Face to Face With KSI Chapter Jabotabek In Parung, Bogor (Bilingual)

There are a lot of Steemian who actually come from Jakarta and nearby area : Bogor, Tangerang, Bekasi, and Depok, but I did not realize it until about a month ago. I thought it was not that much, but I am happy that actually it is different from what I had in mind. Uniquely, most of them are working as Gojek (motorbike taxi) drivers. This is good since they are always running here and there and meet a lot of people everyday, they must have a lot of story. The best thing is, now there are some professional writers also join the community, though they come from other region but they stay in Jakarta area. It will be better, they could learn each other and success together in Steemit. With the will of having a better world and a better future, all could become ONE.

Ternyata ada banyak Steemian dari Jakarta dan daerah sekitarnya : Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, tetapi saya tidak menyadarinya sampai sekitar sebulan yang lalu. Saya pikir belum terlalu banyak, tetapi saya senang sekali ketika ternyata saya salah. Uniknya, kebanyakan dari Steemian asal Jabotabek ini bekerja sebagai tukang ojek di Gojek. Tidak semua, ada yang wartawan, pengusaha, dan juga karyawan swasta. Ini menarik karena mereka selalu ke sana ke mari setiap hari dan bertemu dengan banyak orang, tentunya ada banyak cerita yang mereka miliki. Kerennya lagi, sekarang ada beberapa penulis profesional yang juga bergabung dari Jabotabek meskipun mereka berasal dari daerah lain, hanya menetap saja di Jakarta. Tentunya ini akan menjadi lebih baik lagi, mereka dapat saling belajar dan sukses bersama di Steemit. Dengan niat untuk memiliki masa depan dan kehidupan yang lebih baik, semua bisa menjadi SATU.

IMG-20180113-WA0011.jpg

After the 1st KSI Chapter Bandung 1st Meetup, I asked @amuchtar to gather all the KSI Chapter Jabotabek. I do really want to make sure that they are come to the surface, and everyone in Steemit could realize their existence. It is not about the upvote, but it will be nice to unite all Steemian from Indonesia to know each other and support each other. In Steemit, we all have an equal chance to grow and we need all together to success. Hence, there is no reason to stay away from one to another, it is much better to be together. Besides, though all this time @happyphoenix do his best to help this community, but it is time to grow up and independent..

Setelah pertemuan pertama KSI Chapter Bandung, saya meminta @amuchtar untuk mengumpulkan semua anggota KSI Chapter Jabotabek. Saya ingin sekali memastikan bahwa mereka bisa muncul ke permukaan, dan semua yang ada di Steemit bisa menyadari kehadiran mereka. Ini bukan soal upvote, tetapi sangat baik jika bisa menyatukan seluruh Steemian dari Indonesia untuk saling kenal dan saling bantu. Di Steemit, kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh dan kita saling membutuhkan untuk bisa sukses. Karena itu, tidak ada alasan untuk menjauh dari satu dan lainnya, sangat lebih baik bila bisa terus bersama. Lagipula. Selama ini @happyphoenix sudah melakukan yang terbaik membantu komunitas ini, tetapi sudah waktunya untuk tumbuh dan mandiri.

I told @amuchtar that I will go to KSI Chapter Banda Aceh 1st Meet Up, it would be nice if I can visit the KSI Chapter Jabotabek first. It is not that far from my town, if I can come to Semarang and Aceh, why can’t I visit my nearby KSI family. So, @amuchtar arrange it and I got the invitation. Yesterday is the best moment for all KSI Chapter Jabotabek and myself, finally we can meet each other with smile and happiness.

Saya bercerita kepada @amuchtar bahwa saya akan hadir pada acara 1st Meet Up KSI Banda Aceh, dan sangat baik bila saya bisa berkunjung ke KSI Chapter Jabotabek lebih dulu. Lagi pula tidak jauh dari kota saya, jika saya bisa ke Semarang dan Aceh, kenapa saya tidak bisa menemui keluarga KSI yang lebih dekat? Lalu @amuchtar mengaturnya dan saya pun mendapatkan undangan. Kemarin adalah momen yang menyenangkan bagi seluruh KSI Chapter Jabotabek dan saya tentunya, pada akhirnya kami bisa berjumpa dengan banyak senyum dan bahagia.

IMG-20180113-WA0064.jpg

I traveled with train to Jakarta from Bandung, I can’t stand the traffic jam in Jakarta and besides I have a meeting in the morning that I should not be late at all. Then after the meeting and luch, I used commuter and taxi to go to Parung, I could not wait to meet them all. I was late though, because I got lost a few times, that was the first time I used commuter and went to that area. But, I was happy, it is my pleasure to meet all Steemian in Indonesia. For me, we all are family, we should have no distance to each other though we stay far away from each other. We are one, and we always be one.

Saya naik kereta dari Bandung ke Jakarta, saya tidak tahan macetnya kalau naik kendaran, lagipula saya ada pertemuan pagi harinya dan saya tidak boleh telat. Setelah pertemuan dan makan siang, saya naik komuter dan taksi untuk pergi ke Parung. Saya tidak sabar menemui mereka. Tapi saya terlambat, karena saya nyasar beberapa kali, karena jemarin itu adalah pertama kalinya saya naik komuter dan pergi ke daerah tersebut. Namun saya sangat senang, saya selalu senang bila bisa berjumpa dengan seluruh Steemian di Indonesia. Bagi saya, semua adalah keluarga dan kita seharusnya tidak menjaga jarak walaupun kita terpisahkan oleh jarak. Kita adalah satu dan kita akan selalu satu.

We were sitting under the tree with a lot of fun. We were talking and discussing a lot about Steemit. Some common questions were asked and I did my best to answer it. I hope all could write more and be much better in Steemit. There is no time to wait anymore, get up now and move move move! There is no reasons to be left behind.

