4 kemuliaan umat nabi Muhammad SAW #Ramadhan 2

Salamat siang semua sahabat steemian,bagaimana puasa kalian hari ini,semoga masih lancar dan bertahan hingga berbuka nanti.Hari ini saya akan menulis 4 macam kemuliaan yang Allah berikan kepada umat nabi Muhammad SWA tapi tidak Allah berikan kepada nabi Adam AS.pastikan sahabat membacanya hingga akhir dan semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.





Dalam kitab nasa'ihul ibad syarah dari kitab al imam ibnu hajar al asqalani yang di susun oleh salah satu ulama Indonesia yaitu syeikh nawawi al banteni dijelaskan bahwa nabi adam alaihi salam berkata Aku iri terhadap umat Muhammad karena Allah memberikan kepada mereka 4 macam kemuliaan yang tidak pernah Allah berikan terhadapku tapi Allah berikan kepada mereka.



Sahabatku sekalian ada 4 macam kemuliaan yang Allah berikan kepada kita yang tidak pernah Allah berikan kepada nabi Adam.apa saja 4 macam kemuliaan tersebut.

Yang pertama nabi Adam as berkata

Allah menerima taubatku ketika aku berada di kota mekkah saja tidak di kota kota yang lain,tetapi bagi umat Muhammad dimanapun mereka bertaubat Allah terima taubat mereka.

Sebagaimana kita ketahui,nabi Adam as ketika Allah keluarkan dari surga di turunkan di negeri india dan siti hawa di turunkan di jeddah,selama 450 tahun nabi Adam as bertaubat belum Allah terima,ketika nabi Adam berada di mekkah baru Allah menerima taubat nabi Adam itupun karena nabi adam membawa nama nabi Muhammad saw dalam permohonan taubatnya.

Yang kedua nabi Adam as berkata

Ketika aku berbuat salah Allah pisahkan aku dengan dengan istriku hanya karena satu kesalahan,satu kesalahan aku perbuat hanya memakan buah khuldi tapi Allah pisahkan aku dengan istriku hawa selama ratusan tahun,tetapi bagi umat Muhammad pagi,siang,sore dan malam mereka bermaksiat,tidak Allah pisahkan mereka dengan anak dan istri mereka,aku cuma satu kali Allah pisahkan aku dengan hawa tetapi untuk umat Muhammad ribuan kali jutaan kali mereka bermaksiat tapi tetap mereka masih bisa bersama dengan anak dan istri mereka.

Yang ketiga nabi Adam as berkata

Aku berbuat salah dalam keadaan berpakaian,dalam keadaan tertutup auratku. Tapi karna Allah murka,Allah lepaskan pakaianku sehingga terlihat auratku.tetapi bagi umat Muhammad kebalik, mereka berbuat dosa dalam keadaan telanjang tetapi tetap Allah kasih mereka pakaian.

Yang keempat nabi Adam as berkata

Aku berbuat salah di dalam surga,Allah murka lalu Allah keluarkan aku ke dalam dunia tetapi umat muhammad kebalik, mereka berbuat dosa di dunia tetapi kalau mereka bertaubat,taubatnya di terima dan meninggal dalam keadaan husnul khatimah Allah masukkan mereka ke surga.

Aku iri terhadap umat Muhammad sungguh aku ingin menjadi umat Muhammad saw.





Itulah 4 perkataan nabi Adam tentang kemuliaan yang kita umat baginda nabiullah Muhammad Saw miliki yang tidak Allah berikan kepada nabi Adam as.semoga postingan saya di jumat barakah ini bermanfaat bagi sahabat semua,salam steemian. Wasallam.



by @muhammadharwalis

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66436.09
ETH 3439.46
USDT 1.00
SBD 2.65