KEMATIAN

in #puisi6 years ago (edited)

Kali ini saya menghadirkan puisi tentang kematian, sebagai perenungan atas meninggalnya beberapa teman, sahabat akhir-akhir ini.

image

Kematian

Satu persatu orang yang kita kenal berpulang
satu persatu mereka meninggalkan kenang
satu persatu kita pun akan mengikuti
satu persatu di jemput pasti

maut tak pandang usia
datangnya sangat rahasia
tak kenal waktu dan suasana
bahkan disaat tak terduga

semua akan kembali
kembali pada Pemilik Sunyi
sepi, hening dan sendiri
tak ada satu orang pun menemani

kematian mengingatkan tentang amal
sudah cukupkah menghimpun bekal
untuk mengarungi hidup kekal
ketika terbuka pintu ajal

Bandung, 25 Aprl 2018

Sort:  

koment sedikit... saya gagal paham di bait ini
kembali pada Pemilik Sunyi

Pemilik Sunyi
semua yang kita punya berasal dari Sang Pencipta
apa pun bentuknya, padanan katanya tanpa kecuali

sama2,

trimakasih sudah hadir di postingan saya
salam steemian

Sama2..
Saya tunggu kehadiran anda di steem saya.. hehehehehe

Setiap yg bernyawa pasti akan mengalaminya

betul, semua pasti akan mengalaminya
ga bisa cegah datangnya

kita memang harus mengingat kematian...

yup....
satu persatu teman, sahabat kita pulang
Alfatihan

Orang yg cerdas kata Nabi adalah orang yang selalu mengingat mati..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45