Bagaimana Persiapanmu Menyambut Ramadhan

in #ramadhanmubarak6 years ago (edited)

20180516_161951_0001.png
Assalamulaikum selamat malam sahabat saudara steemian dimanapun berada, semoga tetap dalam lindungan alloh subahana wataala Aamiin.
Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada @rayfa yang telah meyelenggarakan kontes menulis menyambut ramadhan.
Ramadhan kali ini adalah Ramadhan ke lima saya di negeri Formosa(Taiwan ), jika ditanya persiapan, mungkin tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan . Karena sudah ke lima kalinya saya berpuasa jauh dari keluarga yang biasanya segala kebutuhan persiapan ramadhan sudah dipersiapkan oleh orang tua(anak mamak😊). Berpuasa ditengah orang orang yang mayoritas non muslim dan pastinya mereka tidak berpuasa, bahkan jika esok sudah masuk ramadhan saya yakin mereka pun tidak tahu. Dan memang tidak mudah untuk menjalankan itu semua, karena sering kali terjadi kesalah pahaman dengan puasa yang saya lakukan, itupun sebenarnya karena mereka terlalu khawatir dengan keselamatan dan kesehatan kita saat bekerja, namun dengan memberikan pengertian kepada mereka akhirnya kini mereka mengerti. Sebenarnya sangat rindu bisa menjalankan ramadhan di kampung halaman, biasanya 1 hari sebelum ramadhan seperti ini banyak persiapan yang saya keluarga dan tetangga lakukan, mulai dari membersihkan masjid, ziarah kubur dan banyak hal yang lainnya. Namun karena keadaan yang harus saya jalani saat ini ua saya harus menyimpan dahulu keinginan itu. Kemudian persiapan yang sesungguhnya harus saya dan teman teman lakukan dengan benar benar adalah mencoba untuk membersihkan hati, berbenah diri, dan mecoba memaafkan orang orang yang membuat diri kesal, dengan harapan puasa nanti bisa iklas serta sabar.

Namun ada yang berbeda dengan ramadhan saya tahun ini, saya harus benar- benar mempersiapakan stamina tubuh, karena sudah dari 1 bulan yang lalu telah tertata jadwal safari saya ke beberapa organisasi muslim di Taiwan, mengaharuskan saya untuk bolak balik Yilan Taipe. Dan juga harus mempersiapakan waktu saya karena harus live radio dengan beberapa organisasi muslim lainya yang ada di Taiwan.
Semua Kegiatan itu belum pernah saya lakukan di tahun tahun sebelum nya. Jadi harus bisa mempersiapakan segalanya dengan benar agar tidak mengganggu puasa puasa dan aktifitas lainnya ketika ramadhan esok.

Baik terimakasih kepada semuanya semoga bulan puasa kali ini kita semua diberikan kekuatan. Dan yang sedang jauh diperantauan diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa walaupun jauh dari keluarga. Terimakasih @rayfa selamat malam dan selamat bersholat tarawih.

Taiwan, 16/05/2018
Salam hangat @masbudy94
IMG-20180328-WA0002.jpg

Sort:  

Aamiin semoga puasa kali ini lancar buat kita yang berjuang di negeri formosa ini @masbudy

Aamiin, semangat mba,😁

Amiin, puasanya lancar ya, Mas.

Aamiin, lancar juga ya mba bagi bagi brosurnya 😃😃😃

Semangat kerja, berkarya dan beribadah @masbudy94
semoga semuanya dilancarkan. Amiinn.

Aamiin semangat buat semuanya 😊😊

Aamiin ... Semangat mas budy

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63166.66
ETH 2575.67
USDT 1.00
SBD 2.77