PUISI DARI ACEH UNTUK SUKMAWATI

in #puisi6 years ago

Aku tau syariat Islam,
Karena di bumi Aceh aku dilahirkan,
Sejak dalam kandungan, ibuku telah di mengajarkan,
Bahwa Puja puji kepada Tuhan bukanlah dengan tarian.

Hidup dalam ibadah adalah tujuan,
Merdunya suara azan merupakan panggilan Tuhan.
Dari tanah Aceh ini, aku mengenal Islam,
Dan sampai matipun tidak akan pernah aku lupakan.

Aku tak tahu kain pembungkus ujud yg kau ceritakan,
Yg aku tau yg membungkus wajah itu wanita bercadar,
Mereka Menutup diri dan taat kepada Tuhan
Itulah jalan terbaik untuk melawan setan..

Aku tahu syari'at Islam,
Karena dibumi Aceh kami menjalankan,
Pedoman hidup pada hadist dan Al-Qur'an.
Itulah jalan yang diridhai oleh Tuhan.

Wahai Ibu Indonesia, engkau jangan tertipu,
Syari'at Islam lah yg harus di ajarkan kepada Anak cucumu.
Suara kidung ibu Indonesia hanyalah sebuah lagu,
Dan suara azan lah yg akan di kumandangkan pada akhir hayat mu.

Wahai para wanita, yang akan menjadi Ibu Indonesia,
Sadarlah pada riwayat bangsa ini,
Ajarkan lah pada generasi mu,
Bahwa bangsa ini merdeka atas teriakan Allahuakbar
Dari para ulama, dan pendiri bangsa ini.

Oleh: Muhammad Rizal

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56570.01
ETH 3028.13
USDT 1.00
SBD 2.29