Promo-Steem Ala @Mynameisman

in #promo-steem6 years ago (edited)

Martunis, seorang steemian yang hilang semangatnya menulis dengan alasan aplikasi Esteem yang lelet. Masalah aplikasi lelet sudah pernah saya alami juga. memang masalah ini sudah umum terjadi pada steemian saat mereka memposting tulisan mereka melalui aplikasi ini. Kemudian Priaditama Ananda yang nama akunya @mynameisman, menyarankan untuk membuat postingan melalui steemit.com jika aplikasi Esteem lelet. Steemit.com tidak ada istilah lelet karena tidak tergantung RAM maupun memory _handphone_ yang kurang memadai . Ini dapat diakses melalui layanan google.com. disini dia juga menyarankan untuk membuat konten melalui Busy. Sama saja dengan steemit.com, sama-sama di akses melalui google.com. katanya Busy lebih ringan dibandingkan Esteem, Saya sendiri belum pernah mencobanya karena Saya pengguna setia aplikasi Esteem.

Dulu Saya sempat patah semangat membuat konten di steemit. Namun dengan arahan papa lelek, nama panggilan akrab Saya kepada beliau. Saya menemukan semangat menulis lagi setelah beberapa kali berdiskusi dengan beliau.

Saya dan mynameisman bertemu dengan martunis di sebuah rak jus yang berada di depan mesjid Batuphat. Niat kami membeli jus untuk berbuka. Saya tidak tau bagaimana ceritanya, sampai si Martunis bertanya tentang steemit pada @mynameisman. Saya pun heran Kok si Martunis ini tau @mynameisman ini seorang steemian. Apakah karena wajahnya yang mirip Virgoun? Tapi apa hubungannya hehehe

Singkat cerita kami tidak jadi pulang karena semangatnya @mynameisman dalam melakukan promo steem. Kalau di pikir-pikir ini menjadi ilmu tambahan bagi saya, cara mempromo steemit kepada orang lain. Saya pun ikut mendengar petuah dari papa Lelek.

Karena si Martunis ini sudah tau seputaran steemit. Jadi tidak banyak yang beliau sampaikan. Disini beliau hanya menjelaskan tentang syarat-syarat yang harus terpenuhi atas konten tersebut, cara membuat konten yang menarik, dan cara menggunakan tag yang benar. Yang terakhir beliau menyarankan agar tidak membuat konten yang negatif.

Memang di steemit kita di ajarkan untuk sabar, sabar dan terus bersabar. Minimal satu hari satu postingan sudah cukup. Dengan konsistensi kita akan dilirik oleh kurator dan para steemian yang memiliki power tinggi.

Beda orang beda caranya. Begitulah cara senior saya @mynameisman memberi semangat kepada mereka yang telah pudar semangatnya.

Terima kasih dari saya kepada bang @mynameisman yang telah banyak memberi wejaan yang bermanfaat dan bisa sangat efektif memberikan efek posistif kepada banyak steemian dilingkar kehidupan saya.

26 Mei 2018

Sort:  

saya suka dengan postingan kamu @teukurival
saya telah upvote

cek juga postingan saya !
saling membantu dan berbagi informasi

Siap saling bantu.

Dang kurator emang hebat... keun meunN @mynameisman

HAhaha butoi, hana pat dawa le 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59179.00
ETH 2969.17
USDT 1.00
SBD 3.75