Reinkarnasi | Siddhartha Gautama | Buku 'Buddha' by Karen Armstrong | Astrologi

in #reinkarnasi6 years ago

Tadinya saya hampir mau nyerah nerusin bikin konten di steemit ini, mengingat cuma ada satu konten yang diberi reward. 

Tapi setelah dipikir – pikir, apa ruginya yah?.

Jadi inilah tweet – tweet yang saya copy-paste.

Dengan beberapa penyesuaian dan tentunya saya terjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. 

Sebagai orang yang hidup dengan keadaan ADHD, ada beberapa buku yang sedang saya baca, salah satunya adalah buku berjudul ‘Buddha’ by Karen Armstrong. 

Isinya adalah biografi Siddartha Gautama dan pelajaran sejarah tentang bagaimana agama – agama termasuk agama Abrahamic muncul. 

Sejauh ini, yang saya tangkap adalah agama Buddha adalah ‘jawaban’ dari ajaran hindu tentang ketidakberdayaan kita dalam siklus karma.

Beberapa orang percaya kalau Gautama berhasil mencapai titik nirvana; melepaskan diri dari siklus tersebut dan juga berhenti lahir sebagai manusia.

Saya bukan ahli di topik reinkarnasi, tapi sejauh ini yang saya pelajari dan mengerti, saya merasa sedikit mengganjal tentang keberhasilan Gautama tersebut karena menurut buku yang saya sebutkan, Gautama meninggalkan Istri dan anaknya saat mereka tidur. Mengucapkan selamat tinggal pun tidak.

Menurut situs Astrologi yang menurut saya kredibel interpretasinya, dengan sengaja meninggalkan orang - orang seperti istri dan anak biasanya akan berdampak seseorang dilahirkan kembali dalam keadaan yang kurang lebih bisa dianggap 'sial'.

Biasanya melibatkan bentuk dari pengurungan (penjara, rumah sakit jiwa dsb) atau difitnah atas tuduhan yang termasuk berat.

Cuma itu yang ingin dan bisa saya sampaikan.

Jangan ragu buat memberi respon dan bertukar pikiran.

Jangan lupa follow saya di Twitter : tonedeafdv

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44