Tidak tau balas budi

in #saat7 years ago

Kisah ini tentang saya sendiri.saya mempunyai seorang teman,saya berteman dengan dia cuma biasa tidak akrab,dia punya teman ,teman saya juga mereka akrab kemana mana sering berdua.ketika itu saya dan temanya itu pergi cari kerja ke luar daerah,setelah kami pergi dan berkerja di sana,dia menyusul juga ke tempat kami,saat itu kami tidak berkerja lagi.dua hari kemudian kami memutuskan pindah dan mencari kerja ke tempat lain bertiga.sampai di daerah tersebut ada yang menawarkan kerja,lalu temanya itu pergi untuk berkerja tampa perduli kepada temannya yang baru sampai itu.dia meninggalkan kami berdua.saya tidak terlalu akrab dengan dia cuma saya merasa kasihan,akhirnya saya dapat tawaran kerja,dia bertanya sama saya.kamu ingin pergi juga seperti dia.saya pun kasihan melihat dia dan akhirnya saya tolak tawaran itu.hampir sebulan lamanya uang saya pun semakin menipis untuk makan kami berdua,saya pu menunggu hingga kami pun dapat perkerjaan bersama.setelah berkerja hingga masa kerjapun habis.kami pulang ketempat pertama kami tinggal.saat itu saya dapat tawaran kerja.saya beri perkerjaan itu untuk dia karena dia masih belum bisa mencari kerja.lalu saya cari kerja lewat teman saya yang lain dan kebetulan ada kerja.akhirnya kami pun pisah.sekarang kami bertiga pisah.dua bulan kemudia saya tidak berkerja lagi.lalu saya pergi ketempat dia,ketika sampai ke tempat dia,dia berkata,buat apa kamu kesini,saya pun terkejut mendengar kata kata dia.saya pun pergi dengan kesal kepada dia.dia tidak ingat siap yang menolong dia dan memberi perkerjaan padanya.itu teman tidak tahu berterima kasih.ketika bertemu pun tidak pernah menyapa.kesombongan sudah ada padanya.padahal saya sudah banyak berkorban untuk dia tapi itu balasan buat orang yang menolongnya.bagi saya ini adalah cobaan moga kedepan tidak terjadi lagi.

Sort:  

Congratulations @fuddin! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @fuddin! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57062.81
ETH 3068.42
USDT 1.00
SBD 2.43