Aku Hanya Ingin Menulis, Tak Perlu Kau Baca...

in #puisi7 years ago (edited)

WhatsApp Image 2018-02-18 at 22.14.57.jpeg
Aku menulis...
Bukan karena sebuah profesi, bukan pula berharap gaji karena aku percaya rezeki adalah rahasia Ilahi, tugas kita hanya mencari.

Aku menulis...
Bukan hanya sekedar menyalurkan hobi, juga bukan sekedar pengisi waktu luang karena bagiku kesempatan datang karena kita yang cipta bukan karena tak melakukan apa-apa.

Aku menulis...
Bukan ingin dikagumi, tidak untuk dihormati, karena kedudukan tinggi tak akan berarti jika hati tak membumi. Untuk apa sanjungan setinggi langit, jika pada akhirnya kita tetap sendiri ketika pena sudah tak berisi sehingga tak lagi mampu membawa mu terbang tinggi.

Aku menulis...
Bukan karena telah di-caci maki, bukan pula untuk meminta belas kasih, tetapi murni karena aku hanya ingin berbagi. Berbagi cinta yang kupunya, berbagi kisah yang telah ku lewati dan berbagi harapan untuk kita gapai bersama.

Aku menulis...
Bukan untuk mu, bukan untuk dia dan bukan pula untuk mereka, tetapi aku menulis untuk kita.
Untuk setiap lembar yang telah kita baca, untuk setiap warna yang telah lihat, untuk setiap rasa yang telah kita kecap dan untuk setiap nama yang pernah datang dan pergi baik yang melukis pelangi maupun yang sekedar menggores luka.

Jika kemarin aku telah menulis, itu tanda bahwa kenangan masih akan terus tersimpan.
Jika hari ini aku masih menulis, itu hanya karena aku ingin menulis. tidak lebih dan tidak kurang.
Hanya ingin menulis, tak memaksa untuk kau baca.
Jika esok aku masih menulis, itu hanya untuk mengabarkan bahwa aku ada dan pena ku masih bertinta.

Kemudian,,, aku kembali menulis, tetap menulis dan akan terus menulis
Diantara tangis malam yang akan reda, di antara gejolak siang yang mengundang perang, hingga pagi yang masih menjadi misteri.
Aku menulis sebab memang aku ingin menulis.
tidak perlu kau gubris, karena aku hanya ingin menulis...

Sort:  

Menulis untuk mewarisi, sebab tulisan adalah warisan keabadian, bereh

Menulis; cara mudah menyimpan rahasia. Hehehe

Aku menulis karena berbicara aku suka melantur...ha ha ha
Salam. Jujur, aku suka tulisannya

Kalau menulis jadi teratur ya mas @emong.soewandi? Hehehe 😂 makasih ya...

Congratulations @fadiaturrahmi! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63619.61
ETH 2698.75
USDT 1.00
SBD 2.59