Tentang Fitur Baru yang Akan Dipasang pada Twitter

in #realityhubs5 years ago


Photo

Saya boleh jadi termasuk beruntung dalam hal berkenalan dengan media sosial berjaringan untuk kalangan pengguna internet di Indonesia. Lantaran, saya sudah terhubung ke jaringan maya ini sejak tahun 1997, saat jaringan internet masih menjadi barang langka di negeri ini.

Ketika itu, saya ingat di tempat saya tinggal, di Provinsi Aceh, yang mnejadi provinsi paling barat dalam wilayah negera Indonesia ini, jaringan internet pertama sekali masuk ke perusahaan ekplorasi migas asal negeri Paman Sam, Mobil Oil dan perusahaan pencairan gas alam, PT Arun NGL co.

Waktu itu, yang membuat saya bisa menggunakan internet di masa itu adalah karena saya masih bertugas sebagai editor di bagian publikasi media, salah satu bagian dari PR PT Arun yang berkantor di Main Office PT Arun di Blang Lancang, Lhokseumawe, Aceh.


Dalam hal menggunakan media sosial, setelah mIRC, Yahoo Messenger, Nimbuzz, Skype, Facebook, Friendster, Hi5 dan banyak lainnya, namun yang masih rajin saya terlibat di dalamnya adalah Twitter.

Banyak dari media tersebut sudah tak beroperasi lagi. Salah satunya yang sagat saya gandrungi sebelumnya Multiply. Namun ada jugayang masih sangat diminati, bahkan sudah sangat merajai, yaitu Facebook. Tetapo bagi saya, Facebook sangat tidak menarik lagi karena banyak penggunanya yang kerap meontarkan ujaran-ujaran yang jauh dari beretika.

Saya justru lebih nayaman di Twitter. Mengapa Twitter? Karena menurut saya, pengguna Twitter jauh lebih elegan ketimbang di Facebook. Mungkin pendapat saya ini sangat subjektif dan tidak senada dengan pendapat Anda. Tetapi sebagai salah satu pengguna Twitter sejak Juli 2008, tetu saya punya bayak sekali pengalaman di dalamnya, sehingga berkesimpulan seperti itu.

Nah sekarang, setelah belasan tahun berlalu, media sosial favorit saya ini akan semakin kece. Pihak pengembang Twitter terus berbenah mengikuti tren teknologi serta keinginan sebagian besar pengguna setianya?

Apa fitur baru yang akan dipasang pada media Twitter? Pengguna Twitter akan dapat mengikuti sejumlah kecil minat atau hal yang menarik baginya mulai akhir tahun ini sama seperti mereka mengikuti orang.


Source


Menurut pihak Twitter sebagaiman ayang telah diumumkan secara luas melalui media, fitur ini akan diluncurkan secara internasional sebagai platform pesan yang diprioritaskan sebagai media online untuk percakapan. Tidak sebagai mimbar untuk penyiaran satu arah dari satu pengguna kepada pengikutnya.

Tak hanya itu, pihak pengembang juga sedang melanjutkan sebuah upaya berkelanjutan untuk membuat pengguna yang ingin berbagi pemikirannya dengan platform media sosial ini dengan perasaan aman dan mudah.

Tak hanya itu. Dengan fitur baru ini juga memungkinkan pengguna Twitter memilih mengikuti tim atau kategori olahraga tertentu dalam daftar kurasi. Misalnya, mengirim atau berinteraksi dengan tweet tentang suatu tim dapat memicu pertanyaan apakah pengguna ingin mengikuti tim itu atau tetap mengetahui tentang apa yang dikatakan di Twitter tentang topik tersebut.

Menurut saya, hal ini benar-benar membantu kita dalam menemukan akun, orang atau topik baru untuk kita ikuti. Sebaliknya, kita juga bebas untuk membisukan sebuah topik atau mencegah melihat skor pertandingan olahraga yang tidak kita inginkan.

Topik yang kita sukai atau diikuti akan muncul di profil kita masing-masing selama kita belum menonaktifkannya.

Di Twitter, saya merasakan bahwa ketika menulis atau men-tweet suatu hal untuk disiarkan, saya merasa tidak hanya sekadar melepaskan ide, perasaan atau gagasan. Namun juga seperti sedang menarik orang lain untuk ikut membahas hal itu.

Menarik orang lain untuk menanggapinya secara serius atau guyonan, sepenunya ada dalam kendali kita sebagai pemilik tweet. Nah, jangan Anda bayangkan apa yang kita sampaikan di Twitter akan berlalu begitu saja. Bisa jadi, apa yang kita tuis itu akan endapat tanggapan panjang dan berkelanjutan selama berjam-jam, berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu hingga menjadi trending topik.

Namun sayang. Ada satu fitur yang belm tersedia di medi afavorit saya ini. Yaitu tombol edit untuk menghidupkan lahi tweet atau postingan yang sudah dimatikan.

Itulah sekilas tentang perubahan yang akan Anda temui pada Twitter pada kahir tahun ini.


@zainalbakri


IMG-20190812-WA0020.jpg


Sort:  

Saya juga termasuk wartawan yang beruntung dalam hal internet, karena termasuk wartawan keempat yang memiliki email di Pase setelah @zainalbakri, Basri Daham, dan Hamdani S Rukiah.

Ha-ha. Cut Teh @emnajourney yang keu padum?

He's the last man...

Pembahsan yang bagus dari anda tentang nternet dan Penggunaan Media sosial Edisi pertama,.. Terima kasih sudah Update

Sepertinya Era dunia Digital 0.4 akan semakin Kencang berlari, khususnya bagi Masyrakat Indonesia

kamoe ka 007 bang helmi. hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60681.54
ETH 3358.73
USDT 1.00
SBD 2.49