Kami duduk di bawah pohon dengan banyak kebahagiaan. Kami bicara dan diskusi tentang Steemit. Beberapa pertanyaan umum ditanyakan dan saya berusaha menjawabnya semampu saya. Saya harap semua dapat lebih banyak menulis dan menjadi lebih baik di Steemit

IMG-20180113-WA0068.jpg

Thank you to all KSI Chapter Jabotabek, hope I can see you all again soon! Thanks to @levycore and @aiqabrago who bring Steemit to us! Take care and keep your spirit! Steem on!

Terima kasih untuk semua KSI Chapter Jabotabek, semoga kita bisa berjumpa lagi segera! Terima kasih kepada @levycore dan @aiqabrago yang sudah membawa Steemit kepada kita semua! Tetap semangat, ya! Steem On!

KSI Chapter Jabotabek :

@amuchtar @fadli79 @sipitung @babehsekeng @santiintan @siswadi @rachmatsolihin @matriks77 @abdulronny @alinurman @syarrf @komando12 @enwar @elvispandawa @cingfyan @niariyanti @hulk2000 @zainalabidin @bangnur @cuplis @bambangsuraji @madcool @utomo @syahrizal99 @muhammadrafli @novi.widayanti @musismail and will be more and more!!!

Jakarta, 13 Januari 2018

Warm Regards – Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Betul sekali apa yang telah kakak sampaikan. Kita harus mengenal satu sama lain antara sesama para stemians yang ada di Indonesia. Agar kita semua bisa saling membantu antara satu dengan yang lainnya dalam berkembang. Sehat selalu kak @mariska.lubis :)

amin... terima kasih... sukses kita ya!

mantap mbakk, semoga mereka semakin bersemangat karena di datangin mbak mariska

wah bisa tambah seru kalau mas @ekavieka bisa dteng

amin... semoga yah, mereka sangat hebat semangat juangnya!

Maju Bersama,kuat Indonesia..semoga sukses terus pertemuan kak.@mariska.lubis

walah ikut komentar disini mas, padahal kemarin sudah ketemu...ha..ha.. :)

dia kebentur kerja, buru2 takut diomelin boss hahaha...

hahahaha....ya ka,telat 10 menit 😊😊

maju kita semua!

Sebuah pengalaman yang luar biasa @mariska.lubis, Saya berkesimpulan bahwa :

  1. Steemit memang membutuhkan komunitas. Tanpa komunitas kita tidak akan besar. Karena melalui komunitas stemit kita bisa berbagi, bukan saja berbagi tentang steemit, tapi kita juga bisa melirik berbagai persoalan bangsa yang bisa didiskusikan. Hasil diskusi tentu akan menjadi tulisan yang akan kita publish di steemit.
  2. Steemit mengajarkan kita, bahwa berbagi itu sangat berharga. Dengan berbagi kita akan menjadi besar. Karena di steemit, tanpa saling berbagi kita tidak akan hidup. Dan ini adalah prinsip kita hidup sebagai makhluk sosial.
  3. Steemit memberikan penghargaan karya. Sebuah karya menarik dan kreatif akan diberi penghargaan. Dan lagi kita butuh komunitas untuk saling menghargai karya.

Semoga stemian indonesia berjaya.
Terima kasih @mariska.lubis

salam kenal @rezqiwahyudi
pembaca setia tulisan mu. hehe

Pak De akhirnya muncul nih :)

Yah lah Mas ora mau ketinggalan zaman Now.

Terima kasih ka,Mariska Lubis yang telah menyempatkan hadir di chapter Jabotabek di kediaman babeh sekeng di daerah Parung,walaupun cuma beberapa jam saja kami sangat senang bisa bertemu dengan langsung bertatap muka,dan bisa berbagi ilmu dan pengalaman,dan yang paling saya senang entah mimpi apa saya sebelumnya,bisa mengantar ka,Mariska Lubis selesai acara pertemuan itu,terima kasih banyak ka,Mariska Lubis semoga ka,Mariska sehat selalu dan tambah sukses.Aamiin

amin, terima kasih banyak loh, saya senang banget pertama kali diajak naik motor sedemikian jauhnya... asyiiikkkk!!!

Senang kebangetan dah....mantab berkesempatan memboncengi Bu De kita...Mariska Lubis...he he he buyung Elvis..

Terima kasih mbak @mariska.lubis telah berkenang mengunjungi dan memberi motivasi serta pengarahan kepada kami, KSI chapter Jabotabek
Semoga saya dan teman-teman Steemit Jabotabek bisa datang di pertemuan besar KSI di Bandung

amin, ditunggu ya kedatangannya.

Waaaaw menyenangkan sekali bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan sahabat steemian di berbagai tempat.
Semoga suatu hari bisa kumpul semuanya di Bandung ya ...
Tetap semangat tth ku @mariska.lubis semoga selalu sehat untuk selalu menyemangati semuanya.

amin, terima kasih.... siap-siap yah di Bandung...

siap grak! :-)

Mbak @mariska.lubis adalah duta Steemit Indonesia. Bergerak tanpa sekat dan nirzona dalam membangun Indonesia bersteemit.

ayo kita bergerak sama-sama!

Salut dengan dedikasi kak @mariska.lubis yang tidak bosan pegipegi.

Malu sendiri karna saya yang di Aceh tidak ikut upcoming meet up KSI Banda Aceh.

hehehe memang saya senangnya pergi-pergi... sayang yang nggak datang....

Sayang saya juga ga datang abis ga di ajak ibu sih...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57207.57
ETH 2995.57
USDT 1.00
SBD 2.26