bekas kantor. Karena banyak dokumen dan rak besar yang ada diruangan itu. Tempatnya juga ala kadarnya tapi bersih.

1.jpeg

Kota Lama Semarang sekarang ini memang menjadi tujuan utama wisata yang sedang gencar di bangun fasilitas-fasilitas dan spot-spot yang instagram-able. Tak heran, sejak pagi hari dikala kebanyakan orang sedang beraktifitas berangkat kantor sudah banyak yang ber-selfie diarea tersebut. Kota Lama Semarang sedang bergeliat hari ini. Namun tak banyak yang tahu di salah satu sudutnya ada kuliner maknyus yang bakal bikin ketagihan.

6.jpeg

5.jpeg

Saya tahu kuliner ini awalnya karena sering blusukan dan sering memperhatikan warung Gule ini ramai dan display-nya provokatif sekali untuk perut. Rasanya pengen mencoba dan mencoba. Tapi waktu itu, saya sedikit susah beradaptasi dengan makanan yang satu ini. Setelah makan daging kambing biasanya kepala saya itu pening dan leher itu rasanya kayak tegang. Hal itu saya alami berulang-ulang. Yang akhirnya membuat saya maju mundur untuk mencoba makanan ini.

4.jpeg

2.jpeg

Namun karena besar keinginan untuk mencoba, ya saya paksa untuk mencoba. Dan.. Gule ini enak! Saya tidak mengalami hal-hal yang aneh-aneh. Semuanya normal dan pada akhirnya bikin ketagihan. Di warung ini yang saya suka adalah keripik tempenya. Saya belum menemukan tempat lain yang ada keripik tempenya yang rasanya seperti di warung ini.

8.jpeg

3.jpeg

9.jpeg

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, apabila tidak keberatan silakan Follow saya di @fesbukan, boleh sekali apabila ingin Upvote dan tentu saja saya akan senang sekali apabila ada yang me-resteem.

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58445.33
ETH 3158.42
USDT 1.00
SBD 2.22