sepotong ayam boiler

in #puisi6 years ago

puisi-cinta-sedih-hidup-tanpa-kekasih.jpg

Sepotong ayam boiler
entah apa yang aku pikirkan hingga aku putuskan untuk membuat blog amatiran ini,,
mungkin berawal dari rasa bosanku yang tidak memiliki kawan atau pun lawan bicara, untuk sekedar mencurahkan isi hati,, cie lebay. :D
.
Apapun itu, intinya aku ingin menuliskan apa yang terpendam dalam hati ini, seperti sebelumnya selalu aku tuliskan di status fesbuk. tapi aku rasa itu bukan hal yg terlalu baik.. meski yg ini juga belum tentu baik..
.
malam ini aku melewati makan malamku ditemani dengan sepotong ayam goreng,,
yap. semua pasti sudah pernah memakannya. ayam goreng yang berasal dari ayam boiler atau yg lebih akrab dikenal dg ayam sayur. ups. ayam sayur?? sebenarnya apa itu ayam sayur? ayam yang mengandung vitamin seperti sayur kah? atau ayam yang bisa disayur?
entahlah, tapi sepertinya bukan itu yang ingin aku bahas disini.
sedikit mempelajari perjalanan hidup ayam sayur tadi, sepertinya ada kesedihan yg mendalam yg tersirat padanya. betapa tidak, ia hidup seperti tanpa arah dan tujuan. hari2nya hanya diisi dg makan, makan, dan makan, di majikannya sangat rajin memberinya makan yah dg tujuan supaya cepat besar, menjadi berbobot dan dagingnya akan bisa segera dijual.
ayam boiler tidak memiliki kesempatan untuk bermain di alam terbuka, tidak memiliki kesempatan untuk berpetualang, mencari kebebasan, dan bahkan untuk jatuh cinta...
sadarkah kalian kalo ayam boiler itu tidak pernah jatuh cinta? tidak pernah bercinta?
sungguh suram kehidupannya... hidup yang tanpa cinta..
adakah kalian yang bernasib seperti ayam boiler??
semoga tidak...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66937.04
ETH 3270.78
USDT 1.00
SBD 2.74