Berkeliling Wisata Rawa Pening Semarang

in #semarang7 years ago

Liburan rasanya kurang asyik kalau hanya menghabiskannya dirumah. Hari libur awal bulan kemarin, saya dan team mengadakan trip pendek ke tempat wisata di dekat kota Semarang. Menyikapi liburan long weekend apabila tidak bisa membaca situasi yang ada malah bikin pusing.

Karena bisa dipastikan tempat-tempat wisata akan penuh sesak, parkiran-parkiran juga akan penuh, dan juga belum lagi keriuhan yang terjadi karena banyaknya pengunjung tempat wisata. Yup, semua orang ingin berlibur untuk melepas penat setelah aktifitas bekerja.

1.jpeg

7.jpeg

Di dekat Semarang, ada rawa yang lumayan tersohor dan cukup terkenal. Rawa yang besar dan sampai hari ini masih menjadi tujuan favorit untuk berwisata. Rawa Pening, rawa ini terletak di Ambarawa dekat dengan Semarang. Untuk menuju ke Rawa Pening ini aksesnya cukup mudah dan banyak pilihan untuk menuju kesananya.

2.jpeg

6.jpeg

Kemarin saya mencoba melalui jalur dari Kampoeng Rawa. Jalur ini saya belum pernah lewati dan belum pernah saya kunjungi. Jalur yang biasanya saya lalui yaitu jalur di Bukit Cinta di daerah Muncul. Ternyata di Kampoeng Rawa ini saya malah menemukan hal-hal baru. Kami bisa berkeliling Rawa Pening dengan menggunakan perahu bermotor hanya dengan membayar 100rb per perahu.

3.jpeg

4.jpeg

Tidak hanya berkeliling Rawa Pening, disekitaran Kampoeng Rawa banyak sekali spot-spot foto yang instagram-able. Oiya, pilihan kuliner di area sini juga banyak. Begitu juga dengan pilihan oleh-olehnya. Rasanya memang pas kalau orang berwisata kesini karena ada banyak pilihan fasilitas.

5.jpeg

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, apabila tidak keberatan silakan Follow saya di @fesbukan, boleh sekali apabila ingin Upvote dan tentu saja saya akan senang sekali apabila ada yang me-resteem.

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

Sort:  

Pengen nyobain perahunya tapi takut kak, hehehe

Cobain saja, petualangan seru :D

takut kak, nggak bisa renang soalnya, hahaha
Tapi harus di coba ini.

Rawa pening yang bukan bikin pening tapi asyik hehehe...

Hehehe.. Betul Mbak :D

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63725.17
ETH 2619.74
USDT 1.00
SBD 2.82