Kontes Menulis - Apa Yang Membuat Kamu Bertahan Di SteemitsteemCreated with Sketch.

in #ramadhanmubarak6 years ago

Awal perkenalan di steemit aku hanya tertipu dan terjebak oleh Uang sehingga akhirnya tak dapat reward menjadi sesuatu yang menyakitkan, kalau mbak cita-citata bilang sakitnya tuh disini. Bagaimana tidak sakit tuh disini setelah bercita-cita dapat Money namun nyatanya dapat kegalauan disiang bolong, maklum Newbie yang baru terjun dalam dunia steemit tak tahu apa-apa, cuma mengharapkan vote dan vote saja dengan kata lain Newbie tersebut merupakan Pemburu Vote apabila tidak dapat vote merengek lah seperti anak kecil yang tak dipenuhi keinginannya. begitulah awal cerita aku bergabung di steemit namun lambat laun aku menemukan sesuatu yang membuat aku nyaman di steemit .

APA YANG MEMBUAT AKU BERTAHAN DI STEEMIT?


source

Alasan aku bertahan di steemit hanya satu saja, apa itu? yang jelas bukan lagi mengharapkan vote dan uang sebab bisa bikin pusing tujuh keliling kalau aku harus mengharapkan itu lagi, belum lagi lahirnya Era Newbie di steemit otomatis pertempurannya sangat kejam dan sadis serta kurator banyak pertimbangan orang-orang yang pandai dalam memilih konten untuk dikunjunginya sehingga orang seperti aku ini yang tidak memiliki keahlian di steemit semakin ketinggalan. Siapa yang pintar dan pandai dalam bermain pasti langsung menuju kesuksesan, kalau terus menerus saya mengharapkan vote pasti aku tak dapat apa-apa dan bisa saja sekarang ini aku gantung diri andai saja masih mengharapkan vote kurator dan senior lain yang tak berkunjung aku dapatkan. Aku tidak terlalu berharap dengan sbd lagi berhubung Haki (steempower) yang aku punya tidak ada pengaruh apa-apa dan tidak menghasilkan 0.01 pun sehingga cita-cita untuk mendapat uang kini ku buang jauh-jauh dulu sampai aku bisa menemukan haki tinggi (steempower tinggi) seperti Monkey D luffy yang mulai disegani kawan dan dihormati oleh lawan di film kartu One Piece.

Jadi alasan aku masih berdiri di platform steemit sampai detik ini karena ingin jadi PENULIS walaupun harga sbd menukik tajam ke bawah. Aku pun tak goyang sedikit pun tetap satu hari aku mempubliskan satu postingan dengan tulisan liar ku. Ingin jadi penulis kok main di steemit? mesti ke FaMe (Forum Aceh Menulis ) bukan aku tak mau belajar ke FaMe tetapi aku tak punya waktu, 3 hari aku habiskan waktu untuk kuliah, libur dan lainnya sedangkan 4 hari lagi aku membantu orang tua yang sudah lanjut usia sehingga tidak bisa mengikuti FaMe padahal sangat ingin sekali dibimbing oleh guru-guru yang hebat dalam penulisan yang mengajar di FaMe tersebut. Namun dikarena itulah aku tak bisa apa-apa, sehingga memanfaatkan #Steemit sebagai tempat untuk aku belajar menulis dikarenakan di Lautan Biru Steemit ini banyak bernaung para penulis hebat dari berbagai daerah di indonesia dan juga luar negeri.

Sebelum menulis kontes ini, aku telah membaca beberapa tulisan senior yang merupakan penulis hebat dan senior itu adalah penulis favoritku sehingga aku bisa mengambil beberapa kata-kata yang mereka gunakan dari tulisan tersebut. Sehingga bisa aku jadikan sebagai senjata andalan yang akan aku andalkan ditulisan ini. sehingga aku membuat tulisan yang menarik walaupun tidak sebagus para senior tersebut tetapi menurutku sangat bagus dan belum tentu juga tulisanku bagus dimata steemit lain. Kawan-kawan steemian pernah Menonton film Anime Captain Tsubasa? Tsubasa sangat pandai dalam mengambil teknik lawan maupun kawan untuk dijadikan sebagai tekniknya dalam pertandingan, walaupun pertama kali dia melihatnya namun langsung bisa mempraktekkan sehingga membuat para penonton terkagum-kagum terhadap Tsubasa. Begitulah yang ingin aku lakukan sekarang dikarenakan tidak punya waktu untuk belajar di FaMe jadi #Steemit lah tempat aku belajar dengan cara Tsubasa lakukan begitulah yang aku praktekkan sekarang.


source

Karena para penulis hebat itulah yang membuat aku bertahan di steemit, dengan membaca dan berkomunikasi dengan penulis senior tersebut aku sangat bahagia serta senior juga mengkritik tulisanku, hari demi hari aku berharap bisa berkembang dalam dunia penulisan dan bisa bertahan platform steemit walaupun tak ada banyak mendapatkan sbd namun setidak aku memiliki ilm dalam penulisan. Aku pun berlari sebisa dan semampu ku di steemit walaupun berjalan seperti kura-kura namun tak membuat ku kecewa malahan sangat bahagia bisa mengenal para penulis hebat. Dengan bantuan para senior itu pun aku berharap bisa menjadi penulis hebat di masa yang akan datang dan aku sangat berterima kasih kepada #steemit yang membangkitkan semangat untuk aku berkarya.

Pemburu Vote kini menjadi berubah menjadi Pemburu Tulisan dimana ada penulis hebat berada pasti disinggah kadang kala dikasih vote engkol kosong yang hasil 0,00 sebagai tanda menyukai maklum saja masih katagori anak-anak jadi tak memiliki kuat tinggi untuk menyongkong para guru penulis ku di kasih engkol kosong dikeluarkan, aku sangat berterima kasih kepada senior semuanya yang telah mengajarkan ku dan memotivasi aku dalam menulis namun aku takut sebut nama senior tersebut nanti terjadi salah paham dan senior berpikir aku datang mengharapkan vote balasan padahal dengan dibekali ilmu dalam penulisan sungguh sangat membahagiakan buat diriku.

itulah cerita singkat aku sehingga sanggup bertahan di steemit dengan hadirnya ribuan Newbie

Sort:  

Banyak dapat uang hahahaha 😂🤣

mana ada banyak bg @hattaarshavin.. abg lah yang banyak

Terima kasih atas partisipasinya

Sip kak.kalau bisa kak @rayfa tolong kasih kasih saran tentang penulisan saya ya..terima kasih kak

Warbiasah anak sholeh bakti kpda orang tua, tetap semngat sampai bilei2 ya

Semangat tak akan luntur akan mengebu2 sampai bile2...thanks @zulfa0109 dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67368.20
ETH 2618.26
USDT 1.00
SBD 2.68