Kontes Menulis @rayfa - jika Kamu Bisa Kembali ke Awal Ramadhan, Apa yang ingin kamu perbaiki?

in #ramadhanmubarak6 years ago (edited)

image
sumber gambar

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh..
Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada @rayfa yang telah menyelenggarakan kontes menulis sehingga saya maupun kawan-kawan steem yang lain yang masih reputasinya rendah termotivasi untuk menulis.

image

sumber gambar


Sesuatu hal yang telah berlalu memang tak bisa kita untuk kembali. Yang bisa hanyalah mengenang masa-masa dibelakang yang pernah kita lalui. Begitu juga dengan bulan yang hampir tinggal kenangan ini hanya bisa kita nikmati pada tahun depan andaikata kita masih diberi kesempatan dan kesehatan hidup oleh Allah SWT. Semua dari kita mungkin merasakan pada awal bulan ramadhan kita masih bersungguh-sungguh dalam beribadah kepada Allah. Tetapi ketika memasuki hari ketiga dan hari-hari seterusnya kita mulai agak malas dalam beribadah seperti salat tarawih, tahajud, baca Alquran, salat dhuha dan sebagainya. Pada saat kita mulai bermalas-malasan bernafsu ini bernafsu itu sampai tidak terasa hampir habis bulan yang kita cintai ini, bulan yang lebih baik dari seribu bulan, bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, bulan dimana pahala kita dilipatgandakan oleh Allah. Pada saat itulah banyak cita-cita kita sebelum ramadhan tidak terwujud, apalah daya kita seorang manusia yang tidak bisa mengulang masalalu seperti halnya doraemon punya beribu macam alat tetapi itu hanya sebuah ilusi dari dalam fikiran kita.

Kalau Seandainya saya bisa mengulang masalalu masih banyak yang harus saya lakukan beda orang berbeda ilusi pikirannya menurut ilusi pikiran saya pada hari sebelum ramadhan yang pertama saya bercita-citakan khatam alquran tiga puluh juz tapi apalah daya saya yang bisa hanya membaca sepintas tanpa bisa mengutarakan niat sebelum memasuki bulan ini. Pada pagi hari sampai sore saya sibuk bekerja, walau bekerja itu ibadah yang namun cita-cita pertama saya kandas ditengah jalan. Pada malam juga saya hanya memegang sebentar saja kadang saya lelah bekerja pada siang hari kemudian pada malamnya saya tertidur.

Yang kedua ingin sekali salat terawih berjamaah tanpa bolong semalam pun. Niat memang sangat baik tapi apalah daya saya yang memang seorang manusia lemah yang menuruti nafsu yang kurang baik. Beberapa malam saya lalai dengan dunia asyik nongkrong di warung yang kebetulan jauh dari mesjid.

Yang ketiga ingin berbuat ibadah-ibadah yang lain dengan jalan agar diampuni semua dosa-dosa dan dimudahkan semua rezeki supaya bertaqwa kepada Allah seperti dijelaskan dalam surat albaqarah ayat ke 183.

Ingin sekali kembali kepada ramadhan pertama agar bersungguh-sungguh beribadah kepada Allah SWT. Namun itu hanyalah mimpi belaka yang bisa kita lakukan hanyalah "hari ini adalah pembelajaran dari hari kemaren, hari kemaren adalah pengalaman dan pengalaman adalah guru terbaik dalam hidupku".

Terima kasih saya ucapkan terima kasih yang telah mengadakan kontes @rayfa dan kepada para pendukung dan semua yang telah mengikuti kontes ini, salam dari saya. Semoga ramadhan yang tinggal sekitar dua hari lagi bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin agar kelak dihari yang kekal nanti mendapatkan surga yang dijanjikan Allah aamiiin. Salam dari saya @munawircekwin.

Sort:  

Selamat @munawircekwin postingan Anda terpilih sebagai salah satu konten kreatif terbaik hari ini dan mendapatkan upvote dari KubuKutuBuku. Dukung KubuKutuBuku dengan memberikan upvote pada komentar ini.

Terima kasih atas partisipasinya @munawircekwin

Sama-sama kakak, sambilan mau latih nulis udah lama gak nulis,, hehe

Saya meninggalkan catatan tentang penulisan sumber yang lebih tepat pada bilah komen entry @sfa. Ini kasusnya sama. Penyebutan sumber yang benar adalah hal yang sangat penting di steemit, ini berkaitan dengan regulasi-regulasi terkait hak cipta.

Congratulations @munawircekwin: this post has been upvoted by @minnowhelpme!!
This is a free upvote bot, part of the project called @steemrepo , made for you by the witness @yanosh01.
Thanks for being here!!

Selamat @munawircekwin postingan Anda terpilih sebagai salah satu konten kreatif terbaik hari ini versi KubuKutuBuku. Selanjutnya akun resmi @kubukutubuku dan anggota-anggota prioritasnya akan segera mengapresiasi postingan ini.

Semoga sukses selalu @munawircekwin. Allah memberkati.

Congratulations! This post has been awarded a 100% upvote by @lottobot! This post was the winner of lottery #2038, which had a total of 1 entries. @lottobot always has a lottery going on! If you would like to nominate a post for the current lottery, just send 0.1 SBD or STEEM to @lottobot, and include the url of the post you would like to nominate as a memo. Learn more by reading the introductory post! Good luck!

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by munawircekwin from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64060.29
ETH 3471.63
USDT 1.00
SBD 2.52