Perkenalan

in #salamkenal6 years ago

Hai steemiters, salam kenal dariku sang pemula.
Saya adalah pekerja migran Indonesia yang saat ini bekerja di Taiwan.
Saya bekerja di sebuah pabrik kimia di propinsi Taoyuan. Di sela waktu luang ku aku gunakan untuk membaca, buku apa saja kubaca untuk menambah pengetahua. Tentu saja setelah menyelesaikan tugas rutinku sepulang kerja. Seperti pada umumnya, mencuci baju, memasak (sesekali), dan lain-lain.
Aku adalah seorang ayah dari satu putri cantik bernama Yuanita Maudy Ferdian yang kini sudah sekolah di TK Nol Besar.
Hobiku jalan-jalan. Menikmati keindahan negeri Formosa, dan mengikuti berbagai kegiatan acara PMI yang sering diadakan oleh teman-teman PMI atau organisasi.
Selain itu aku juga melanjutkan studi-studi di Universitas Terbuka Taiwan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Saat ini tinggal memperbaiki nilai untuk dapat lulus. (Tahu kan artinya aku tidak pintar-pintar amat?).
Meski aku hobi membaca sejak kecil, tapi belajar menulis cerita dan berita baru pada tahun 2012 saat sebuah media berbahasa Indonesia di Taiwan merekrutku menjadi kontributor dan bergabung di Forum Lingkar Pena Taiwan. Saking semangatnya belajar membuat cerpen, cerpen-cerpen yang sudah jadi aku bukukan agar tak hilang percuma suatu saat.
Saat itu, 3 tahun lalu aku putuskan mencetak sebanyak 500 eksemplar dengan pertimbangan untuk menekan biaya cetak. Alhamdulillah ternyata teman-teman di Taiwan menyukai buku kumpulan cerpenku yang isinya cerita-cerita sederhana.
Dibantu promosi teman-teman yang sudah membeli berpromosi melalui media sosial dengan tertemoni mereka, 500 eksemplar ternyata habis dalam waktu 5 bulan. Atas saran teman-teman yang belum kebagian buku kumpulan cerpen yang berjudul Ngasag akhirnya saya memutuskan untuk mencetak kembali.
Selepas membukukan cerpen -cerpenku, aku semakin banyak mengenal penulis, dari penulis pemula hingga penulis beken yang sudah menghasilkan karya puluhan buku melalui penerbit mainstream alias penerbit mayor.
Di situlah awal aku tidak lagi percayadiri untuk menulis.
Dengan mengenal Steemit, semoga semangat menulisku kembali bergelora. Dan berharap para Steemiters senior berkenan memberi suntikan semangat kepadaku.
Sekian tulisan perkenalan dariku, Ryan Ferdian.
Salam santun.

Sort:  

Selamat join di Steemit @ryanferdian! Suka anda berkumpul di sini.. kami upvote ya.. :]

Terima kasih Kak.
Mohon bimbingannya ya. Masih belum bisa up foto ni.
Salam santun

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66425.17
ETH 3185.93
USDT 1.00
SBD 2.63