KONTES MENULIS : JIKA KAMU BISA KEMBALI KE AWAL RAMADHAN, APA YANG INGIN KAMU PERBAIKI ?

in #ramadhanmubarak6 years ago (edited)

Selamat malam steemian, dan selamat beristirahat..!

Di detik-detik penutupan kontes yang diadakan oleh mbak @rayfa, saya ingin berpartisipasi juga dalam kontes ini.


image


Dengan mengusung tema "Jika Kamu Bisa Kembali Ke Awal Ramadhan, Apa Yang Ingin Kamu Perbaiki..?"
Ini sebenarnya lebih ke sebuah pertanyaan, dan pertanyaan yang di lontarkan kepada kita semua. Dan disitu jelas pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban.

Dan inilah jawaban saya...!


image


Ilustrasi

Jujur saya sangat sedih akan segera berpisah dengan bulan Ramadhan. Dan saya juga tidak berani berhayal, mungkinkah akan bertemu lagi tahun depan dengan bulan Ramadhan...? Dan jika saya di beri kesempatan untuk kembali ke awal, atau kembali mengulang, saya akan lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Saya ingin memohon ampun pada-Nya, dan saya juga ingin terus beribadah dengan khusuk di bulan yang penuh rahmat ini. Dan tidak munafik, saya belum rela berpisah dengan bulan Ramadhan.

Mungkin sebagian orang akan berfikir tentang menu di bulan Ramadhan. Atau menu saat sahur. Dan ada juga yang memikirkan tempat untuk berbuka puasa dan dengan siapa akan berbuka.

Tapi tidak dengan saya. Terlahir dari keluarga cukup sederhana, saya tidak pernah dan tidak ingin memikirkan itu semua. Saya hanya terfokus pada kegiatan amalan apa saja yang bisa dilakukan dan didapatkan di bulan Ramadhan.

Bukannya saya sok religis, atau sok polos. Tapi, inilah saya, dengan segala kekurangan saya. Saya hanyalah seorang insan, yang semata-mata hanya mengharap ridha Illahi.

Dan jika ada yang bertanya apa yang akan saya lakukan jika bisa kembali ke awal Ramadhan, maka jawabannya hanya satu. Saya hanya ingin beribadah dengan khusuk, saya ingin mendekatkan diri pada Illahi.

Sekian dari saya. Disini saya ingin berterima kasih kepada @rayfa, selaku penyelenggara kontes. Dan saya juga ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Salam saya, @aninditameysha.

Thanks for upvote, Resteem dan Follow @aninditameysha

Sort:  

Sist, foto utamanya kebalik.
Yang Ramadhan Giveaway itu yang jadi foto pertama.
Syarat wajib itu.
Hehehe...

Terima kasih koreksinya,,,sudah di ganti..maklum kurang fokus

Terima kasih atas partisipasinya :)

Congratulations @aninditameysha! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 65476.67
ETH 3385.24
USDT 1.00
SBD 3.18