Mimpi...

in #rz6 years ago


IMG_20180627_155415.jpg

Sejuta mimpi yang saya inginkan, salah satunya memiliki impian apa yg diimpikan oleh sang gadis bertudung ungu ini. Ade, itulah nama panggilannya. Hanya membaca judulnya saja sudah membuat saya tertarik akan novel ini. Bukan hanya isi novelnya saja yang memotivasi namun kehidupannya juga. Saya benar2 suka dengan novel ini. Saya dibuat salut dengan ceritanya. Perjuangannya berbuahkan hasil yang manis.

Gadis ini mengajari bagaimana bermimpi setinggi mungkin dan setiap mimpi itu harus diwujudkan secara mutlak. Setiap mimpi akan memiliki perencanaan yang tepat serta kerja keras. Saya suka bermimpi, bermimpi melebihi batas diluar kehebatan saya. Bisa dikatakan itu sangat mustahil. Bahkan ada beberapa yang mengatakan itu tak mungkin. Yah, karena saya dalam kategori bukan orang yang pintar maka semua itu terdengar mustahil bagi orang2. Namun, berlahan saya mencoba meraih mimpi saya mulai yang menurut saya bisa saya gapai secepatnya walau ada juga kendala. Mimpi tetap akan ada tantangan walau itu mimpi sederhana sekalipun. Tantangan itu bisa berupa rasa malas pada diri atau kendala pada orang lain.

Mimpi, cita2, harapan bagi saya adalah sama. Menggapai 3 hal yang saya buat dalam buku peta kehidupan saya. Merencanakan 3 hal sangat penting bagi saya, maka saya akan tetap termotivasi untuk terus menggapainya. Bukankah manusia itu takkan pernah terpuaskan dengan apa yg sudah ia dapatkan. Itu adalah sifat alami manusia. Selagi saya bisa bermimpi maka saya akan terus bermimpi. Jangan pernah melarang saya untuk bermimpi karena bermimpi tak pernah dilarang. Bahkan Allah juga menyeru manusia untuk tak pernah berputus asa dari rahmat Allah.

"...Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah..." QS. Az-Zumar [39]:53.

Bermimpi dalam kebaikan bukanlah dosa. Apalagi bermimpi yg dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Bukankah itu akan menjadi nilai plus buat kita dimata Allah. Semua mimpi bisa terwujud karena kehendak Allah. Allah yg mewujudkan dan kita manusia yg selalu memohon.

"...Katakanlah (Muhammad), "Dialah Allah, Yang Maha Esa". Allah tempat meminta segala sesuatu..." QS. Al-Ikhlas [112]: 1-2.

Yakinlah semua mimpi itu butuh proses. Proses dimana akan ada usaha besar dan doa banyak. Yakinilah mimpi itu akan terwujud dengan kehendak Allah. Walau itu terdengar mustahil bagi manusia tetapi takkan ada yang mustahil bagi Allah. Allah Maha Esa...

#Ritaza ✓n_n

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66274.97
ETH 3175.04
USDT 1.00
SBD 4.06